Pentingnya Tanda Baca…=,=

Sebenarnya, apakah kegunaan tanda baca??! Jgn dipikir serius, ntar botak…kalo botak ntar g disayang lagi ma pacar…hehehehe XP

Aku emang lulusan anak bahasa (Pas SMA ambil jurusan bahasa, pas kuliah malah jeblos ke Psikologi…), Hayooo, kira2 apa yang bakal kubahas di post ini?? Apakah…

a)    “Kenapa tanda baca di puisi XXXXX cuma ada 9, harusnya 10 donk! Biar genap!!”

b)   “Kenapa di cerpen ZZZZZZZ cuma ada titik (.) koma (,) tanda tanya (?) n tanda petik (“”)??!!! Kan kasian tanda seru (!), dia pasti merasa dianak tirikan…T,T”

c)   “Ternyata penemu tanda tanya adalah Flintstone!! Dia menemukannya setelah dinosaurusnya secara tidak sengaja membuat karya seni lukisan abstrak di atap rumahnya!!”

Huahahaha……sayangnya bukan itu yang kubahas…ckckck

Diawali dengan hasrat pengen jalan2 yang membuatku bertanya ke nenek…

“Nek, g pengen jalan2 ke Royal ta?” yang ternyata menuai persetujuan darinya dan dengan sukses aku menyeret Nobek buat pergi bareng

Sesampainya di sana, kami berdua menuntut Nobek buat nraktir karena dia barusan ultah ke “20”!!! huahahahaha tuek koen bek!! 😛

Akhirnya ditraktirlah kami dengan budget ‘sebawa-nya’ karena memang aku ma nenek g woro-woro kalo kami mau minta ditraktir…XP

Tapi, karena kami pengertian…kami g minta ditraktir benda2 mahal kayak pizza, ramen, sushi, emas, perak, berlian dkk XD

Nobek menawarkan buat nraktir Takoyaki, nenek ikutan beli takoyaki…tapi aku gak ikutan beli soalnya lebih milih kentang goreng,,,>u< hehehe

Setelah pesanan kami jadi…entah kenapa nenek malah masukin jajannya ke dalem tas, padahal aku ma Nobek udah siap2 mau makan setelah nyampe di Foodcourt (benernya g pas di foodcourtnya se, halah…gpp)

“Kenapa dimasukin tas?” *heran*

“Tak makan ntar di jalan” *maklum, masih harus naek bemo lagi*

“Mau ta?” *ditawarin Nobek Takoyaki isi gurita-nya*

“Gak mau ah, aku diet…” *alasan sebenarnya terlontar……ketauan daah*

“Nih, kentang goreng…” *di ambilin yg g kena mayonnaise ataupun saos2an yg laen……aku kan cukup pengertian*

“G ah kum, aku diet” *keukeuh pada pendirian*

“Haaaa…gpp ah, satu ae lo…” *setan ada dimana2, termasuk di foodcourt*

“Aku gak mau diet!!” *ngomongnya cepet banget, g ada intonasinya… mungkin sangking paniknya bakal kegoda ma kentang goreng*

“Gak mau diet??! Makanya ini lhooo…makanen” *menyodorkan kentang goreng yang berukuran paling ‘menawan’ diantara laennya*

“……” hening sejenak

“Kenapa nek?! Katanya gak mau diet!?” *tanya Nobek*

“aku gak mau koma diet tanda seru……puas??!” *wajahx se agak nggondok*

“Huahahahahahaha……kayak telegram!!!” *ngakak ala Misae (Ibunya Shinchan)*

Bener kan!! “Aku gak mau diet” sama “aku gak mau, diet!” kan beda!!… >o< *rasakan bedanya!!*

Leave a Reply

