Anak TK mayak….*sadar diri

Tralalalalala…lalalalala..

Hayoooo, sapa anak TK yang mayak tersebut????!!!

itu adalah AKU…^^

setelah kemaren mendengar ibuku ber-story telling ala agatha christie, aku jadi tau kalo pas jaman kecil aku mayak setengah idup

Kasus pertama:

Kira2 1 minggu lagi anak TKku bakal nampang di TVRI..(jaman dulu, TVRI tuh Channel yang prestisius bangeet!!! bisa nampang disono sama dengan jadi artis semalam!!!! apalagi di otak anak TK….ohmaigat!!)

seingetku, guru kelasku memutuskan buat nampilin paduan suara..#karir paduan suara dimualai dari TK rupanya# n kami udah latian selama 2 minggu

pas itu, aku gmw masuk kelas buat latian dengan alasan…

“Males ta!! Lagunya mboseni!! aku udah hapal…gak mau ikut latian lagi” sambil pegangan pilar di luar kelas

“Tapi harus latian….bentar lagi kan tampil…”bujuk guru TK-ku

“GAK MAU!” tetep keukeuh nggandol di pilar putih

“……” guruku nyerah

“kamu gmw masuk ta?” ajak ibu ku

“Boseeen!!”

“Kalo gitu biar digantiin anak lain aja ya! kamu kan gmw ikutan latian….tuh, Gita mau ikutan aja g bisa! kamu malah gmw latian. biar digantiin gita aja ya!” kata ibu ku tanpa mencoba membujukku

“Heeeeh!!! enak e!!! yo gak mau…!!!” sambil lari masuk kelas

 

Kasus ke2:

Kalo anak kecil digendong ibunya sambil dinyanyiin lagu anak2, pasti lama2 ketiduran dengan polos dan berwajah malaikat…sedangkan aku

“Bintang kecil….dilangit yang biru..”

“BOSEN!…Lagu laennya po’o” sambil geleng2

“Burung kakak tua…”

“Laennya….” tetp geleng2

“Pelangi pelangi…” *ini lagu belum pernah dinyanyiin

“Pelan pelan nyanyinya!! aku mau ngapalin…” sambil ngeliatin mulut si penyanyi

…..setelah lagu selesai…

“udah yuuk, ayo tidur”

“Gak mauuuu….!! aku belum apaaaaal…” *sambil mewek

 

kasus ke3:

Gak jauh beda sama kasus lagu anak2 di atas…ini kasus bercerita tentang dongeng anak

“Pada suatu hari, ada seekor kancil yang hobinya mencuri ketimun…”

“Heeh?!” #g terima

“Kenapa?”

“Kemaren kan si kancil udah nyuri timun!! kenapa sekarang nyuri timun lagi?? g bosen apa?”

“Terus harusnya nyuri apa?”#pendongeng bingung

“Kenapa g nyuri sepatu, televisi atau yan g laen sih….g kreatif tuh kancilnya” #ih waw, aku umur berapa nih…otaknya udah kriminal

“….oke! pada suatu hari, si kancil mencuri kulkas..”

“Oke, lanjut”*puas*

 

kasus ke4:

Anak kecil…yang seharusnya polos nan imut. dengan jalan pikiran yang bersih dan jernih layaknya danau yang baru disaring ma saringan minyak…pernah g ya hinggap di otakku sekali-sekali?? adhekku, yang pas itu bener2 imuut banget!!! g kalah ma porselen kaca..#pengen mecahin g se??# dia berkata..

“Mama kok belum pulang ya…”#efk mata berkaca-kaca#

“hmm..”*datar sambil baca komik*

“Kan kasian…udah malem, hujan lagi..mama kasian ya mbak” #agak mewek#

“Mama lho nyari uang! biarin aja ta!! itu lho tugasnya orangtua…kamu nangis juga percuma…mama g mungkin pulang sekarang walaupun kamu nangis!”*digambarkan sebagai makhluk jutek nan kejam ala mak lampir*

“Huweeeee…..mbak dita jahaaaat!!!” #nangis geru2#

catatan: aku umur 6-7….sedangkan adhekku 3-4tahun…

Adhekku emang radha2 melankolis dari dulu, padahal dia cowok…=,=ckckck masa depannya agak meragukan

 

kasus ke5:

Anak kecil…di otak saya nampang sebagai makhluk mungil g berdaya yang bahkan dijegurin sumur-pun dia g bakal ngelawan…

tapii…

hari itu,…baru hari ke sekian aq masuk TK *belum sebulan*. Aku yang harusnya masuk kelas TK A kecil malah duduk antheng di kelas TK B agak besar. Ibuku heran n nanya

“Dita, kenapa kamu disini??”

“Emang kenapa?” *innocent

“Kan kelasmu disebelah” #mencoba membujuk#

“GAK MAU….gurunya gak enak!! aku mau di kelas ini aja” #ngeyel puool sambil pegangan kursi#

“…….”

akhirnya aku g diusir ma guru TK B n berdomisili di sana….jadilah aku anak TK yang SKS…>u< *sotoy*

One thought on “Anak TK mayak….*sadar diri

Leave a Reply

