UTS, STATISTIK, TELAT+KALKULATOR ERROR=???

Hari kartini niiiih!!! 21 april 2010…hari ini aku brangkat kayak biasanya, stengah7 dari rumah!! Tapi bemo P yang ditunggu-tunggu g muncul juga!!! Kereta udah lewat 2 kali….aku sampe hafal kata2 yang dibunyikan pas palangnya ditutup

“Mohon perhatian, pada para pengguna jalan raya. Perlu kami beritahukan bahwa sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2007 tentang perkereta apian…..dsb dst dll” hiks..T.T hiks

Mana siih nih bemo!!!??? 1000000000000% pasrah bakal telat ujian statistik. Biar g bakal dapet nilai bagus biar pun dateng on time, tapi aku berani jamin nilaiq bakal menyesakkan mata kalo telat kayak gini….

Mengingat masa lalu sambil nunggu bemo (kejadian tadi malam sekali)…

  1. Karena g punya kakulator, tadi malem ortu minjemin kalkulator ala jaman kapur yang dipunya dimasa mreka…udah karatan, nyalainnya susah, ribet pula… moga2 bisa dipake.
  2. Berhubung aku g suka hitung2an, aku males banget baca catetanq….tiba2 bapakq bilang “kimia dapet 100 koq statistik bingung??” HALOOO SAUDARA!!! Apa hubungannya ya kimia ma statistik?? Ngitung elemen ma ngitung populasi chi square tuh beda bangettt!!! Angkanya gedean statistik!! Lagian aku g pernah dapet 100 pa kimia, paling pol 80….*besar kepala, sebesar balon udara*
  3. Ngapain sih belajar statistik tentang frekuansi harapan!!! Bodo amat ma harapan elu!! Liat aja yang nyata tik (statistik), g usah berharap yg g ada!! Pake banding2in nilai segala….

 

PUSING Aku…..>,<

Akhirnya bemo dateng juga pas 07.15….padahal aku masuk 07.30

Udah pasti telat….g usah bingung! Rugi jeng…tuh bemo g bakalan mau ngebut demi aku kan?! Dengan kecepatan sekitar 20km per jam  sambil brenti2 nyari penumpang, telat udah dijamin….asal g sampe telat sejam aja… Mending ngelanjutin baca catetan walau mudeng dan g mudeng perbandingannya 30:70

Akhirnya nyampe kampus jam 08.00…masuk kelas n diomelin bapaknya (jadi bingung yg ujian sapa?? Yg ujian aku koq yang ngomel bapaknya ya? Haduh pak, masih mending saya tadi g putus asa ditengah jalan n mampir ke TP atau Delta….)

Dapet soal dll!! Keluarkan bolpen, pensil n kalkulator!! Taaadaaa..!! Ayo kerjakan!! Nomer 1 soal teori…diawur aja lah!! Nomer2-5 hitung2 an!! Nyalakan kalkulator!!!!

….

Click!! Coba lagi!!

….

Click!! Click..

…..

Click! Click!click!click!…..(mulai sebel)

….

….

….

Haisssh!! Mboh wes!! Itung manual aja!! Daripada tuh kalkulator tak banting…

10 menit terakhir (berhubung telat, aku cuma punya waktu 30 menit)

Z score itu apa ya?? Nyari T score itu gimana?? Trus Chi Square tuh diapain aja??

Memang akunya yg g jangkep kalo masalah itung2an… kenapa dulu pas SD nilai matematika ma IPA-q bagus ya?? Dipertanyakan…

Tiba2 terjadilah keajaiban!!! Kalkulatornya idup!!!!

OH MY GOD!!

 

G ngaruh se….tetep ae g bisa

Pokoknye kerjakan, jawab, kumpulin ,slesei!! MERDEKA ATAU MATI?? WES, mati ae…. Nilai statistikku g bakal genah…=,=a

Leave a Reply

