Ultah (surprise) nenek

Tanggal 26 januari kemaren, nenek ultah lhoooo!! Ngakunya se dirgahayu ke 18…*tapi itu bohong yg sebesar galaxy milky way…XD * dirgahayunya yg ke 18 tuh udah lewat 2 taon yg lalu… sekarang umurnya 20 alias hatachi >u< (usia kedewasaan di bhasa jepang)

Waaaah, mungkin udah waktunya dia jadi wanita sholeh(ah) dewasa yg mandiri dan dewasa….atau belum?!  Yaah, itu resolusi nenek taon ini…mari kita doakan itu berhasil (paling g buat hadiah ultahnya…XD)

Nah, karena di hari ultahnya (tanggal 26) dia g mau masuk gara2 itu tanggal keramat yg bisa menguras kantongnya sampe receh terakhir, dia milih g masuk…baru tanggal 27-nya dia mau masuk.

Aku ma anak2 ngerencanain buat ngasih surprise di tanggal 27… dengan anggota Aku, Grace, Ernest, Dita n Eka (Eka punya nama panggilan dari nenek …yaitu: YEYEG. Kasian banget XP)…

Grace maksa nenek buat dateng pagi buat nyelesein  ‘tugas’-nya dulu (soalnya nenek dateng ke kampus buat ngerjain sesuatu)…biar bisa pas ma kuenya dateng

Waktu nenek lagi ngerjain ‘tugas’…aku, pak biv ma grace nyembunyiin hapenya. Lebih tepatnya… pak biv nemuin hapenya nenek, dibungkus trus aku ma grace cuma nyelotipin… benernya, pas aku lagi nyelotipin, nenek jalan di deketku……tapi entah kenapa, dia g sadar…

Sekitar 30 menit kemudian, dia mulai nyari hapenya…

Nenek: MANA HAPEKUUU?? *histeris*

Kuma & Pak Biv: *G bereaksi…*

Nenek: PAK BIIIIV, mana hapekuuu???

Pak Biv: Gak tau nek….

Nenek: Gak mungkin Kuma yg ambil!!! Pasti pak Biv!!! Mana kooook!!!! *nggondok*

Kuma: *devil’s grins wekekeke*

Trus nenek tetep ngintrogasi Pak Biv…..dia sampe depresi gara2 aku ma Pak Biv g ada yg ngaku…

Trus dia flashback,…

Nenek: Dulu pas SMA juga pernah kayak gini…hapeku disembunyiin. Tapi g balik!!!! Malah DIJUAAAAAL!!!! Sekarang manaaaa hapekuuuu??????? *udah nyiapin 3 materai buat perjanjian siwak-menyiwak sama yg nyembunyiin hape kuning yeyeg-nya*

Tapi aku atau Pak Biv gak ada yg bergeming………

Akhirnya nenek keluar buat mencari pencerahan…dan takbiarin

PADAHAL, beberapa menit sebelumnya aku disuruh Grace buat njagain nenek supaya g kabur keluar PMPM…Grace ma Ernest lagi nyiapin kue tart-nya di gazebo.

Aku langsung mengutus (cieee) Dita buat nyari nenek…ternyata nenek ke mushola…Dita langsung mengabarkan berita gembira bahwa ‘anak2 belum ketauan ma nenek kok!!’

Anak2 (plus IAN (Yanuar Pribadhie*bener g ya?*) yg tadi habis ngebantu nenek ngerjain ‘tugas’) masuk PMPM dalam keadaan lilin udah nyala….di atas kue yg gambarnya wanita sholehah dengan jilbab ungu

Yaaa, tinggal nunggu nenek!!! Matiin lampu PMPM biar tambah dramatis!!!!

………………………..

…………..

………

….

Lilinnya hampir abis….

Nenek belum balik…

Mau matiin lilinnya, tapi kalo dia tiba2 balik gmana???!! *dilema*

Akhirnya Dita mem-volunteer-kan diri buat ngecoh nenek…ntar kalo nenek dah keluar dari mushola, dita ngajak buat beli jajan dulu sambil dia sms aku ma anak2 buat nyalain lilin….oke, deal

……………………………………..

