Renungan malam 1

Sekali2, aku pengen merenung…walaupun aku belom jadi wanita sholehan kayak nenek (meskipun berita dia wanita sholehah ini agak diragukan kebenarannya), tapi aku kan berhak juga ber-melow2 sedikit dengan melakukan renungan.

Renungan yg kubahas ini permasalahan umum yg pasti dialami semua orang,…mau kecil, remaja ataupun orang tua…mau cewek ataupun cowok,… mau apa juga terserah deh…yup, topiknya adalah ‘LOVE

Yg mau kubahas benernya bukan murni tentang cinta, tapi bumbu2 di dalamnya…misal: persaingannya.

Sebagai cewek, kan wajar kalo aku naksir cowok… masalah tentang lesbian, itu bukan urusanku,…itu kan keputusan mereka.

Sejujurnya aku g bgitu merasa dirugikan oleh kehadiran kaum lesbian ini, malah aku merasa diuntungkan. Soalnya, di jaman dimana populasi cewek lebih banyak daripada populasi cowok, aku merasa sainganku berkurang dengan adanya kaum cewek pecinta cewek ini *berasajahat, tapiitukenyataan*

Tapi kekhawatiranku semakin besar dengan adanya kaum Gay. Kenapa? Gini lho, jumlah populasi cewek itu udah banyak. Berarti persainganku buat dapet cowok semakin menipis…,masa’ aku harus saingan juga sama cowok???! Sial…=,= mana pasangan Gay itu biasanya gantheng sama gantheng lagi?!!! *semakin g terima…senggol bacok!*

Itu tadi kekhawatiran pertama. Nah, lanjut ke ke-khawatir-an ke 2:  komitmen

Jaman sekarang…*kenapa harus jaman sekarang??!! Omaigat!! Tuhan g fair? Kenapa harus terjadi di ‘jaman sekarang ’ #macak orang teraniaya*

Jaman dimana nikah-cerai itu segampang ngebalik telapak tangan!!! (benernya mau nulis kawin-cerai…tapi konotasinya kok negatif) Berasa ‘Punya uang tinggal Nikah, Bosen ya Dicerai-in…kalo nemu jodoh baru, ya Dinikah-in aja…’

hmmm, merasa g sih kalo orang yg sering kayak gitu tuh sama aja kayak hewan yg g punya akal? Kita kan manusia?! Biarpun termasuk klasifikasi HEWAN, tapi kita kan dibekali akal sama tuhan…omaigat?! Masa’ harga diri kita serendah itu buat nikah-cerai-nikah-cerai?!!

Segitu g punya rasa percaya diri membina hubungan yg baik lagi kah pihak2 yg nikah-cerai-nikah-cerai? Kalo g punya rasa percaya diri buat ngebina hubungan baik dan membentuk keluarga yg langgeng ya g usah nikah!!! Statemen “kalo g dicoba ya g ngerti” itu g valid ya! Masa gak tau limit diri sendiri…dasar kau congkak!*emosi, ngajak geger*

Ehem, maap sudah terbawa akal yg kurang sehat…=,=;

Naaah, itu prolognya. Sekarang masuk ke renungan

Nenek; bercita2 memiliki suami yg sholeh, berjambang, berbulu dada ala Ridho Roma, dan six packs…*kayaknya susah dicari*

Kalo aku sih benernya bingung kalo ditanya kriteria pacar atau suami yg fix…

Mau bilang gantheng…tapi kadang2 aku juga g begitu suka ma orang gantheng (mereka biasanya makhluk congkak se…)

Atau yg sifatnya baek…g bisa jamin orang yg sekarang di depan kita baek emang bener2 baek. Bisa aja itu cuma persona (topeng sosial)…

Kalo mau ngajak geger, bilang aja minta yg rajin nraktir n kaya raya ala raja minyak di arab! Tapi, aku g matre2 amat…biasanya juga aku beli jajan patungan ma anak2, trus dimakan bareng (biarpun berasa kere, tapi lebih rame lho!!)…lagian, tuh duit pasti duit ortunya…=,=

Jadi apa kriterianya??? Aku gak tau…=,=

Mungkin…’cocok’

Asal cocok aja benernya gpp kan…poin-nya kita ngejalin hubungan sama orang lain kan cuma karena ‘cocok’. Asalkan kita ngerasa nyaman kalo sama orang itu…,that’s enough!

Aku juga selalu nyari temen yg cocok kok…aku g pernah maksain diri dengan temenan ma orang yg g cocok ma aku (apalagi yg g cocoknya tingkat kutub utara ma kutub selatan…g bakalan bisa ketemu walaupun bumi udah meledak…T,T)…karena berteman kan tujuannya adalah membentuk lingkungan yg nyaman buat kita…>u< omaigat!! Thank’s friendS

Ada yg bilang ‘aku temenan ma dia karena simbiosis mutualisme kok! karena aku butuh dia n kebetulan dia butuh aku!’ Ya sudah, anggep aja kalian cocok karena saling membutuhkan sesuatu dari masing2 pihak…=,= #pernyataan yg g memuaskan, tapi mohon diterima saja

Kesimpulannya gampang! Aku nyari orang yg cocok ma aku, g suka nikah-cerai, dan g poligami…

Aku sempat, dengan penuh niat…nyari calon suami yg agamanya katholik. Karena aku tau kalo orang katholik tuh dilarang nikah-cerai ma agamanya… bahkan kalo mereka keukeuh mau cerai, mereka harus kirim surat pernyataan ke Paus mereka di Vatikan. Itupun belum tentu di-OKE-in…hehehe

Sedangkan agama Islam?! Memang cerai itu diharamkan sama agama Islam. Tapi berapa sih orang yang taat ma aturan itu? Cuma orang yg agamanya kuat yg bisa kayak gitu! Kalo orang awam biasa?! Hahahaha… mereka bakalan make pengecualian dari agama yg isinya kayak gini

“kalo memang udah g bisa diapa-apain lagi, diperbolehkan bercerai”… benernya pengecualian itu cuma memanjakan penganut agama islam. Karena berbekal pengecualian itu, mereka yg ‘merasa’ g cocok lagi ma pasangannya bisa cerai dengan sah.

Padahal bisa aja karena mereka g nyoba buat ngelihat kesalahan diri sendiri dan nyalahin pasangannya… mungkin juga gara2 mereka g berusaha dengan sekuat tenaga memperbaiki apa yg ‘mungkin’ masih bisa diperbaiki…

Ya tuhan!! Emangnya pasangan hidup tuh kaya’ barang ya??! Disposable… kalo udah g cocok ya tinggal dibuang…ngenesnya…T,T

 

Trus tentang poligami… ya ampuuun!! Aku tau sih populasi cewek emang lebih banyak daripada cowok…tapi ya g segitunya kaleeee… Siapa se yg mau dipoligami?? Siapa yg rela suaminya dibagi2 ma orang laen? Siapa yg rela suaminya mesra-mesraan ma cewek laen?? (apalagi cowok laen??!!)

Padahal pas pacaran aja banyak yg berantem cuma gara2 salah satu pihak jalan ma orang laen yg kebetulan gendernya beda…*tarik nafas, tenangkan pikiran*

Pokoknya aku g rela dipoligami??!!! Emangnya kurang ya punya istri aku, sampe minta istri baru…T,Thiks #macak wanita yg tersia-sia

G PAKE!!! tak kutuk jadi sandal Hello Kitty kalo suamiku ntar sampe poligami…=,=*serius! Hello Kitty kau akan kuinjak!*

12 thoughts on “Renungan malam 1

Leave a Reply

