PKL Klinis: (2)…Keliling Menur

Habis pengarahan ‘SINGKAT’ yang g perlu ditulis karena isinya g lebih dari sejarah MENUR kita tercinta… mulailah kami dibagi jadi 2 kelompok. Kelompok yang duduk di sebelah kanan ikut bapak professor yang tampak berpengalaman (baca: tua), sedangkan kelompok kiri (aku disini) ikut professor yang masih muda (kira2 30than lah)…

Sempat kepikiran kalo aku mujur banget niih!! Bapaknya kan putih, tinggi, lumayan ganteng, pinter pula (g pinter, g jadi professor dia). Tapiiii….jalannya cepet banget!!!

Iya bapak! Saya tahu dengan mata kepala saya sendiri!! Kaki bapak panjang, jenjang dan g ramping2 kayak anak jaman sekarang!! Tapi jalannya kira2 dong paaak!! Mana langkahnya lebar2 pula!! Aku yang ngincer posisi terdekat ma bapaknya malah lari2 setengah mati (soalnya mau ngerekam suara bapaknya, bukannya berusaha nggebet bapaknya……kenapa ide bagus baru muncul sekarang??! Harusnya aku nyoba nggebet bapaknya ae ya! Pak, punya istri g?? bapak ganteng deh!! Mau g jadi dokter pribadi saya…huehuehuehehehe..;p)

Dengan penuh harapan dan kemalasan (u/ nyatet) aku, Grace n Beta ngikutin paknya sambil lari2 kayak dikejar anjing gila. Temen2 sekloterku yang laen sampe heran n nanya “sabar2 kum! Kenapa se lari2?” Huaaaah! Mana mungkin aku bisa sabar!! Kalo hasil nih PKL bakal jadi ngebantu UAS Psikologi Klinis…

Kami masuk banyak tempat termasuk tempat check-up. Tempat check-up kesehatan yang kata bapaknya untuk orang umum juga bisa. Tapi, kata bapaknya jarang ada orang mau periksa di sini.

Hallooo bapak ganteng! Kalo aku sakit apapun yg g ada hubungannya sama otak (misal: skit jantung atau liver) aku g bakal priksa di sini dong! G keren banget dah kalo pa ditanyain orang

‘sakit apa mbak?’

’sakit flu..’

’oooo, kasian ya. Dirawat dimana nih?’

‘di RSJ Menur..’

JEJEJEJEEEENG… tRALALAAA…

G keren kan…mending juga RSAL yg dket rumah atau RS dr Soetomo yang dket kampus… paling tidak, kesehatan harga diri juga terjaga. Masa di catatn kesehatan ntar bunyinya

‘sempat dirawat di RSJ Menur dikarenakan Flu berat sampe ingusan seember’ biarpun cuma sakit flu sampe ingusan-pun, kalo ada title RSJ pasti otakku dianggep sakit juga (g salah sih, otakku emang rada g beres. Tapi bukan itu masalahnya!!) Mau ditaruh mana harga dirikuu?? Self esteem ku??! Okeh, lanjut ke bahasan selanjutnya

Paknya nunjukkin ke hasil kerja pasiennya!! Ada sulak warna-warni, kipasnya tukang sate, sampe sulaman yang hasilnya baguuus bangeet!! Gila g sih!? Aku yang waras aja g bisa nyulam!! Aku kalah ma pasien RSJ!!! Tidaaaakkkk…. (sapa yang nyulam nih pak? Kenalin donk, ntar aku mw minta ajarin…)

Trus, mampirlah kami ke bangsal KENARI! (tuh kan!! Bapak2 peminta duit seribu tadi pasti dari bangsal GELATIK yang ada di seberang!!!) Anyim sempat manggil aku n ngomong

“Heeh!! Yang lari dari bangsal flamboyan! Balik sana! Ini almamater sapa hayooo!???” yang langsung tak bales

“heh! Yang mau melarikan diri jgn nuduh orang ya…liaten ta bajumu!! Warnanya sama ma penghuni bangsal KENARI!! Sini balikin almamaternya, gabung gih ma temen2 seperjuanganmu”

“Iyo cak!! Sial!” kata Anyim yang langsung nyadar kalo warna bajunya emang mirip ma pasien di sekelilingnya

HATI2, ORANG GILA DIMANA-MANA!!! Mungkin disebelah andapun ada orang gila yang tengah menyamar!! Apakah dia dari bangsal GELATIK??! Apa dia suka minta duit seribuan?? Apakah dia berlaku seolah dia orang waras??! Berhati-hatilah….hati…hati…hati….hati saya bundar…bundar hati saya… kalau tidak bundar itu juga punya saya (udah ngelindur, maruk pula..)

Leave a Reply

