Sehari Bersama Nenek n Eka

Hari ini hari Jum’at!!^u^ g ada kuliah!! Aku memutuskan untuk tidur seharian, bangun agak siang…nonton supernatural pinjaman dari Grace, nulis buat blog dll…>u< wuhuhuhuhu

Setelah nonton supernatural sampe 2 dvd, Nobek tiba2 dateng… akhirnya nonton bareng sambil ngerajut *geje kan?!*mulai dari jam 1 sampe jam 4 sore…tiba2 Nobek ditelepon nenek

Isi pembicaraannya *mungkin* kaya’ gini

Nenek: Ayo jalan2

Nobek: Sekarang?

Nenek: Iya! Ke Royal!!

Nobek: Ke Royal!! Yaah, mandi dulu la’an

Nenek: Yeek, belum mandi yooo!!

Nobek: Udah tadi pagi!! Sekarang kan udah sore…

Nenek: Hooo…

Nobek: Ya iyalah! Masa’ aku belum mandi dari pagi!!

Me: Aku belom mandi… *datar, sambil lanjut ngerajut*

Nobek: Kon la’an!!! *pandangan menuduh*

Habisnya………toh dari pagi aku g ngapa-ngapain…=,= g melakukan hal yg mengeluarkan keringat…jadi, mandi sekali aja pas sore kukira g knapa-napa…wehehehehehehehehe *jorok !? Mohon dimaafkan ya…:P*

Setelah itu, Nobek ‘melemparkan’ hape-nya ke aku sambil ngomong

“Nenek mau ngomong”

Nenek: Kuma!!! Kamu tadi dicariin Pak Biv lho!!

Me:…hee…kenapa? *tumben bnget!! pasti habis ini hujan badai!!*

Nenek: Dia nanya “Kuma mana?” tak jawab “g dateng lah pak, kan hari Jum’at” trus pak Biv bilang “Jangan2 kamarnya kebanjiran, trus kasurnya katut!”

Me: Heeeh?! G mungkin kan…=,= *mbayangin kasur katut banjir… emange tsunami?!*

Nenek: Trus pak Sinyo bilang “Mending kalo kasurnya thok yang katut,… kalo alisnya ikutan katut banjir gimana??”

Me:PAK SINYO!!!*shock!! Kenapa semakin banyak saja orang yg mengkasihani alisku??!!*

Okeh…Nobek pulang dulu buat mandi n aku juga mandi. Tapi, kutunggu sampe jam 5, g ada kabar kelanjutan ‘rencana jalan2’…ngganggur sampe sekitar stgh jam ……karena bosen, aku membulatkan tekad buat pake eyeliner dengan niatan membesarkan ukuran mata…^o^ sudah lama g pake eyeliner…=3= percobaan pertama gagal total gara2 mbletrek-mbletrek gak jelas, jadi terpaksa dihapus n dibikin lagi…

Hahahaha, dengan hasil percobaan ke2 yg cukup berhasil, percobaan pakai eyeliner sukses sudah. Ternyata mereka g dateng2…nungguin sambil nonton Spongebob…-,-~lamanya

Skip…

Mereka nyampe (Eka, Nenek, Nobek)…naek mobil, dari arah yg g seharusnya *jadi bingung*. Mobil Nenek, tapi Eka yg nyetir… as usual, pasti karena nenek g bisa parkir di Mall…XD wekekekeke

Nah, begitu keluar dari gang rumahku, Eka nanya

Eka: Kum, aku mau nanya! *dengan wajah serius*

Me: Oke…apa? *enteng*

Eka: Aku mau nanya sesuatu yang serius, jadi jawabnya harus serius juga!! *tambah serius*

Me: hmm…oke oke *terbawa suasana*

Eka: Jujur ya kum!! Berapa jumlah tuyul yang ada di sekitar sini…??*masih pasang tampang serius*

Me:*What The Hell??!*

Nenek: Eka!! Kamu ini apa2an sih!! Ngapain kamu tanya kuma hal kayak gitu!!! *tampak seperti membela*

Eka: Aku kan cuma mau tau kebenarannya!! *masih…dengan nada serius*

Nenek: Dia belum 24 tahun!! G bisa liat tuyul!!! *hmm…masuk akal*

Me: Sejak kapan pake kriteria 24 tahun buat bisa liat tuyul?? *…mangkel*

Eka: INI G ADIL!!! *dengan nada wanita hamil diluar nikah yg meminta pertanggung jawaban*

Me: apae? *bingung*

Eka: Ini g adil buat Kuma!! Dia udah g punya alis!! Masa’ dia g bisa liat tuyul juga!!! G fair banget!!! *okeh, dengan nada pemain sinetron*

Nenek: Huuush!! Opo ae se! *sambil berusaha membungkam paksa mulut Eka*

Eka: Huaah!! Amalia!! Jorok!! Jangan pake tanganmu buat mbungkam mulutku!! Pasti ini tangan buat cebok kan!!! *histeris bombay*

