Diklat LIVO…Jurit malam

Huahahahahaha…lama bgt ya nge-post ini. Padahal postingan tentang 2 hari sebelum jurit malam udah dipost-in bulan lalu…>n< tapi post tentang ‘hari jurit malam-nya’ baru tak tulis sekarang…^u^ ehehehe. Oiya, buat yg g betah baca post yg panjang, ini g usah dibaca deh….soalnya di kompieku sendiri ae halamannya banyak….(bikin draftx pake Word soale….XP)…yg punya kesabaran lebih, silahkan baca….>u<

Kalo g salah, event jurit malamnya barengan ma K-fest di Grand City n cosplay di royal. Benere diklatnya mulai sejak tanggal 17-19…tapi aku g mau nginep lama2 di SMA 15, serem euy…lagian aku ada acara tanggal 17-nya (hanya aku, Nobek, orang yg terlibat dan tuhan yg tahu acara apa yg kudatengin…wkwkwkwkwk)

Tapi tanggal 18-nya pun aku dateng telat…sekitar jam8. Karena aku ma Nobek maen ke K-Fest n acara cosplay di Royal. Di K-Fest, aku ketemu Yukihiro n Linda…#ihiiy…. Tapi kita g jalan2 bareng…(aku yo gak mau nggangguin orang pacaran tau…>n<)

Dteng2 dah acara puncak (mayak kan…, padahal alumni LIVO, tapi g niat dateng *Nobek ae biarpun bukan alumni anggota LIVO, tapi dia ikutan dgn semangat*)…yg di-diklat udah pada bikin kelompok n siap2 buat tampil di depan alumni n panitia…Sama anak2 laen, aku disuruh langsung naek ke Aula buat nonton penampilan adhek2 yg di-diklat

Pas aku jalan ke Aula, aku ketemu ma Bu Alifah. Guru yg bergelar guru TATIB (salah satu dari 3 trio macan Libels yg bertugas menegakkan tata tertib. Termasuk membotaki murid cowok yg rambutnya panjang, membentak murid cewek yg jalan2 di luar kelas waktu sholat jum’at dan membubarkan murid yg lagi pacaran)

Kuma: Bu Alifaaaah!!! Halo buuu…*menyapa dengan senyum se-giga watt*

Bu Alifah: Kamu kok sumringah?? Habis malem mingguan sama pacarmu ya…

Kuma: Heee…=,= Aku nggak punya pacar bu…(hanya segelintir orang yg tau kenapa aku hari itu sumringah…XP)

Bu Alifah: Lho, lapo?? Kamu kan wes kuliah…udah wayahe nyari cowok!! Dulu pas SMA kan tak larang, sekarang kamu harus nyari pacar!! *semangat 45 ,berasa biro jodoh*

Kuma: … … …*speechless*

Bu Alifah: Wes, ndang nyario pacar sana! *aku diusir…=,=*

Omaigats?!!!! Aku disuruh golek pacar jare…-_- yo’opo nek golekno ae bu…wuakakakakaka

Okeh, daripada galau n gamang ndengerin ibu-nya menceramahi aku buat ‘nyari pacar’ mendingan aku naek ke lantai atas buat nonton penampilannya adhek kelasku. Ternyata begitu aku sampe sana, Aulanya udah di setting remang2 (aku gtw gunanya apa…=o=a)

Kelompok pertama tampil!! >u<

Wuaaaah, suaranya bagus banget! Duetnya mantep pas lagu SINARAN…(Cowok-cewek) ^u^ *efek mata berbinar2*

Tapi pas lagu Mars Libels, ada satu anak(kyaknya se cuma satu) yg salah ngucapin liriknya…

Harusnya…”Bertaraf internasional”

Jadi….”Bertarif internasional”

Ahahahahaha…>,<a

Kangennya…dulu aku juga suka nge-ganti lirik di bagian itu pas latihan, tapi pas tampil yo g pernah  sampe keceplosan…XP untungnya

Adheknya, ckckck…cuma ngganti 1 huruf emang, a sama i…tapi bedanya cukup fatal lho. Apalagi pas tampil… untung g ada guru atau kepala sekolah yg denger (apalagi kalo pak Mocha yg denger…=,=)

Kelompok ke2!!…>u<

Suaranya biasa aja…tapi (lagi2) pas lagu sinaran, goyangannya mantep!!! 😛 paling g, g ada yg salah ‘bertaraf’ jadi ’bertarif’…XD

Habis acara itu, adhek kelasnya disuruh tidur. Sedangkan alumni ma panitia nge-cek jalur jurit malam. Sekarang aku tau bedanya Jurit malam anak Padus ma anak Theater.

