Kelaliman dosen ASMEN

Buat anak Psiko, kelaliman dosen peminatan PIO (Psikologi Industri dan Organisasi) emang ngalah-ngalahin pamornya Ayu Ting-Ting. Bahkan sebelum Ayu Ting-Ting debutpun, kelaliman mereka udah jadi prahara di kancah kehidupan bernegara di Psiko…….dan sebagai penekanan, mereka akan tetap lalim walaupun Ayu Ting-Ting udah pensiun…UGGH!! #bunuhdiridikobokan

Bahkan sebelum aku ambil matkul PIO-pun, aku udah dilalimi dengan ‘UNYU’nya. APA DOSAKUUUU???? #memohonampunpadadewakerang

Hari inipun, disaat kuliah pagi dimulai dengan salah satu matkul peminatan PIO yg berjudul ASAS MANAGEMENT yg terkenal dengan hebohnya dunia perkuisannya =,=;…*kenapa aku harus memulai pagi dengan sesuatu yg mengguncang otaaak?? Tidaaaaak!!!* dengan dosen yg gak dateng2 sampe jam 8 (padahal mulainya jam stengah8)

AAAAAGHHH!!!! #bayangkanadegansinetronmembalikmeja

LAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!! *mulai mengenyam bangku kuliah dengan arti sebenarnya*

Mulai muncullah pikiran2 lalim seperti

  1. Ngunci pintu ruang kuliah supaya si dosen nggak bisa masuk (tapi digagalkan dengan rasa malas buat ngerampok secara paksa tuh kunci dari penjaga ruangan, lagian kalo aku beneran ngerampok tuh kunci dari penjaga ruangnya, ntar di koran memo muncul artikel “Beruang betina mengamuk dan merampas kunci ruang kuliah, ditengarai untuk menyandera mahasiswa di dalamnya untuk memaksa mereka menobatkan dia jadi beruang penguasa dunia”)
  2. Ngganjel pintu pake kursi biar (lagi2) dosennya nggak bisa masuk (ha ha ha… males juga, kursinya banyak boooo’. Itu bukan diet yg bagus… yg ada ntar ototku tambah gedhe trus aku jadi beruang binaragafemale gimanaaa???!!!!)
  3. Ngajak anak2 sekelas buat goyang kayang bareng supaya disangka stress trus kelas hari itu dibatalkan (gagal karena nggak semua anak bisa goyang kayang, bisanya goyang dombret)
  4. Menghasut anak2 buat pura2 mati dilantai supaya terjadi prahara ‘keracunan asmen massal yg menewaskan sejumlah mahasiswa psikologi’ dan matkul asmen dihentikan (agak nggak realistis, namun ditengarai cukup worth tried…. sayangnya ditolak mentah2)

Setelah beberapa menit terjebak dalam pikiran yang buas dan liar tentang usaha pembolosan dari matkul yang meracuni hari kamis indahku, salah satu dosen Asmen dateng setelah ditelepon oleh dosen yang memergoki kami yang melakukan hal laknat dengan menghabiskan saat-saat indah tanpa dosen yang membantai kami…T,T

Pak Sam: Maaf telat! Takkira yang ngisi hari ini Bukik (dosen laen), ternyata gak teko wong’e *masuk dengan tampang kalian-mengganggu-waktu-mbangkong-saya*

Setelah nancepin flashdisk berisi ‘maenan hari ini’, Pak Sam nanya lagi~

Pak Sam: Aku telat 30 menit kok koen jik onok nang kene se? Kudune nek dosen wes telat 30 menit iku tinggalen ae…koen lak yo gak oleh mlebu kelas se nek telat luwih teko 15 menit?! *ketawaculas* Takkiro kelase wes kosong, tibakno kalian jik ngenteni aku…yo wes

Kuma: Yo wes! Aku pulang ae…*ngambil tas, pasang ekspresi saya-ndak-rela-dilalimi-hari-ini-tolong-ijinkan-saya-pulang*

