Sedikit tentang hari ultah

Tanggal 21 Desember!! Ultah niih!! Masih ke 19…belom masuk usia dewasa awal…^u^ aku masih remaja kook…

Banyak orang yang ngucapin selamat ultah diiringi dengan kata2 “ihiiy, tambah tuek reek!!” ehem…saya belum tua…

Dipertanyakan!! Apa yang diselamati dari bertambah tuanya kita?? Ada doonk…

Ulang tahun diselamati bukan karena “tambah tua” atau mungkin “jatah umur berkurang reek!!” bukan….bukan karena itu

Paling nggak, itu pemikiranku…

Kenapa kita harus menyambut ulang tahun dengan baik dan benar?! Karena kita harusnya bersyukur karena kita bisa hidup sampai umur segini… banyak orang yang menyambut ultahnya dengan kata2 “cih, tambah tua rek aku!”…itu salah! Salah besar sekali!! Kesalahan yg salahnya sebesar paus biru (mau bilang sebesar jagad raya…tapi kok kethok alay…:P g jdi deh)

Banyak lho orang yg g bisa hidup lebih lama dari kita yang masih bisa merayakan ulang tahun…aku yakin, andai mereka bisa hidup lebih lama, mereka pasti mau (walau dikatain tambah tuek sekalipun…)

Dan satu hal lagi!!

Yaitu orang2 yang mengucapkan selamat ulang tahun…meskipun buntut2nya selalu diakhiri dengan “traktirane mana hayooo…” tapi aku seneng banget kalo ada yang ngucapin selamat ulang tahun dikarenakan

  1. Mereka nyadar kalo aku ulang tahun
  2. Mereka bersedia repot2 ngucapin “selamat ultah” ke aku
  3. Secara g langsung, mereka juga turut bersyukur atas range umurku yang bertambah…bisa hidup 19 tahun itu kan bagus banget!! Yang punya umur panjang, harus bersyukur ya…^u^

Aku nyadar…ternyata selama 1 ½ tahun di psikologi (sudah termasuk hampir 3 bulan berkecimpung di ruang operator pmpm) aku nyadar kalo aku tambah koplak…

Ada kouhai-ku yang tau ultahku dan bilang

Ayu: Mbak kuma!! Met ultah ya!! *sumringah, seperti biasa*

Me: Waaah, kamu tau ya!! Makasiiih *terharu, thx FB*

Ayu: Mana traktirannya?? *kilauan mata yang penuh harap*

Me: Enake, mana dulu hadiahnya!! *menagih dengan tangan terbuka*

Ayu: Ucapan ‘selamat ultah’ dariku kan udah jadi hadiah *eerr…*

Me: kalo gitu, aku traktir senyum deeeh!! *senyum sejuta watt yang membutakan umat manusia di seluruh dunia*

Ayu: Haiish…*melet2 ala ulat sutra*

Trus, ada pak Biv juga

Pak Biv: Kuma!! Happy b’day…

Kuma: Waww!! Makasiih…

Pak Biv: Nih…pasti birthday present pertama kan!! *mengulurkan gery chocolatos*

Kuma: Ih waw!! Makasiiiih…*terharu*

Gery chocolatos…hadiah pertama buat ultah tahun ini…wakakakakaka! Makasih ya pak biv…

Oia, pak Biv juga ngasih hadian alis portable*dibuat dari kertas stiker yg digambar alis dan diwarnain oranye…=,=* sial…tapi sekali lagi, makasih ya^u^

Banyak yang ngucapin met ultah… mulai dari keluarga dhewe, anak2 angkatanku, angkatan bawahku, sampe angkatan atas juga…^o^ dari temen2 SD, SMP, SMA juga banyak…ada juga dari temen satu les-les-an bahasa jepang n anak Yosakoi…^u^ g lupa juga anak2 yg hasil kenalan pas ada acara cosplay… Menyenangkan sekali…*glad I was born as Kuma*

6 thoughts on “Sedikit tentang hari ultah

Leave a Reply

