Hadiah Ernest, psikologi dan mbak2 Carousel..

Senang riang, hari yang kunantikan…lalalala!! Hari itu aku mau jalan2 ma Nenek, Grace n Eka ke Royal Plaza buat nyari hadiah ultahnya Ernest. Sebelum berangkat, sudah pasti kami janjian di kampus lebih dulu… Yg ngumpul baru aku, Grace, ma Eka. Grace memastikan dulu

“Ka, ntar kamu balik ke kampus g?” *gundah, gulana, gelisah n galau

“G, emang kenapa??” *innocent

“Trus aku pulange yo’opo??” *jadi bingung

“Eka, ntar balik ke sini ya buat nganterin Grace…bisa g??” *berusaha membntu menghilangkan gundah sang Grace

“Yo gpp…”*murah hati

“Trus nenek gimana” tanya Grace

“Halah! Biarin aja Amalia Jiandra Tiasari itu tak turunin di jalan biar pulang dhewe ngesot sambil melet2”*kejam tralala

“Huahahahahahahaha…”

janjiannya se setengah5, tapi Amalia ‘Nenek’ Tiasari ini kenapa g muncul juga?? Terbersit ide jayuz nan indah di otak kami!! Gimana reaksi nenek kalo dia terima sms ‘kamu dimana se?? lama banget?!!’ barengan dari kami bertiga. Setelah menyamakan isi sms, dikirimlah sms jayus tadi yang dibales sepenuh hati oleh nenek..

“HEH! JANGAN SALAHKAN AKU YA!!! SALAHKAN EMA.S!! NGABSEN AJA SETENGAH JAM” yang tentu saja terkirim ke hape kami bertiga

15 menit kemudian nenek keluar dengan wajah merengut kayak habis diuntel-untel*alah, bahasane*..

“Bapaknya lhoo!!! Masa ngabsen aja setengah jam!!! Mana pake tanya2 segala…!!! Bla bla bla bla bla bla bla….”yg sayang sekali aku lupa isi ocehannya waktu itu

Trus kami langsung cabut ke Royal Plaza naek mobil Eka….lalalala

Setelah nyampe disana, langsung saja kami menyerbu tempat penjualan sepatu. Karena niat awalnya emang mbeliin Ernest sepatu cewek dengan argument simple

“Ernest lho, sering pake rok tapi g pernah pake sepatu cewek!!! Beliin yook^^”

Setelah muter2 sejam-2jam….Grace nyeletuk

“Aku inget kenapa Ernest g pernah pake sepatu cewek!!!! Dulu kakinya pernah rusak gara2 g cocok pake sepatu cewek….”

……hening sesaat….

“Lhooooooooo!!! Trus enaknya beli apa lhooooooo??!”*nenek mulai galau

“Boneka aja ta?” aku lupa ini saran siapa

“Iya, Patrick aja!! Ernest kan addict ma Patrick!!” sambung Grace

Dimulailah pencarian boneka….nyari Patrick si bintang laut pink sahabat sejati selamanya *BBF* si Spongebob, sampe njembret ke mana-mana gara2 nemu boneka2 laen yang g kalah lucu…

Akhirnya, kami temukan toko boneka yang bernama CAROUSEL…

Toko yang sempit nan mungil tapi di dalemmya berjejelan boneka2 imut..

“Mbak ada boneka Patrick??”

“Ada dhek! Bentar ya”*dicariin…Sound Effect..Brak,brak brak..srek,srek,srek..jejejejeng

Sesaat setelah dicarikan

“Ini dhek!!”*mbaknya terlihat seperti Doraemon

“Wuaa, lucunya!! Ini berapa mbak??” akhirnya setelah ber-argumen sekian lama, puncak keputusannya adalah membeli tuh Patrick

“Adhek2nya SMA mana??”

Nenek yg g pernah dikira anak SMA, langsung berbackground kembang sepatu kayak dikomik-komik

“Wah, kami udah Kuliah kok mbak!”*entah kenapa, nada suaranya manis sekali

“Oia, semester berapa n jurusan apa??”

“Ini Kuma ma Grace, semester3 n jurusan psikologi sama seperti aku. Kalo yang ini Eka, semester 1, anak Manajemen” nenek berlaku seolah pembawa berita

“Waah!!! Psikologi ya!!!” wajah mbaknya menunjukkan suatu binar2 yang tak wajar. Membuat firasatku agak buruk…sebelum mbaknya ngomong lebih lanjut, aku nyela

“Mbak, g ada yang bisa ngeramal lho ya!” sambil melambaikan tangan tanda menyerah ala reality show ‘Dunia Lain’

“Halaah, gpp mbak…coba aja. Katanya anak Psikologi diajari palmistry kan…” rayu mbaknya dengan binar mata yang jauh lebih terang dari lampu teplok pas ospek PC

“Oke oke!! Sini tangannya…takliate!!” kata nenek menyanggupi *efek: sibak krudung hijau, lipat lengan baju

“Beneran nih mbak?! Nasib saya g begitu bagus nih…” sambil menggosok-gosokkan tangan ala orang khawatir tapi mau *kenapa orang yg minta diramal pasti bertingkah sperti ini??! Benernya mereka mau diramal atau nggak se…?!*

“…………..”hening….nenek mengusap2 tangan mbaknya

Entah kenapa aku ma Grace ikutan ‘deg-deg-an’ ngeliatin nenek yang pasang tampang serius *biasanya wajahnya memiliki sedikit sentuhan ‘sotoy’ n ‘koleng’

“Tangan sampean kotor mbak!” sambil mbersihin tangan mbaknya

“Hoaaaaalaaaaah!!!!” aku, Grace ma Eka langsung menunjukkan ekspresi *haish, ancene!

Sedangkan mbaknya, linglung tak berdaya sambil tetep ngeliatin nenek….. untungnya mbaknya bisa disadarkan..

Kayaknya mbaknya bakalan kapok deh nanyain tentang ramalan sama anak Psikologi….,>u< wahahahahahahah..

Tenang saja, nenek g diturunin di tengah jalan trus ngesot sambil melet2 kok…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s