Padus: Nyari jalan yg agak susah…tanpa ada pembicaraan mengenai ketakutan tentang makhluk2 halus yg mungkin nongol di tengah2 jalur

Theater: Nyari jalur yg aman. Sebelum mulai jurit malam, ngebicarain hal2 mistis yg pernah terjadi di jalur jurit malam…plus pengalaman serem dari sang pelatih…=,=

Jadi bisa kita simpulkan kalo jurit malam bersama anggota theater lebih mistis…T,T

Tepat sebelum Jurit malam dimulai, Thoriq ngemulai cerita yg cukup mistis

Thoriq: Tadi aku, Okto ma Mando ngeliat kamu pas maghrib lho Vik…(ngomong ma Viki, nama laen Yukihiro)

Viki: Heh?! Nggenah ae koen!! *g percaya*

Kuma: Lho, emange kamu udah balik dari K-Fest jam 6-an?

Viki: Nah…itu! Belum Kum

Thoriq: Kamu yg tak liat pas maghrib itu takpanggil g noleh se Vik…

Kuma: Itu DOPPELGANGGER!!!!!!! *histeris*

Viki: Wah, sejauh ini yg bilang itu Doppelgangger cuma kamu lho Kum…ternyata ada yg tau tentang Doppelgangger tho…*merasa menemukan teman sejawat*

Kuma: Emange biasanya orang2 bilang apa?

Thoriq ma Viki: Pasti mereka bakal bilang ‘SETAAAAN!!!!’ gtu…*belagak seolah mreka tuh NUBE guru bertangan setan*

Kuma: Gyaaaaaaaaaagh!!! SETAAAAAAAN!!! Yo’opo ikiii!!! Ntar kan Jurit malaaaam??!! *panik, gundah gulana n gelisah*

Viki: Huahahahahahaha *ngeloyor pergi*

Kuma: Welek pek!

Begitulah…biarpun ini sudah sekian kalinya aku ikutan jaga pas jurit malam, tapi kayaknya aku g bakalan pernah terbiasa…

Hari itu juga aku mikir…

KENAPA???

Kenapa Jurit Malam harus dilakukan di malam hari??? Kenapa g Jurit Siang aja??!! Kalo pas malem kan rawan…Rawan nyasar, Rawan kesandung, Rawan nabrak…(berhubung gelap) Tapi kalo SIANG?!! Kan keadaan aman sentosa, di saat matahari bersinar dengan meriahnya…pasti g bakalan ada yg ngjelungup dan mengguling…T,T wahai penemu jurit malam…, kenapa Jurit harus dilakukan di malam hari?

Deg-deg-an nungguin pembagian POS jaga…

Benernya aku berharap banget!! Anak2 lupa ma kehadiranku…jadi aku g usah ikutan jaga…T,T tapi itu tampaknya mustahil, semustahil berat Pak Biv nambah 5 kilo dalam seminggu

Masteria: Jadi ntar yg jaga di Kantin tuh Mas Mando, Mas Okto ya.. Trus yg keliling tuh mas Viki ma mas Thoriq…trus bla bla bla (nggak ndengerin…ngantuk…-__-”) trus yg jaga di Aula tuh Aku, Nurin ma Mbak Dita

Sekejap aku mikir!!! Omigot!! Beratnya Pak Biv g mustahil kok buat nambah 5 kilo dalam seminggu!!! Anak2 g manggil namaku!! Padahal Nobek aja dimasukin pos terakhir yg di Lobby…Ya tuhan!! Thanks…*siap2 ngabur dari Jurit malam*

Masteria: Mbak Dit…Jaga bareng aku ya…

Semua mata ngeliat ke arahku….

Tolah-toleh…

Kanan-kiri…

Tetoot…..

Tetoooot……

Tetotetot……….why?

Kenapa mereka ngeliat ke arahku??

Pikiranku sempat jelek bangeeet!!!
“Jangan2 ada SETAN di belakangku?!?!!!”

…………………………

……

DAMN!! Aku lupa kalo nama asliku DITA!!!!! Great,,,…=,,=a

Berkat Nama panggilan KUMA yg udah kupake sejak  kelas 2 SMA, aku lupa kalo nama asliku DITA… hahahahahaha…maapkan aku ya duhai nama asli…>u<v

Trus kita (alumni) nyusun rencana buat marah2in panitia…dengan persetujuan panitia tentunya

Mando: Ntar panitia macak melas yo!! Soale kita alumni kan mau mbentak2 kalian

Azik: Aku nggak kan?!

