Ibu2 tukang ikut campur!! Sial…=3=(bab2)

Lanjutannyaaaa…mumpung masih anget dalam ingatan karena baru kejadian tadi (setengah jam yang lalu) tanggal 2 juli 2010…tenang aja, aku g bakal bahas sambil marah2 koq…paling2 sambil guling2 sangking mangkelnya…=,=;

Jeng jeng jeng jeng….setelah kemaren ikutan maen sampe lari2 juga, hari ini aku memutuskan buat duduk2 aja ngeliatin anak2 maen…

Hari ini, dua adhek (satu imut, satunya keren) kesayanganku g dateng soanya mau wisuda SD… ya we lah, yang laennya juga lucu2 koq…tak temenin dah kalian maen..

Eh!! Ternyata dua adhek imut itu dateng!! Senangnya hatiku hilang rasa capekku!! Oia, tak kasih inisialnnya ya

Si H: anaknya bulet lucu, pinter, n serius

Si A : adhek yang cool n g banyak omong, tapi larinya cepet banget

Si C: kurus, tinggi setinggi tempramennya, tapi biasa2 aja koq anaknya

Si V: Agak gendut, manis, temen baiknya (?!) si C

Si N: adhek imut nan gantheng yang aku yakin pasti laris manis bak kacang goring ataupun kacang rebus pas udah gedhe, adheknya si H kakaknya si B

Si B : Imuut!! Cantik, matanya belok bagus banget!! Kalo dah besar, pasti banyak yg ngantri

Si R : suka ma si A, tapi malu2 kucing

Si L: masih kecil, muteer mulu

Si K: adhek imut, lumayan manis, adheknya si A…ditaksir ma si L

Mainan hari ini juga topik panas sejak dua hari yang lalu ‘sembunyi2an’ gara2 bola buat main boi2annya g ketemu…

Naah, kali ini si C yang jaga…

Tiba2 si ibu (bodoh dan sok tau) itu ngomong gini

“C, kalo ada yang ngejek kamu lagi bilango ibu! Ntar tak marahine orang tuanya!” sok banget kan??! Dipikirnya seluruh dunia tuh berputar dengan dia diporosnya apa?? Berhubung aku males ikut2 an, aku diem aja

Tapi, dengan muka tebel setebel gajah lapis sejuta…tuh kata2 dilulang2 ma ibu itu… aku jadi mikir (mumpung bisa mikir),

  1. apa tuh ibu g pernah diejek sepanjang hidupnya ya?
  2. Atau dia selalu dibela ma ibu-nya dari kecil?
  3. Atau itu hasil pemikirannya sendiri??
  4. Atau dia pikir dia yang mengatur sepak terjang permainan anak2 disini??
  5. Mungkin juga, dia pikir dia punya kuasa kayak gitu??

SH*T! Sok banget tuh emak2! Mentang2 anak2 maen di depan rumahnya, dia sok2 ngancam segala!! Apa gini caranya orang tua ngebela anaknya? Dengan cara yang seenak pantatnya sendiri ngancam anak orang!! Gimana perasaanmu kalo anakmu diancam ma ortu anak laen?? Sakit tau…

Dari jauh, tapi aku yakin ilmu pembaca gerak bibirku bener 98%…si H ngomong ma si N

‘Aku takut nih, yo’opo iki…’ tuuh kan!! Si ibu malah bikin takut anak orang. Sudah kuduga bakal ngefek ke si H, soanlya dia tipe yang kalo dibilang ‘itu salah!’ pasti dipikir sampe botak

‘Udah kak, ikut aku aja!’ kata si N sambil ngajak si A, B n K ikut serta

Pertamannya aku g mikirin apa2. Tapi, begitu se N lari trus balik buat ambil sandalnya ma sandal adheknya aku langsung nyadar-senyadar2nya

‘MREKA PASTI G BAKAL BALIK LAGI!’ tapi, aku tetep duduk disana sambil nunggu siapa tau tuh anak2 bakal balik

Begitu si C selesei ngitung, dia noleh ke ibunya. Dan si ibu dengan nyantainnya nunjuk jelas2  ke arah kemana si A,B,H,N,R lari (kurang ajar g se??Dasar!! Dimana2 anak memang niru ortunya) n bilang dengan bangganya

“Halah, paling yo pulang!”

“Cih!” tanpa sadar aku bilang gitu n pulang ke rumah (tenang aja, aku dah sadar kok pas jalan pulang kerumah) sambil ngerasa sakit hati

Pas aku mau buka pagar, ternyata ada si V yang sembunyi deket ma rumahq n nanya ke aku

“Kenapa mbak?” sambil pasang tampang yang melarangku pulang dengan sepenuh hati

“Aku g suka ma ibunya si C!” tanpa rasa sungkan lagi tapi sambil mrengut

“…” dia ngeliatin aku sambil masang tampang nanya ‘why?’ n dia tak suruh sembunyi di teras rumahku dengan niat aku ajak ngobrol soal masalah tadi

“Kenapa se ibunya si C itu ikut2 aja?? Aku g suka orangtua over kayak gitu!! Kan berlebihan sampe ngancam temen sepermainan anaknya. Kalo g ada yang mau maen ma si C lagi, itu udah jelas gara2 ibunya!”

