Kekoplakan si gadis kecil dan ibunya

Kalo ada anak kecil yg bilang

“Aku mau mati aja!!”

Apa reaksi yg seharusnya diberikan para ibu??!

Yang lebih penting, kenapa si anak kecil berkata seperti itu??

Anak kecil, umur 6 tahun yang amat sangat iri sekali dengan perhatian sang ibu terhadap adheknya yang baru berumur setahun…wajar lah! Selama 5 tahun, dia yang dimanja…begitu adheknya lahir, dia merasa terabaikan, tersia-sia dan mungkin agak lebay…

Right, anak kecil itu aku… mungkin teori Adler tentang urutan kelahiran tuh bener…-,-~o Yaah, wajarlah iri terhadap sodara sendiri…apalagi perhatian ortu yang amat sangat kepada si adhek (walau kita juga pernah dapet, tapi kan lupa…:P) waktu itu, entah kenapa aku merasa sangat iriii!! Buangeet!! *lupa sebabnya* n teriak2

Me: “Aku mau mati aja!!!” *heboh*

Mom: “Heh? Kalo mati kamu dhewean la’an!” *nyantai, ortu macam apa ini??!*

Me: “Biarin aja!! Aku ntar nyari Casper!!” *koplak*

Mom: “Mending kalo ketemu Casper!! Kalo ketemu ma setan kayak pocong (tentu saja pocong dengan satu ‘g’, bukan dengan 3 ‘g’), kuntilanak, dll gimana??” *masih nyantai…*

Me: “………” *merenung*

Mom: “Kenapa?” *super nyantai*

Me: “Gak jadi mau mati deh!” *ngeloyor keluar kamar*

Begitulah, keinginan untuk mati padam hanya dalam waktu sekian menit (detik mungkin)… ckckck

Pas nyeritain cerita ini, Ibuku sendiri juga bingung

“Kenapa aku g bingung ya?? Padahal anakku dhewe yg ngomong kayak gitu”

“…hmm…emange harusnya ngomong apa?” *tidak berharap banyak*

“Harusnya kan ‘JANGAN Anakku!!! Kalo kamu mati, trus ibu gimana??!!!’ Sambil sedih2 histeris gimanaaa gitu” kata ibuku dengan ekspresi yang meyakinkan

“Untung g dilakoni……jorok banget!!” *menyipitkan mata yg udah sipit sambil membayangkan*

Sekarang aku tau…ternyata aku emang anak ibuku…=,= gejenya, koplaknya, cengingisannya, gampang nyasarnya…kenapa yg nurun yg g enak semua ya…??

Leave a Reply