Mando: Bego cak arek iki!! Koen iku ketua-e, justru kamu yg tak marahi habis2an!! *macak IYES*

Azik: Lhooo jangan…*macak tak berdaya*

Mando: Lha lapo? *heran*

Azik: Ntar aku nangis yo’opo? *dengan jari telunjuk kiri di pipi kanan dan telunjuk kanan di pipi kiri…macak imut*

Mando: Matek-o ae koen!! *ngakak*

Azik: Huahahahahahaha……

Tapi ekor2nya, aku ternyata nyusup ke pos terakhir…Jaga bareng ma Nobek n Tete… kebagian nanyain passwordnya adhek2 imut sekalian dan menggiringnya ke peristirahatan terakhir…(XD) dengan mata tertutup…

DENGAN MATA TERTUTUP??!!! Berarti aku harus menggiring mereka layaknya putri solo…=,= males, tapi okelah

Pas nggiring mereka…aku kadang ngajak ngomong…kadang ngusilin…banyakan ngusilinnya sakjane, soale mata mreka kan ditutup, jadi g bakal ketauan kalo aku yg nggiring *evil smirk*

Pembicaraan 1:

Adhek A: Mbak-nya dulu anggota LIVO ta?

Kuma: he-eh…aku masuk pas Livo baru dibentuk

Adhek A: Hooo, mbaknya seangkatan ma mas Azik??

Kuma: Nggak, aku di atasnya…*nggondok, merasa tua*

Adhek A:Waaah, kelahiran 1991 donk!! Waaaah, anggota pertama banget tuh mbak!! *entah kenapa nadanya sumringah*

Kuma: IYA…*nggondok, karena dituakan*

Trus Adheknya tak tinggal di tengah Lapangan (peristirahatan terakhir) dengan langkah murka…

 

Pembicaraan ke2:

Adhek B: Mbaknya dulu anak Libels?

Kuma: Ya iyalah…(waduh, suaraku tampak seperti mbak2 pelatih ta?)

Adhek B: Jurusan apa mbak?? IPA atau IPS….*Nah Looo….BAHASA nang ngendi?? Ini pasti contoh kerasis-an jaman sekarang..!!!T,T*

Kuma: BAHASA…

Adhek B: Hooo…asik ya! Sekarang g ada jurusan bahasa…

Kuma: Iya, kepala sekolahmu yg lama agak pelit tuh…(nyindir pak kedip2, maap ya pak…XP)

Adhek B: Mbak nya kuliah di mana?

Kuma: Di Unair, kampus B

Adhek B: Kuliah jurusan apa mbak sekarang?? *Ih waw, nih adhek penasaran banget ma biografiku*

Kuma: Hayoo tebak!!!

Adhek B: Sastra…..sastra jepang, sastra inggris, antropologi,,….bla bla bla? *nyebutin semua jurusan yg mungkin dimasuki anak bahasa*

Kuma: Nggak…

Adhek B: Farmasi? *g yakin*

Kuma: Yo gak lah….*emange aku jenius??! Dari Bahasa masuk FARMASI?? Miracle banget…=,= miracle ae milih2*

Adhek B: Lhooo, apa lho?? *penasaran*

Kuma: Coba tebak?! *Usil*

Adhek B: gak tau…

Kuma: Aku balik ya dhek…dadaaah…pikiren ae jurusan yg belum kamu sebutin… jurusanku bukan jurusan IPA kok…XP *ngacir*

Adhek B: Hoo…iya wes *tampak kecewa karena harus mikir lagi*

Kerjaanku selanjutnya tuh cuma ngusili adhek2 kelas yg matanya ditutup…disuruh loncat2, nunduk,…dll mereka nurut ae (yo iyolah…lha wong matae ditutup. Mana tau dia aku usilin…XP)

Dan bagian dari ‘penuntunan’ yg paling nyebelin adalah pas ada panitia dari pos laen nyamperin ke posku…mereka bilang

“Enake di tuntun?!!! Arahin aja mbak!! Keenaken mereka!!!” dengan nada teges seekor panitia yg kejam

Aku se nurut2 ae, lha wong yg punya acara diklat juga tetep panitia…

Oke, adhek yg ini aku arahin aja wes…

………

……

??!!! Ada satu hal yg kulupakan! Gimana aku bisa ngarahin anak2 ke ‘peristirahatan terakhir’ kalo loading soal kanan-kiri-ku lambat banget selambat ulet keket jalan di aspal panas…=,= Apakah ini hukuman buatku gara2 ngusilin anak orang melulu dari tadi???? Atau emang adheknya aja yg lagi sial?? Muahahahahahahaha….

