Hari yg gamang season 2

Pada suatu hari di Unair kampus B….lebih tepatnya hari sabtu tanggal 12 Februari 2011, ada festival jepang di FIB…dan di depan Gedung FIB duduklah dua ekor anak manusia yg sedang menerungi nasib mereka yg cukup tersia2 karena dengan begonya mereka dateng ke festival tersebut tanpa nge-cek jam mulainya (baca: kepagien) *mohon dibaca dengan nada cerita misteri biar lebih dramatis*

Yohoo, itulah nasibku n Nobek di hari sabtu nan galau tersebut. Tanpa sengaja kami mengawali hari yg gamang dengan kelakuan yg gamang…

JAPANESE WORLD, festival yg digelar ma Fakultas Ilmu Budaya buat ngerayain dies natalisnya yg ke-sekian…acara itu ternyata baru mulai jam 1. Padahal aku ma Nobek udah dateng dari jam 10…=,= (benernya aku harus bersyukur karena dateng jam 10, kemaren Nobek awalnya ngajak brangkat jam 8. Bayangkan betapa mbambungnya kami disono kalo beneran brangkat jam 8…T,T)

Sambil nunggupun banyak kejadian gamang…

  1. Menyesatkan Usek2

Hohohohoho, siapakah USEK2?? Sapa ya?? Hahahaha…

nama lengkapnya… kayaknya Aditya Wicaksono deh, kalo g salah se…

Berhubung dia gak tau kapan mulainya tuh JW (Japanese World), dia akhirnya ngikut ae sama jam brangkatnya kita…

Bgitu tau kalo kita khilaf tentang jam mulainya si-JW, Nobek mulai meluruskan ‘jalan’ si Usek2 biar g ikut2an sesat…

Nobek: “He, JW ternyata baru mulai jam1…”

Usek2: “Oalaaah, lha yo’opo iki? Aku dan nyampe Unair kampus C nih!!”

WHAAAT??? Kampus C??? aku ma Nobek langsung gundah…=,= ihwaw?! FIBkandi kampus B… sedangkan kampus C isinya jurusan IPA semua…yaaaah, dasar anak ITS *mengambing hitamkan ITS, maap ITS*… kenapa coba dia gak nanya ’dmana letak FIB’ sebelum brangkat??! Paling g kan dia g bakal nyasar ke kampus C,… paling2 juga tak-sesat-in ke kampus A…XP #makhluksesat

Nobek: “FIB ada di kampus B…”

Usek2: “Hoo, pantesan sepi…”

Nobek: ……*kayaknya mbales, tapi aku gtw dia mbales apa*

Usek2: “FIB tuh di bagian mananya Uner  B?”

Naah, karena kita anak baik hati yg rela mbantu teman yg kesusahan (benernya aku g begitu kenal usek2 se…dibandingin ma aku n nobek yg udah kenal lumayan lama, usek2 ibaratnya cuma numpang lewat…gtu) dengan sepenuh hati, dijelasin dah jalan ke FIB dari gerbang depan…

TAPI!!!! Beberapa menit kemudian usek2 sms…

Usek2: “Aku ada acara nih jam 1, gak jadi dateng deh”

JDAAAAR!!! BLAAAR!!! Ciaaaat!!! Craat!! *efek pak raden menebas kepala orang*

SIAAAAL PEK!!! Wes susah2 dijelasin, malah pulang…=,= mbok ya setor muka dulu kek!?? Teganya dirimu pulang setelah sms panjang lebar….

Kenapa g pulang dari tadi ae coba???! Bikin galau ae…>3< hhuuuh!!