Pak Sam: Ndaak oleeeh yeeeeek!! #bayangkanulermelet2

Anak laen 1: Saya juga mau pulang aja wes! *ngambil tas, mau berdiri*

Pak Sam: Mulih’o!! Nggak absen kon~ #ketawasetan

=n= eerrr~ sumpah lalim!!!! #mencobapura2matidikelas

Nggak sampe 10 menit, Pak Bukik dateng…#aufklarung

Pak Bukik: Sori Sam, aku lali nek ngajar dino iki!! #great

Pak Sam: Hooooh!! Iki wong’e!!! Ndang ngajaro, aku tak balik maneh! *nyabut flashdisk, ngambil tas, keluar kelas*

OOOH GOD!! Segitu mudahnya kami dicampakkan dan dioper ke dosen lalim laen setelah dilalimi…#habismanis,ampaspunmasihmanis…jadiharusdibagi2

Setelah mereka ber’afeksi’ dan menghabiskan quality time berempat (nambah Pak Ayok sama Prof Fendi) sesama dosen PIO, Pak Bukik kembali mengajar kami (yg tampaknya masih diingat) *sumpah,… andai aku bisa pura2 mati, aku bakal jadi bangkai beruang yg merayap keluar kelas tanpa disadari bahwa ada salah satu mahasiswinya ngabur dari kelas*

Hari itu, karena bertepatan dengan wafatnya Steve Jobs, selama perkuliahan, Pak Bukik membahas tentang almarhum CEO Apple tadi. Mulai dari latar belakangnya, perjalanan karirnya, kepindahannya dari Apple ke Pixar, kembalinya dia ke Apple, inovasi2nya yang menggalaukan dunia komunikasi sampai jumlah bayarannya yang cuma 1 dollar tapi dia punya sahamya Apple (Apple tambah untung, duitnya juga tambah banyak) *ndak perlu baca biografinya, lama2 aku bisa faseh#sombong*

*sebenarnya aku nggak pernah denger nama Steve Jobs sebelum kuliah Asmen…tapi dia keburu wafat sebelum aku sempat berkenalan lebih jauh. Selamat tinggal Steve Jobs, andai sebelum wafat kamu membagikan 1 aja produk Apple ke seluruh dunia secara gratis…#harapansemu, mohonjangantamparaku

Blablablablabla~ #lupa

Entah apa triggernya, pembicaraan melangkah ke “jumlah pengangguran yang semakin banyak”

“Pendidikan yang semakin tinggi, mengakibatkan orang menjadi pandai mencari amannya saja dan mengakibatkan pengangguran yang berlebih”

Dan berlanjut ke kalimat

“Kuliah ini udah susah, sampe seret gini. Nyari kerja malah tambah seret lagi. Makanya, untuk urusan yang gampang kaya’ nyari jodoh kalo seret itu udah KEBANGETEN

JLEB. *sejuta panah nusuk disaat bersamaan*

OKE! Kenapa ada masalah tentang jodoh di mata kuliah ASAS MANAGEMENT??!!! Padahal aku udah galau (to the max) gara2 mata kuliah Psikologi Keluarga n Psikologi Gender……mencari jodoh tampak nun jaoh disono =,= *panggil nenex pake telepati, golek bala bantuan*

Rasanya pengen deh nanya…

“Pak, kalo yang pilihan terakhir aja udah seret dari awal gimana?”

#tampardirisendiri

Nggak!! Nggak!!*tepok2 pipi!!* Aku nggak seret jodoh kok!! Cuma menanti beruang warna ijo muda polkadot baby pink sebagai calon jodoh unggulan!!! FIGHT!! #BGM:ketikanegaraapimenyerang…jengjengjengjeng

4 thoughts on “Kelaliman dosen ASMEN

  1. Astaga (tepok mata), kamu serasa di panah aku serasa DITEMBAK SAMA MERIAM KAPAL PERANG!!!!!!!!!! (dan pelurunya bisa meledak “lebay mode:on”) 2 tahun ku selalu ditolak T-T berarti q kebangetan T-T, BTW aku ud ngeluarin lanjutan ceritaku, trus pesenanku ud beres blom?!!!!!!!

Leave a Reply