Tolah-toleh…*nyari orang yg bisa nggantiin*

……………………………….*g nemu, sibuk semua*

Hikz terpaksa…maap ya dhek, kamu berada di arahan orang yg sesat…T,T

Kuma: Lurus ae dhek…

Adhek C: Brapa langkah mbak?

Kuma: ……..15?! *ragu2*

Adhek C:1….2…3…dst… 9..10..11…*langkahnya gedhe2*

Kuma: STOP!! Wes stop situ…

Adhek C: Trus kemana?

Kuma: Kanan! * ini hasil perenungan selama 10 detik dgn yakin, dan emang bener…*

Adhek C: Kanan?! Yang sini? *melangkah ke arah kiri*

Kuma: … … …* o.0; shock, sekarang aku tau perasaannya Nobek*

Yaaah, anggep aja adheknya udah aku anterin dengan selamat…=,= biarpun aku udah konsentrasi penuh buat ngebedain kanan-kiri… ternyata dia g bisa ngebedain >u< Huahahahahahaha!!! Aku punya temen!!

Jurit malamnya dimulain dari jam 1 sampe jam 4…(uiiih, suwi!) aku sempat deg-deg-an. Kira2 ada penampakan g ya?? Tapi dengan berbekalkan TETE yg lebih horror dari makhluk apapun juga, aku cukup tenang. Huahahahaha…^o^

Yaaah, jam 5 akhirnya bisa tidur (stelah sesi pembentakan oleh para alumni…=,=)…walaupun harus bangun jam 6.  Setelah sekitar 15 menit ngumpulin nyawa yg ngambang kemana-mana, aku keluar dari kelas yg dipake tidur ma panitia….

Viki: HUAAH?!! *koyo’e kaget*

Kuma: Kenapa?

Viki: Kuma!! Kamu kayak Zombie?!!! *dengan mata melotot karena kaget*

Kuma: Heee….iya ta…??!!!!*ikutan kaget…*

Setelah aku cuci muka n ngaca, aku juga kaget gara2 mukaku keliatan pucat banget plus kantong mata item yg cukup lebar…okeh, lain kali… kalo cuma dikasih waktu tidur 1jam, mending g usah tidur. Tidur di rumah ae…=,=

Setelah itu……….ada acara lagi sakjane….

Tapi aku wes males ngetik…anggep ae aku pulang abis dikatain zombie…dan setelah itu melanglang buana ke pulau kapuk…(-__-)v

Advertisements

15 thoughts on “Diklat LIVO…Jurit malam

  1. sensei seneng banget ya akhirnya nemuin temen yg sama2 sulit bedain KANAN-KIRI 😛

    begini sensei.. kalau aku jadi sensei nih ya, apalagi setelah tau rahasia kalau sensei itu selalu bikin draft dulu di word sebelum posting di blog (kalau aku sendiri biasanya langsung buka blog sambil mikir dulu mau nulis apaan), coba kumpulin jadi satu deh semua cerita yg udah sensei tulis terus coba kirim ke penerbit 🙂
    banyak banget kok penerbit yg mau nerbitin cerita kocak seputar kehidupan remaja.. percaya deh 😀
    ps: aku lebih suka baca kekonyolan blog sensei daripada baca buku cerita konyol kayak punya radityadika yg agak vulgar gitu bahasanya

  2. Yeei…>u< senangnya ada yg suka baca blogq…
    (senangnya hatiku, turun panas demamku…^u^)

    iya dah, kapan gtu kalo draft yg len ketemu (plus tambahan niat)
    ehehe^u^

  3. aaah, belum tentuu…=,=
    bisa aja mreka kayak aku…
    aku kan sering baca thok…apalagi gara2 internet di PMPM lagi yeyeg…T,T
    hiks…nasib..

  4. huahahaa….kebanyakan bagian yg perlu ditertawakan, jadi bingung mana yg mesti diketawain 😆 *oke Bek, mbulet*
    tapi aku senang….akhirnya kau merasakan penderitaanku kalo ngomongin ‘arah’ sama kamu, n selamat karena kamu udah nemu temen seperjuangan 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s