Allergic attacks…

Well, alergi…=,= not really a bad thing, but not quite a good news

Gataaal……kadang ditambah sakit di persendian bagaikan orang reumatik…bentol2 di bagian tubuh tertentu atau malah di seluruh tubuh… ewww…

Inget pengalaman alergiku gara2 mas Lukboy ngebahas alerginya. Mas Lukboy ini katanya g boleh ngebiarin kulitnya kotor (aku gak tau maksudnya kotor gimana, tapi menurut insting sesatku, kotorannya mungkin kayak lumpur atau oli yg nempelnya lengket g karu2an)

Kalo tuh kotoran g dibersihin pake alkohol secepatnya, katanya kulitnya bakalan gatel2 trus luka……hew…pasti g enak… padahal kalo g kotor kan g belajar ehehehehe^u^

Ehem, bukan hal yg tepat buat berkoplak ria…di saat aku juga punya alergi yg mungkin juga cukup menyedihkan…hiks

Alergi yg cuma muncul pas di atas kepalaku seolah2 ada tulisan “your health point decreased up to 20 points”………yah, alerginya emang cuma muncul di saat badanku agak g beres (kalo munculnya tiap saat, bisa tamat nasib dunia perkulitanku…T,T)

Yg satu alergi udang……huaaagh!! Kenapa aku alergi makanan yg enak dan umum keluar di makanan seafood???! Sial…

Yang satunya lagi…know what?! Alergi gigitan serangga…freak ,right?! Bukannya setiap orang kalo digigit serangga macam nyamuk atau semut juga bakalan gatel2?? Bukaaaan ituuuuu….

Sekali digigit semut, yg hitem……bukan yg merah oranye2 itu… kalo badanku g bentol2 merah rataaaaa seluruh tubuh, pasti bengkak di tempat yg tadi digigit…-,- bengkaknya kayak digigit semut yg besarnya paling g 40cm

Dulu pas bentol2nya rata di seluruh badan, adhekku yg liat aku keluar kamar malah bilang

“WAAAW!!! Kamu kayak monster mbak!!!” dengan wajah yg berbinar kayak habis ngeliat monster dari planet manapun di galaksi nun jauh disana…(dia pasti pernah punya cita2 jadi astronot atau pemburu monster)

Dan aku pernah ke sekolah (SMA 15) dengan tangan bengkak habis digigit semut (Oh great, bayangin!! Sebiji semut item, dan tanganku bengkak bagaikan digigit semut se-tong sampah)

Kukira di sekolah aku g bakal kenapa2……soale udah biasa aku ke sekolah dengan tangan atau kaki bengkak gara2 digigit semut…=.=

Tapi hari itu,.. hidungku meler, sendi2ku sakit kayak orang rematik, kepalaku pusing dll dst dsb… …  …okeh, mendingan aku minta ijin pulang

Habis minta surat ijin pulang ke guru UKS, aku nyerahin suratnya ke guru yg lagi ngajar di kelasku…dan beruntungnya, itu pelajaran MATEMATIKA yg paling kubenci ke2 setelah FISIKA…wkwkwkwk

Me: Pak, saya ijin pulang ya…ini suratnya

Guru Mat: O, iya…kenapa kamu? Sakit ta?

Me: *g bilang apa2, cuma nunjukkin bengkak di tangan*

Guru Mat: ……ya ampun, kamu jatuh dimana ini??? yo wes nak…pulango…hati2 ya…anak2, kalau jalan itu harus hati2 ya…jgn sampe jatuh, apalagi kalo di tangga…hati2 *pasang tampang kasihan*

Me: Ho……o iya pak *bingung ma ekspresi bapaknya*

Di jalan aku pulang, aku masih bingung…=,=

‘Apa bapaknya pikir aku jatuh entah dimana trus tanganku patah?? Gitu ta??’ hooo…tanganku memang bengkak, tapi ini bukan pataaah paaak…T,T

Kasus yg parah ke2: pas musimya ulat bulu bertebaran…bahkan di pohon mangga di depan kelas bahasa inggris 1 yg sering sekali di tempati ma anak bahasa (tuh ulet makan mangga??!! Aku juga mau!! Uletnya curaaaang…>n<)

12 anak bahasa yg lain, hidup dengan damai di kelas…presentasi dengan baik dan benar…sementara aku garuk2 dengan hebohnya. Pertama2, yg gatel cuma tangan…#bisa ditahan tanpa menggaruk

Trus menjalar ke kaki…#pengen nggaruk, tapi takutnya bulunya si ulat masih nyangkut di tangan…kalo dipake nggaruk, ntar nyebar…=,=kan sedih