…………………….

………..

Tapi, semangat surprise-nya udah kadung ketiup angin topan nungguin nenek ma dita balik… grace sampe bilang gini…

Grace: halah, lilinnya g usah dinyalain wes! Biarin ae… ntar kalo nenek balik, bilang ke dia “nek, masuko PMPM…trus belok kiri, pojok! Wes, itu hadiahmu” gitu ae ya…males nih *duduk di ruang operator sambil ongkang2 ala juragan tebu*

All: OK!…*tega*

Grace: Kum, gimana hapenya?

Kuma: Di dalem, di deket kue ’wanita sholehah’

Pak Biv: Tadi nenek bingung lho nyari hape-nya…semoga sukses bikin dia nangis ya. Hahahahaha *ini dia, rajanya tega*

Kuma: Iyo pek! Tadi lho… nenek bilang kalo hapenya dulu pernah disembunyiin ma temen SMA-nya… tapi g dibalikin…trus dijual deh *me-review kembali cerita nenek*

Grace: Lho iyo ta??! Nemen pek temennya…??!! *turut berduka cita*

Kuma: Yo’opo kalo hapenya nenek kita jual ke Pak Biv n duit hasil jual-nya kita bungkus n hadiahin??!! *mengingat kalo Pak Biv pernah mau nge-beli hapenya nenek seharga 800ribu*

Pak Biv: Waaah, Boleh tuh!! *semangat, megang dompet sambil ngeluarin duit*

Sayangnya g jadi dituker…. Takutnya ntar aku dikutuk jadi beruang polkadot dan pusat kognitif Pak Biv jadi diperosotin ke tumit…T,T

Trus Dita sms…

“Lilinnya udah nyala??”

Kita nyalain lagi deh lilinnya…padahal lilin yg nancep udah pada pendek gara2 tadi kelamaan nunggu… untung Ian sabar nyalain lagi lilinnya satu-persatu (lilinnya ada 20)

Tapi….lagi2 nenek datengnya lama…

Kita balik lagi duduk2 di ruang operator…

Beberapa menit kemudian, Ian liat kalo nenek mau nyampe ke PMPM…

…………….

Pas nenek masuk, grace bilang

“Masuk PMPM, belok kiri!”

N Nenek sempet g mau selama beberapa menit gara2 dia minta hapenya dibalikin dulu…

“Gak mau!!!!! Hapeku mana??? Hapeku Duluu!!!”

“Gak mau? Beneran??” tanya grace

“GAK!!!”

“Yo wes…g ngurus lho ya!” *cuek angsa*

“Yo wes!! Aku yang ,masuk!!!” Eka lari ke dalem PMPM

“Lhooo??! Lapo se??!” Nenek lari ngikutin Eka

…………………sunyi beberapa detik……………

“YEYEEEEG CURANGGGG!!!!!!!!!! ULANGIIIIII!!! INI G FAIR???!!!” Nenek keluar dari PMPM dan teriak2 histeris

Ternyata lilinnya udah ditiup Eka duluan….XD huahahahaha salahe dhewe lama

“Nyalain lagiiii…” kata nenek sambil pasang tampang wanita yg teraniaya

Ahahahaha…dinyalain lagi kok…

Tapi cuma 1 (itu juga sisa lilin cadangan) yg trus ditempelin Eka dengan sengaja ke bagian hidung kue ‘wanita sholehah’

“Ndang tiupen!!! Sebelum hidungmu leleh…”

Nenek: Sek ta rek!! Sambil berdoa iki…”Semoga aku bisa dapet suami yg sholehah, berjambang dan sixpack…”

Ernest: SHOLEHAAAH??? *ngakak*

Nenek: SHOLEH!!! “ Ya Tuhan, berilah aku suami yg sholeh” *siap2 niup lilin*

Kuma: G minta hape kuning yeyeg? *ngingetin*

Nenek: O IYAAA!! “Tuhan, berilah aku suami sholeh berjambang dan hape kuning yeyeg” *fuuh, tiup dah!*