“Kemaren lho mbak, si C sampe nangis gara2 ibunya marah ma si H. Dia jg gak mau ibunya berlebihan kayak gitu”

Naah lhoo!! Ketauan banget kaan!! Anaknya aja g mau ibunya kayak gitu… masih ngeyel aja!! Huuuh!! Hari itu kan aku habis dari Royal plaza n pake eyeliner, jadi aku harus meminimalisasi keluarnya airmata…hikz!! Sial!!

“Aku kasian lho sama si H…dia pasti kepikiran, sejak dua hari ini dia kan g mau deket2 rumahnya si C kalo maen”

“Kemaren si R juga dimarahin, tapi dia gapapa kok!” kata si V

“Si R kan anaknya cuek aja dimarahin. Buktinya setelah nangis gara2 kamu godain, hari ini dia mau main lagi…”

“Iya se, si B juga cuek aja. Yang ngejek si C tadi si K mbak, soalnya sebelumya si C ngelempar sandal ke dia…” hooo..info baru dari sumber terpercaya

“Lho, gimana se tantenya ini (ibunya si C)??!  Yang mulai lho anaknya, tapi g perhitungkan juga! Malah marah sama anak yang memang seharusnya marah karena dilempar sandal!! Jadi ilmu ortu jaman sekarang gini ya…meskipun anaknya yang salah, tapi malah korbannya yang diancam…” aku jadi smakin g ngerti kenapa tantenya seenak udelnya kayak gitu…

Gara2 kasian ma si K…mulai nangis dah aku (keluar dah aslinya, cengeng dari kecil) n kedengeran suara si R

“Sial, aku ketauan!!” padahal si R tadi sembunyi ma Si A,N,H,B,K

“Lho, cuma R yang ketemu…” kata si V

“Yang lain pasti pulang ke rumah (A,N,H) trus A sama K maen ke rumah mereka…” aku ngomong sambil ngucek2 mata

“Yo’opo iki mbak?” si V tambah bingung

“G ngerti aku…aku khawatirnya anak2 laen gmw maen kesini lagi…” huweee!! Anak2 imut g keliatan lagiii…T,T sedih hatiku

“Kayaknya se bisa jadi kayak gitu…”

Trus kedengeran si L dengan polosnya ngejawab pertanyaan si C

“Tadi berdiri terus jalan ke rumahnya…terus masuk deh!” kayaknya si C nanya keberadaanku

“V, kamu keluaro sana…aku tak masuk! Eyelinerku kayaknya luntur deh! Kita dicariin niih…bilang aja aku ngantuk trus pulang” sambil ngesot ke arah pintu supaya gak ketauan si C yang lagi jaga

“Lho mbak!! Aku juga takut ma ibunya si C…”

BAAGUUUS!! Anda telah membuat takut teman baik anak anda sendiri!! Saya tak berani menjamin kelanjutan sepak terjang anak anda di dunia sosial kampung ini… semoga dia beruntung dengan tidak mewarisi sifat anda!

Tante, saya mohon dengan amat sangat anda mampu menempatkan diri di lingkungan sosial yang notabene berasal dari latar belakang yang berbeda dan kepribadian yang berbeda!! Enggak semua orang se-ide sama tante! G ada orang yang rela anaknya ngerasa g aman n takut! Kalo tante nyuruh anak Surabaya berhenti ngelokno orang dengan kosakata yang g mampu ditampung dalam “kamus besar bahasa Indonesia” lagi itu, sama aja kayak nyuruh gajah makan daging…hampir impossible! Mbok ya berkaca sama diri sendiri ‘pernah g tante ngata2in anak orang?’ kalo g pernah, berarti dosa tante nambah satu lagi karena berbohong. Trus, tempatkan diri tante pada posisi anak yang diancam! Posisikan ke orangtua mereka?? Memangnya tante suka digituin?? Kenapa masalah sepele aja dibesar-besarkan?? Lebay buat hal kayak gini tuh gak penting tau!! G dewasa banget se!! apa gini perilaku orang dewasa jaman sekarang? Cih, bodoh sekali…

Dunia ini jalannya g bisa selalu sesuai dengan keinginan manusia tau!! Jangan maksain keinginan sendiri dong! Pake sok kuasa segala!! Malu-maluin aku tau!! Aku malu punya tetangga kayak tante…childish banget! (Kapok kon!! Dikatain childish ma anak yang childish!! G kebayang tuuh..)

Moga2 anak2 g takut lagi maen bareng2…T,T kalo mreka takut…siapa lagi yang mampu mencuci mataku sampe sebening iniii…!!??? Huweeeee….huweeee…::>o<::

Leave a Reply