Nenek: Heeh enake!! Ini tangan kanan tau!!! *g terima*

Eka: Sapa tau kamu pake tangan kanan buat cebok!!!Kamu kan g bisa ngebedain tangan kanan ato tangan kiri!! *pembelaan*

Nenek: Iya juga ya, kan menurut peraturan…cebok harus pake tangan kiri. Nah, habis melakukan ‘tugas mulia’ (ehem, disensor) trus aku inget kalo cebok harus pake tangan kiri…tapi kadang aku bingung, tangan kiri itu yang mana ya? Yang ini atau yang ini?? Jadi ngawur aja… *eeerrr…=,=*

Eka: AMALIA!!!! KAMU JOROOOOK!!! Beneran nih???!!!! *histeris, membayangkan tangan bekas cebok ditempelin ke mulutnya*

Nenek: Yo gak lah!! Mbok pikir aku segoblok itu!! *dengan wajah meyakinkan*

Akhirnya sampe di Royal!! Kami ber4 langsung meluncur dengan cepatnya ke Pet-Shop…>u< hehehe kucingnya lucu2 lho!!

Di sana, nenek menggoda tempat kucing mengasah kuku!! Perhatian!! Itu tempat ngasah kuku!! bukan kucingnya!!…

“Ihiy, manisnya!! Ini hewan apa yaa??” mengulurkan tangan untuk mengelus n berekspresi dengan penuh binar-binar cinta *hueekz*

Habis dari pet shop…naik ke lantai atasnya n jalan ke Stinger…^^

Me: Aku mau maen TAIKO!! Ayo bek!! *lari beli koin*

Nobek: Ayoo!!! *ngikutin*

Me: Mau main berapa kali??

Nobek: Gak tau, kamu??

Me: Beli 2 koin, berusaha supaya g mati sampai lagu ke 8!! *ambisi*

Nobek: Pancet ae…! Yo wes, aku juga beli 2!!

Maen TAIKO 2 player…^u^ aku gantian lawan Nobek n Eka…dengan usaha keras supaya g mati sebelum lagu ke 8…tapi apa daya…, game over di lagu ke 7…T,T hikz, padahal tinggal 1 lagu lagi…sial *Berasa orang OCD yo wuakakakaka…g yo! enakeXP…ini adalah salah satu cara mengurangi lemak dengan cara yang menyenangkan* (ada yg bisa maen sampe lebih dari 8 kali?? Ayo maen sama aku…^u^)

Habis maen taiko, aku ma nobek beli kentang goreng…>u< *habis membakar lemak, disuplai lagi……g ngaruh ya taikonya*

Pas makan tuh kentang, tiba2 terdengar lagu yg mengalun

………tapi aku sayang. Namun apakah mungkin kau menjadi milikku…*g hapal lanjutane…iki lague sopo ya?*

Lagu itu terdengar jauh lebih keras disbanding lagu PUMP IT UP! Yang ada di depan stand kentang goreng…jadi aku ma nenek ngira tuh lagu asalnya dari mesin PUMP itu…=,=

Dan entah kenapa *mungkin kami terlalu sering bersama*…aku ma nenek niruin step2 PUMP dalam gerak lambat buat ngikutin tuh lagu…wakakakaka mungkin bagi yg baca cerita ini, kejadian ini g begitu konyol…tapi, jangan salah!! Kalo liat pake mata kepala sendiri…pasti ngakak XD

Setelah merasa geje habis ngelakuin hal bodoh tadi,

nenek yg antheng ngeliatin hape tiba2 ngomong

“Hooo!! Mas Theo ada audisi di Royal!!”

Hoooooooo…audisi! Gayaaaa!! Akhirnya kami ber4 nyari tempat audisi yg harusnya mudah ditemukan, Royal kan kecil…XP *gayaaa…duta Royal*

Anggep aja beberapa saat kemudian,…akhirnya ketemu juga tempat audisinya!! Ternyata itu audisi JAWAPOS JINGLE BELL

………

……

Orangnya banyak……=,= mas Theo yang mana?? *seolah mencari jarum dalam kegelapan…soale aku g pake kacamata*

Setelah menyipitkan mata sampe (mungkin) mataku keliatan kayak merem…aku nyerah buat nyari *lain kali kalo jalan2 aku harus bawa kacamata*

“ITU!!!!” teriak Nobek *Huwaaah, matanya Nobek bagus bangeeet*

“Mana?” aku, nenek, Eka serempak noleh

“Itu deketnya cameramen paling belakang!!” g sambil tunjuk2, mungkin karena dia g kenal mas Theo

Hoo, iya…ada mas Theo!! Dengan dresscode seperti biasanya…kaos dan berjaket

…………………

……………

…………

Gilirannya mas Theo lamaaaaa……

Beli minum dulu ah!

Balik lagi…

HILANG!!!!!!!

Mas Theo HILANG!!!

