Polo Pendhem Masa Kini

Huwaw?! Polo pendhem masa kini??!! Hari senen kmaren (31-01-11) pas pulang dari PMPM, Grace tiba2 bilang

“Liaten Kum!!! POLO PENDHEM MASA KINI” sambil nunjuk2 ke arah luar (setting: di bemo)

Ternyata tulisan itu ada di gerobak penjual gorengan yg nongkrong di deket Unair

……………..

Polo Pendhem Masa Kini…hmm

Dari Kata ‘Polo Pendhem’ (Belagak penyiar ‘Ini Sebenarnya’)…yg artinya bahan makanan yg berasal dari dalam tanah *Iyo g se?!*

Contoh Normal: Telo, Singkong, Kentang,….dll

Contoh Ekstrim: Mayat…

Kenapa mayat?! Ide brilian nan cemerlang ini dicetuskan oleh omongan ibuku…(duhai bunda, koplak ternyata turunan…=,=, semoga horrornya nggak)

“Mbak, kamu tuh seneng makan polo pendhem ya?! Kentang, telo, singkong……MAYAT!! Huakakakakakaka” sambil ketawa ngakak

Ehem *kembali ke topik semula*

Jdi kita udah tau jenis2 (normal dan ekstrim) dari polo pendhem…, brarti, dari nama gerobaknya aja, tuh bapak2 penjual gorengan seharusnya g boleh jualan pisang goreng, ote2, tahu isi, tempe menjes, sukun, molen…dll

Harusnya dia jualan: Singkong, Telo, Kentang, Wortel, Gembili, Talas, Bawang (putih, merah, bombay), Kacang tanah…dll

Selanjutnya kita bahas kata selanjutnya, yaitu MASA KINI…

WOW!! Dari namanya aja udah keliatan WAH!! So IYES poko’e

Tapi yg dipertanyakan tuh “Emange polo pendhem masa kini ma masa lalu itu beda?”

Pertanyaan itu berkecamuk di benakku dan Grace, sampe terbawa mimpi *lebay*

Grace: Apa ya kum, polo pendhem masa kini?

Kuma: ……paknya jual kentang goreng, telo goreng, singkong goreng pake mayones mungkin??

Grace: mungkin juga…*percoyo ae*

Kuma: Oooooo aku tau!!! *Nadae sok IYES*

Grace: Apa kum? *menanti, dengan jantung berdebar dan keringat dingin*

Kuma: Mayat!!! *masih dengan nada sok IYES*

Grace: … … …oooo, iya ya *jumlah populasi makhluk koplak bertambah*

Kuma: Masalahnya tinggal satu!! Gimana cara ngolahnya?? *serius*

Grace: Hmmm…Digoreng?! *duarius*

Kuma: Dibungkus tepung trus digoreng!! Atau digoreng bareng telur!! *tigarius*

Yaiiiikssszzz…yeyek banget!!! Bagi yang baca blog-ku sambil makan, jangan dibayangin ya!! Jangan biarkan statement di atas ngerusak selera makan kalian…>n< mendingan makannya ntar ae, habis baca postingan laen aja, biar jijiknya ilang dulu…

Tapi sayangnya pembicaraanku sama Grace berhenti sampe di situ…=,= karena Grace turun duluan daripada aku…T,T *sampai jumpa Grace*

Dua hari setelah kejadian Polo Pendhem Masa Kini,…gantian aku diskusi ma Nobek di jalan, sepulang les bahasa jepang di JASMIN (diskusi jare XP, gak popo wah, ben kethok keren ae)

Sebenarnya, kalau boleh jujur…Sang PPMK (Polo Pendhem Masa Kini) sebenarnya sempat terlupakan , sampai hari ini (02-02-11)…kasian banget tuh duhai PPMK…T,T

Nobek: Apaan tuh Polo Pendhem Masa Kini??? *ngakak*

Kuma: Nah Itu bek, aku juga gak tau?!! Emangnya Polo pendhem tuh ber-evolusi seiring perkembangan jaman ya?? *empatrius*

Nobek: Polo pendhem ya……hmm

Kuma: Tuh kan!! Brarti jelas2 bapaknya g boleh jual Ote2, Menjes, Molen….dll *mengabsen seluruh penghuni gerobak tukang jual gorengan*. Harusnya dia cuma jual Telo, Kentang, Singkong, Keju*efek:hening sejenak* HUAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKA!!!!

Nobek: Huakakakakakaka!!!! Apa-apaan tuh kum??!! Emange keju masuk jenis polo pendhem?? Aku baru tau!!! *nguakak*

Kuma: Huahahahahahahahaha………SINGKONG KEJU!!!! *ngakak sampe hampir ngguling dari motor*

Nobek: Cara mudah ngedapetin keju, galilah di dekat tanaman singkong!! *masih ngakak*

Setelah ngakak selama 5 menit, suasana (agak hening) muncul kembali…*benernya ngebahas mayat goreng, tapi yeyek kan…jadi g usah diekspose lebih jauh*

Dan sesampainya di rumahku…

Kuma: Benernya, Polo pendhem tuh arti harfiahnya kan ‘kepala yg dipendhem’… jadi paknya jualan kepalaaaa???!! *limarius, mata (seolah) melotot*

Nobek: Hiiii….>n<

Kuma: Oooo, salah se. Kepala tuh bahasa jawanya kan ‘Ndas’…brarti Ndas Pendhem donk jadinya?! *percaya g percaya, aku ngomong limarius*

Nobek: Huakakakakakakaka….opo se kum! *sambil nyetater mau pulang,…hujan turun sedang dengan hebohnya*

Kuma: Tangaan bek!! *melambaikan tangan. Ntar kalo bilang ‘dada’…harus menggoyang dada! Enake, aku yo gak mau…=,=*

Nobek: Yoo…*menjauh dan menghilang*

………………

…………..

…….10 menit kemudian………

“O iya!! Ndas kan g sopan!! Harusnya ‘Sirah’….Ya ampuuun!!! Sirah pendhem…” *berius-rius, aquarius, sagitarius,dinosaurus*

Advertisements

2 thoughts on “Polo Pendhem Masa Kini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s