Tak kutuk koen g bisa boker selama 3 hari…, salahe mendzhalimi makhlukmalang(baca: aku ma nobek )

  1. Mengunjungi kantin FISIP

Beberapa hari yg lalu, memang ada kabar kalo kantin FISIP kebakaran…tapi, aku belum liat. Jadi hari itu aku diseret nobek buat menyaksi-matai kekerenan sisa pekerjaan API…=u=

BENERAN!!!! KEREEEEN!!!! Tapi nyeremin juga… gosong2 gimana gitu…

Trus nobek foto2 pake digicammalangyg rencananya buat foto2 di JW, daripada tuh digicam makan gaji buta, mending dipaka bwat foto2 kantin,…

Nobek: Kum, berdirio disana!! Takfotoe !! *tampak ada binar2 mata sisa dari cita2 masa kecil bwat jadi fotografer*

Kuma: Ogah!!! *g suka difoto!!! Kalo dibayar sejuta baru mau…XP*

Nobek: Pake’o jaket ae…kankeren putih2 di tempat bekas kebakaran

Kuma: Boleh tuh…aku g hadep kamera ya…*make tudungnya skalian, ngebelakangin kamera. Biar muka-ku g keekspose*

Nobek: oke2…

Kuma: GAAAK JADIIII!!!! *ngacir*

Nobek: Lapo kum??

Kuma: Ntar kalo tiba2 difoto ada ‘putih2’ laen nemplok gimana????? *histeris akan kemungkinan yg bisa aja terjadi*

Nobek: KAN KEREEEEN!!! *mata berbinar2*

Kuma: KEREN PITAKMU!!!!! *menjauh dari TKP*

Habis ntuh, nobek tetep memandangi kantin hangus dengan binar2 yg mencurigakan…sedangkan aku, ngeliatin makhluk yg berbinar2 tadi dari jarak yg aman…=,= kalo ada setannya beneran, biar aja nemplok ke nobek…XP

  1. Mencoba mengurangi kegalauan dengan makan es krim

Buat sodara-sodari sekalian yg berpikir bahwa makanan manis bisa memulihkan cara kerja otak ke jalan yg benar, maka inilah saatnya buat berpikir kembali tentang cara pikir tadi…

Setelah puas ngelilingi kantin yg hitam tapi g legam, nobek ngajak beli es krim

Kuma: Es Krim?? Dimana?

Nobek: Indomaret…

Kuma: Kirain beli di kantin FE…=,= *agak males, jauh soale*

Nobek: Daripada galau di sini?! *bersikukuh kukuh sekali buat beli es krim*

Kuma: Jalan?? *males, biarpun jalan bisa ngurangi lemak…tetep ae males*

Nobek: Yo iyolah,…

Kuma: Be’e ae terbang….=,= *mencoba menutupi kemalasan dengan kekoplakan*

Akhirnya jalanlah kami berdua ke Indomaret terdekat…dan tentu aja langsung melesat ke tempat es krim

Kuma: Hooo, aku lupa…di tempat ini g ada campina *sapa tau nobek nyari spongebob-nya campina*

Nobek: Adae apa?

Kuma: Indoeskrim meiji ma Walls…*berasa karyawan indomaret*

Nobek: ….=,= *mungkin mikir…”apa pula indo eskrim meiji itu??”*

Kuma: Kamu beli yg mana? *milih2 di antara sekian banyak jenis es krim*

Nobek: Gak tau *galau*

Kuma: Aku mau yang ini ae…*milih es krim strawberry-nya indo eskrim meiji*

Nobek: Apa tuh?? Kok lucu…*mentang2 strawberry, dia tertarik. Coba kalo yg dilambai-in baju warna pink, dia pasti bilang “YEYEG!!! Silau wah!! Jauhin…jauhin!!!”*

Kuma: Es Krim strawberry isi strawberry….*sengaja, biar ambigu*

Nobek: Es krim strawberry isi strawberry?? Isi selai strawberry?

Kuma: Iyo…

Nobek: Kok galau….*baru tau aku kalo es krim pun ada yg jenisnya bikin galau*

Entahlah akhirnya nobek beli yg mana….=,=

JADI, berhati-hatilah sodara sekalian!!Ada juga jenis eskrim yg bikin galau… paling g tuh eskrim sempat menggalaukan nobek buat ngebayangin rasanya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s