Eka: Ini hadiahmu Cum (Cumelo, nama twitter & Blognya nenek) *nyodorin bungkusan imut isi hape kuning yeyeg-nya n hadiah gedhe hasil dia patungan ma anak2*

Nenek: *ngebuka bungkusan mungil* Waaah!!! Makasiiih!!! Kalian kok tau se aku mau hape ini?? *dramatisasi*

Trus dia ngeliat kue-nya…

Nenek: Ini boleh tak bungkus, tak bawa pulang trus tak jual lagi?? *dengan mata berbinar2*

Grace: Lhaaa!! Ini lho wes warna-warni!! *nunjuk ke sisi kanan kue*

Nenek: Kan lucuuuu!!!! *tanpa tau asal si warna*

Grace: Itu LILIIIIIN??!!! *heboh*

Hohoho, bayangin aja…lilin sejumlah 20 (21 kalo yg barusan ditancepin dihidung kue-nya diitung juga), dengan warna yg beda2…leleh gara2 kelamaan nunggu….n warnanya nyampur di bagian atas kuenya kaya’ pelangi. Masio bagus…, kan g bisa dimakaaan??!!!=,=

Nenek: Lho, iyo ta?? *nyolek, jilat*………yeeeek, rasa lilin

(:=,=)a *jelas lah!*

Trus tiba2 Mas Nanang dateng…dan terbersit ide yg (bisa dibilang) cemerlang

Kuma: Ya ampun!!! Doamu terkabul nek!!!

Nenek: Apa?

Kuma: Itu!!! Mas Nanang!!!

Nenek: Hah, lha terus lapo?

Kuma: Dia kan lelaki Sholeh(+ah juga bisa) dan berjambang!!! *nunjuk mas nanang yg emang belum cukur kumis ma jambang*

Grace: Iya tuh nek!!! Dia ketua SKI lagi!!! *mendukung*

Mas Nanang: Mantan rek….saiki aku ketua BEM…XP *congkak*

Nenek: YEEEEEK!!! Aku g minta lelaki sholeh berjambang yg alay yoooo!!!! *g trima*

Kuma: Coba inget2 lagi doamu pas niup lilin tadi… kamu minta hape ma lelaki sholeh berjambang kan! Kamu g bilang ‘lelaki sholeh berjambang yg g alay’ hayoooooo….*men-spot ketidak lengkapan dari doa nenek*

Nenek: Gaaaaak maaaauuuuuuuu!!!!! *histeris, g terima soale calon suaminya alay tingkat setan*

Btw, yang motong kuenya bukan si Nenek…tapi malah Eka…=,= jadi bingung, benere ini ultahnya siapa? Alasannya si Nenek sih “Aku g bisa motong, potongin po’o…” *kenapa coba g bisa motong?*

Dengan pisau yg dipinjem dari bu Kun dan wadah hasil sobekan box kue…dan kue yg dipotongin Eka (yg dipotong kaya’ motong daging sapi…CTAK!! gtu^0^), Kue ‘wanita sholehah’ dengan bagian yg ‘tercemar’ lilin udah dibuang… …mulailah acara makan kue…

Grace: Hahahaha, g bondho yo…>u<

Nenek: Kalian se!!! *dengan nada menyalahkan*

Eka: Lha lapo?

Nenek: Kalian g ngasih tau aku! Coba kemaren kalian sms ‘Nek, kita mau ngadain surprise buat kamu!!! Bawa Pisau ma piring kertas ya!’…hari ini aku pasti bawa pisau ma wadah… *dengan ekspresi Pandai Cendikia*

…=,=ehem…

Eka: Goblok la’an!!! Surprise kok sms dulu!!

Nenek: Paling g kan bondho…*g mau kalah*

Yaaaaaah, begitulah….XD

Potongan pertama diberikan ke Pak Biv (beneran potongan pertama!!!…ini nenek yg motong soale. Yang tadi kan Eka yg motong…u,u )

Sisanya ditinggalkan di Ruang Operator PMPM…entahlah nasibnya gimana (-__-)v

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s