Sedangkan anak2 laen nyantae ae…g ada yg garuk2. Semuanya fokus ke bahan yg bakal dipresentasiin…hiks

Lha aku, boro2 mikir presentasi…=,= mikir ‘gimana caranya supaya aku nggak nggaruk bagian manapun dari badanku yg guateel??’ aja aku g nemu jawabannya…T,T

Tiba2 guru bahasa inggrisku (yg kompeten ngajar anak bahasa…not the incompetent one…=,=anak bhasa yg baca pos ini, pasti tau siapa the incompetent one……hehehe kangennya ma libels >u<)

Mam Agatha: Kamu kenapa garuk2?

Kuma: gatel mam…=,= *jwaban bego emang, tapi aku bukan dalam kondisi bisa mikir buat nyari jwaban yg pintar*

Mam Agatha: Kenapa? *untung mam-nya pengertian*

Someone: Ulet bulu mungkin mam…

Mam Agatha: Yg laen gatel2 juga?? *khawatir akan kelangsungan kelasnya*

Anyone else: g mam…

Mam Agatha: Kenapa cuma kamu yg kena?

Kuma: g tau mam…=,=

Mam Agatha: wes, sana ke UKS…minta obat gatel

Kuma: oke…*pasrah*

Sesampainya di UKS, dokternya ngasih salep. Trus aku disuruh balik ke kelas…

Mam Agatha: Udah dapet obat?

Kuma: salep…udah

Mam Agatha: yo wes, duduk’o lagi

Masih dalam keadaan mental ‘pengen nggaruk apapun’…presentasi masih jalan…bentar lagi giliranku…tapi gatelnya g berkurang, malah tambah heboh

Menjalar ke bagian paling mematikan dalam sejarah per-gatel-an gara2 ulat bulu…T,T MUKA #pengen nggaruk, apa daya…ntar tambah nyebar. Kalo masuk mata gimana??? Mata bentol2?? Eeww…=,=

Tapi setelah kupikir2, g ada bagian yg tersisa dari badanku yg belum tercemar oleh gatalnya bulu si ulat…jadi kugaruk aja mukaku…=,=

Mam Agatha: kok kamu masih garuk2? Katanya udah dapet obat

Kuma: Salep mam! Skarang gatelnya sampe muka ahahaha…*garuk2*

Mam Agatha: Sana ke UKS lagi…tambah parah gitu

Jalan lagi ke UKS…sesampainya di sana, dokternya nanya aku

Dokter UKS: Kamu ini kenapa se?

Kuma: Gatel gara2 ulat bulu…

Dokter UKS: hari ini belum ada yg kesini gara2 ulat bulu,…tapi kayaknya emang lagi musimnya ya…akhir2 ini lumayan banyak yg minta salep…tapi,..

Kuma: tapi?

Dokter UKS: G ada yg sampe seluruh tubuh kayak kamu…uletnya kamu apain aja se? *tatapan curiga*

Kuma: G aku apa-apain kok…=,= *emangnya aku bego?! Nempelin ulet bulu ke seluruh badan…-.-a*

Dokter UKS: salep lagi?

Kuma: g ada obat gatel selaen salep??

Dokter UKS: emangnya kenapa?

Kuma: Soalnya aku emang alergi…gigitan serangga. Biasanya kalo g bengkak ya gatel seluruh badan…=,=

Dokter UKS: Kenapa g bilang dari tadi?? Obatnya kan beda *tatapan menyalahkan*

Kuma: Lupa bu…*soale udah lama alergiku g kumat…terakhir kumat parah ya kelas X dulu*

Akhirnya aku dikasih obat ‘entah apa’ plus salep…balik ke kelas trus presentasi sambil garuk2…T,T

Sempat ditanyain “kamu g pulang aja ta kum?”

Tapi entah kenapa aku g pulang…=,= I wonder why

Padahal aku bukan tergolong siswi yg rajin sekolah…yg jelas, aku termasuk siswi yg rajin telat…dan pas gerbangnya udah dikunci, aku bakal pulang dengan sukacita…hmm, itu misteri

Moga2 aku g gatel2 seluruh badan lagi….

Capek…

Capek nggaruknya…=n=

Advertisements

7 thoughts on “Allergic attacks…

  1. dokter UKS: ulet bulunya kamu apain aja?
    Kuma: saya makan, bu….
    😆 *ngakak ngglundung”*

    yah semoga gak ketemu lagi ma serangga” yg menyengsarakan hidupmu~ *ngakak lagi*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s