Okaa-san…=,=a

Kali ini pelaku kekoplakan bukan aku…^0^ #senengbukankepalang

Pelakunya adalah watashi no Okaa-san…Okaasan tuh artinya Ibu. Jadi, pelakunya tuh ibuku (jaga2, sapa tau ada yg g ngerti artinya)

Gini, awalnya aku bilang ke ibuku kalo aku pengen potong rambut. Bukan…, bukan gara2 patah hati kok. Tapi gara2 entah kenapa kepalaku rasanya semakin tambah berat seiring dengan pertambahan panjang si rambut.

Karena rambutku keriting gantung agak gak jelas dan bentuk wajah yg entah bulat entah kotak (walau kata ernest ma grace bentuk mukaku kayak bentuk hati…), aku agak khawatir kalo potong di tukang potong rambut deket rumah. Jadi aku bilang ke ibuku kalo aku minta potong di salon yg (paling g) udah lumayan terkenal atau di salonnya tanteku.

KENAPA?? (disertai argument di bawah…)

Salon yg (cukup) terkenal: Yaah, paling g mereka udah dilatih buat ngebentuk potongan rambut si ‘korban’ sesuai sama bentuk muka……kalo sampe gak bisa, brarti mreka kurang terkenal…=,= #abaikankalimatterakhir

Salon sang tante: Meskipun g terkenal, paling g aku bisa protes kalo hasilnya kurang memuaskan

“Tantee, kurang pendek dikit…” “Tpisin yg bagian sini po’o…” dan keluhan lainnya

Kuma: Enaknya potong dimana?

Okaasan: Terserah ae…tapi kalo di salonnya tantemu se…*diucapkan dengan ekspresi gundah*

Kuma: Knapa? *g ngeh ma sumber kegundahan*

Okaasan: Ntar aja ya kalo tantemu maen ke rumahnya yangti (‘nenek’ dlm bahasa jawa) *tetap dengan ekspresi yg gundah*

Kuma: Emange kenapa harus nunggu pas tante maen ke rumah yangti??

Okaasan: Rumahnya tantemu kan jaooh…*mencoba mempersuasi*

Kuma: Ya naek bemo…*enteng, ringan*

Okaasan: Kan kita turun di seberang jalan…habis turun harus nyebrang…apalagi rumahnya…*bosen pake kata gundah…diucapkan dengan wajah gamang*

Kuma: Ya wes, emange rumahnya ada apa? *pikiran buruk muncul…jangan2 si tante melihara setan sampe ibuku g brani mampir!!!*

Okaasan: Aku kan g brani nyebrang…*…=,=a*

RUGIIIIII!!!!!!! Rugi dah aku mikir yg jelek2!! Kupikir Ibuku g brani mampir gara2 di rumah tanteku ada tuyulnya??! Atau kemungkinan paling sotoy adalah dulu ibuku pernah potong rambut disana tapi belum bayar…jadi takut ditagih ma tantenya…=,=

Huaah…=,= Ibunda, kegalauanmu simple banget…daku jadi ikutan gundah…sampe g ngakak (moga2 aku g dikutuk jadi patung ancol ma ibuku gara2 ngetawain kegundahannya)

4 thoughts on “Okaa-san…=,=a

Leave a Reply

