B.I.N.G.O

BINGO yg di maksud di sini bukan lagu anak2 yg syairnya

“Old mc donald had a farm iya iyayo, and in his farm he has a dong! BINGO b i n g o…”

BUKAN…bukan itu..=,=a

tapi ini jenis permainan yg pernah ngetrend laamaaa banget…*jaman kecil dulu*

Buat orang yg kenal permainan jadul ini, silahkan postingan ini dibaca. Tapi kalo g ngerti permainan yg terdiri atas 5 huruf (B I N G O) ini, jangan dibaca!! Karena bakalan g nyambung…>u<

Okeh2, para pemain Bingo sekalian,… pasti masih inget sama mainan jadul jaman SD dulu kan…^u^ mainan yang cuma perlu kertas ma pensil. BINGO yang cara mainnya guampang banget, bahkan beruangpun bisa maen (aku maksudnya)

Bikin persegi dengan panjang 5 kotak n lebar 5 kotak. Nah, jumlah kotaknya kan otomatis jadi 25 tuuh, tiap2 kotaknya ditulisin angka 1-25…^o^ setelah itu, kamu ma temenmu nyebutin nomer yang ‘sekiranya’ menarik perhatianmu (percayailah insting)…tiap nomer, yg disebutin temenmu ataupun kamu, dicoret… kalo angka yang kecoret udah mbentuk satu garis lurus, entah itu 5 kotak vertikal, horizontal, ataupun diagonal… Tulis B…kalo dapet 5 kotak yg tempat berturut2 lagi, tulis I… seterusnya sampe huruf N, G, dan O

Bingung g se?? enakan maen langsung daripada ngejelasin abstrak gini…=o= naaah!! Hari itu, aku mau maen BINGO ma Nenek n Astridita Prasetyo (bener g dit namamu?? Kalo salah, tulis namamu yg bener di kolom comment ya…:P wkwkwkwk)

Me: ayo maen bingo!!!

Nenek & Dita: Ayo!!

Berhubung kayaknya Dita udah ngerti cara maennya n Nenek tampak ‘OKEH-okeh!’ aja…jadi aku cuek ae

Me: Bikin 25 kotak!! Mendatar 5, menurun 5

Nenek: Oke oke!! *siip dah*

Me: Tulisin angka 1-25

Nenek: Udah!! *mantaap!!*

Me: Ayo maen!!!

Dita: Ayoo!!

Nenek:……gimana maennya? *polos*

JDAAAAR!!!! *efek petir menyambar*

Advertisements

6 thoughts on “B.I.N.G.O

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s