Dalam jangka waktu kurang dari 10 menit, dia hilang!! O,o

Apa giliran masnya udah lewat?!

Trus nenek ngeliatin aku

Nenek: Kuma!!! Masak kamu g denger suaranya mas theo??

Kuma: Heee…yo gak lah…lha wong suara lagunya PUMP aja jadi lagunya ‘entah siapa’ tadi

Nenek: Tapi kamu kan pernah denger suaranya mas theo, masa’ g bisa bedain…*argument sotoy tak berdasar*

Kuma: Emange aku detektor suara?? *menghela nafas panjang*

Habis itu, nenek ma Eka pulang…maklum, wanita Sholehah harus pulang sebelum angin malam berhembus *sekarang udah jam setengah 8*

Berhubung aku ma Nobek rumahnya deket, kita mutusin buat pulang dhewe setelah ngeliat audisi sampe selesei

Dikarenakan tinggi badan yg g mencukupi, aku ma Nobek ngeliat dari lantai atasnya (mungkin lantai UG…audisinya kan di Atrium)…ada mbak2 pake tanduk rusa di kepalanya lagi nyanyi di panggung *jelas bukan tanduk rusa beneranlah! Masa’ mbaknya tega me-mothel tanduk rusa idup cuma buat audisi??!!*

TIBA2!!!

Melihat sosok yg familiar……=,= *menyipitkan mata karena g yakin*

HOOOO!!! ITU MAS THEO!! Ternyata lagi duduk di kursi peserta yg mau tampil!! Setelah memastikan kalo itu beneran mas Theo *dengan mata Nobek*, kita turun…BUAT NYAPA…^o^

Benernya agak galau pas mau nyapa…

Soalnya aku gak tau mas Theo itu tipe orang yg gimana kalo mau tampil……

  • Ada orang yg kalo mau tampil malah ngobrol supaya lupa kalo lagi grogi…dan
  • Ada juga orang yang kalo pas lagi grogi dia disapa, malah lupa sama apapun………dan takutnya di kasus kali ini adalah LIRIK LAGUNYA

Karena niat nyapa lebih besar, akhirnya kita turun ke bawah n mengendap2 ala Tom n Jerry di belakang mas Theo

“Hai Mas!!” setelah mencolek2 punggung, supaya g bikin keributan *biasanya aku kalo nyapa orang g kira2 volumenya soale*

Aku lupa reaksinya mas Theo…tapi yg jelas g seru banget…DATAR

Okeh, penonton kecewa……=,=

aku naek lagi ke lantai atasnya buat nonton secara optimal…>w< hohohoho

Pas masnya naek panggung, MC-nya bilang dia mirip Duta Sheila on 7…wuahahahahahahaha……

btw, Duta tuh mukanya kaya’ gimana ya?? *ketauan banget g indonesia minded…XP*

……………

………

……

Selesai nyanyi….

Wuaaaah!! Suaranya gantheng………>u<hehehehe

di-ACC juga lho ma Nobek!! Gantheng bangeeeet!!!!

Oia, aku mau ngasih wanti2 buat Mas Theo

“Mas, aku pernah bilang kalo suaramu GUANTHEEENG!! Ke Tete……trus dia nge-add kamu…jangan di app ya…dia penggoda lelaki soale…XD ehehehehe…tapi kalo masnya berminat ma Tete ya gpp…”

Begitu acaranya selesei…aku ma Nobek mau mampir ke Gramed sebentar, tapi karena aku tiba2 inget kalo harus ngembaliin buku n sekarang udah jam stengah 9 (persewaan bukunya tutup jam 9)…pulanglah kami *pulang ke rumah Nobek, trus aku dianter Nobek ke rumah buat ambil buku…trus aku dianter ke persewaannya…Nobek baik ya…^u^ (tenang bek, kamu g bakal seret jodoh walaupun kekoplakanmu aku masukin ke blog)*

Setelah ambil buku di rumahku (rumah orangtuaku benernya), aku lari2 ke depan *biar Nobek g nunggu kelamaan, sekalian mengurangi lemak*

Pas sampe depan, aku baru nyadar kalo kresek buat bukunya ternyata bolong gedhe…supaya g mbulet tralala,.. begitu sampe depan, aku langsung lari ke tong sampah di depan rumah buat buang tuh kresek yg udah kehilangan fungsi utamanya…

Begitu balik badan mau balik ke Nobek, ternyata dia udah nyetater motornya n mau jalan…

Kuma: Lho, kok udah mau jalan?? *heran*

Nobek: Tadi kamu kenapa lari2????

Kuma: Buang kresek bolong…*innocent*

Nobek: Tak kira mau ngajak balapan…*sotoy*

Kuma: Haah??! Balapan!!! Lha aku naik apa?? *tambah bingung*

Nobek: Kamu lari, aku naek motor…*senyum riang, bagaikan sherina mau masuk sekolah di PETUALANGAN SHERINA*

……………………

Hari yang galau…=,=

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s