Ranking

Percaya g percaya #macak pembawa acara Believe it or not

Aku dulu pernah percaya kata2 mamanda (ibunda) tercinta

“KAMU TAU, YANG NAEK KELAS ITU CUMA YANG MASUK 5 BESAR”

Andai mamanda bilang ke aku yang udah bangkotan tapi tetep unyu walopun pendek ini kalimat ‘laknat’ tadi, aku pasti langsung nggali sumur trus nyemplungin rapot semua anak didunia buat menghentikan penderitaan mereka…#obsesiberuangsuper

 

Tapi, kalimat itu diucapkan bertahun2 yang lalu di saat aku masih nggak bisa berlogika dengan baik dan benar…yaitu kelas 1 SD (kalo sekarang sih  aku kena penyakit ‘g bisa mikir kalo g dipakani’ XP)

Jadi ’petuah’ mamanda tercinta itu kujadikan patokan nilai n cara belajar. Walopun aku tetep doyan maen keluar bareng anak2 tetangga yang dulunya unyuuu-unyuu, aku pasti tetep belajar dulu atau ngerjain pe-er dengan IH WAW!-nya

……………..

…………………….

………………………..

Aku percaya ‘petuah’ itu sampe sekitar kelas 5 SD…selama itu juga aku nggak pernah keluar dari tahta 5 besar di kelas *5 besar rangking, bukan 5 besar berat badan =,=a*

Aku pasti deg2an tiap terima rapot, apalagi dulu tuh terima rapot 3 kali setahun gara2 masih pake sistem caturwulan…#untung aku g tumbuh jadi beruang jantungen

 

dan pada suatu hari…

Kuma: Maaaa, aku rangking berapa?? *deg-degan…harap2 cemas*

Mamanda: Rangking 6 kum….*pasang tampang sedih. Biar meyakinkan, imbuh helaan nafas*

Kuma: . . . . . . . *sunyi selama beberapa menit* LHOOOOO!!! AKU GAK NAEK KELAS LA’AAAN!!! *histeris, hampir nangis*

Mamanda: *menepuk bahuku* Gak papa kok kum, kamu masih bisa naek kelas…nilaimu masih nutut kok…#menghiburbanget

Kuma: BENERAN TAH?? Yeeeeey….!!! *jingkrak2*

. . . . .

. . . . . . . . .

Dulu….pasti mamanda-ku ketawa culas ngeliat reaksi putri seekor beruangnya jingkrak2 gara2 naek kelas setelah galau cuma dapet rangking 6…#nggondok

 

Sekarang, aku mikir #mumpungbisa

Aku jadi pengen ngusilin anakku ntar deh *ketawa setan, balas dendam beruang*…

Anakku, yang jadi anakku ntar yg sabar eah naaak….#nyusunrencanaculas

 

Advertisements

2 thoughts on “Ranking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s