Tugas resume pareksus

Pada suatu hari di dunia tubby, aku dapet tugas pareksus~
Tugas yg mendadak muncul dari smsnya Beta sama Cumelo (nama gaulnya nenek)

O___o)}
percayalah, andai mereka ndak bilang ke aku, mungkin aku ndak tau dan ndak ngerjain
Aku ndak tau tugas ini mendadak muncul darimana, tapi aku taunya dia muncul di PSYCHE *webnya psikologi unair*
dan percayalah (sekali lagi) kalo’ aku amat sangat jarang bangeeet sekaliii membukanya~
jadi kalo ada tugas yg ndak terworo-worokan, aku tampaknya bakal matek sithiiik laaah =__=)~fuuh

benernya aku males mbuka bukan semena-mena males kok…
tapi lebih sering lupa passwordnya, trus dapet ganti dari operator pusat
trus mau ngganti jadi password biasa yg bisa diinget ganglionku, tapi lupa juga caranya gimana ngganti password *Pak Biv, jangan kutuk aku~*
trus trus trus, karena paswordnya dari operator pusat dan tipe2nya mbuleti dan ndak support buat ganglion, maka lupalah aku setelah beberapa hari ndak mbuka….
dan teruuuus berulang siklusnya seperti itu sampe2 aku males nge-klik fitur forgot password (dan aku yakin operator pusatnya juga males merhatiin user yg sama berkali-kali lupa password, meski itu mesin atau program sekalipun #puk2)

 

NAAAAAAAAAAHHHH!!! Kembali ke PAREKSUS…
Pareksus>> Psikologi Anak dan Remaja Berkebutuhan Khusus
dari judul matkulnya aja udah jelas laah apa yg dipelajari…
keliatan kan? KELIATAAAAAN~
*jangan tanya~*

 

Kelasku dapet tugas review jurnal yg formatnya kyak gini

 

FORMAT TUGAS

MK PSIKOLOGI ANAK & REMAJA KHUSUS

 

REVIEW JURNAL

  1. Pilihlah satu artikel jurnal internasional (berbahasa inggris) dengan tema kajian psikologi perkembangan

 

  1. Tulis citation artikel jurnal dengan format APA di bagian atas

Misal: 

Mishna, F and Muskat, B. (2004). School-Based Group Treatment for Students with Learning Disabilities: A Collaborative Approach. Children & Schools 26, 3 (Juli 2004). 135-150. Diakses pada tanggal 8 November 2011 dari http://search.proquest.com/

 

  1. Di awal paragraph nyatakan kepada pembaca bahwa Anda menulis review terhadap jurnal penelitian. Kemudian sampaikan apa latar belakang pemikiran Anda memilih jurnal tersebut untuk Anda review, apa manfaatnya dsb.

 

  1. Pada paragraph-paragraf berikutnya identifikasi hal-hal berikut ini:
    1. Apakah tujuan secara umum dari artikel tersebut. Apakah tema utama artikel tersebut?
    2. Gagasan atau informasi baru apa yang disampaikan dalam artikel tsb?
    3. Teori-teori apa saja yang dipakai dalam penelitian/artikel tersebut?
    4. Mengapa mempublikasikan artikel tersebut penting?
    5. Dll yang relevan
  2. Paragraf berikutnya menyangkut metodologi penelitian:
    1. Apakah metode penelitian yang dipakai oleh peneliti untuk dapat membuat kesimpulan?
    2. Jika penelitiannya berupa eksperimen atau survey, bagaimana teknik pengumpulan data dan bagaimana analisa dilakukan?
      1. Siapakah subyek penelitiannya? Berapa banyak? Bagaimana menentukan Subyek penelitian? dll
      2. Apa sajakah hasil temuan dari penelitian tersebut?
    3. Jika artikel tersebut berupa gagasan pemikiran penuli, bagaimana penulis menghasilkan pemikiran tersebut?

 

  1. Berikan kesan atau penilaian Anda terhadap artikel tersebut mengenai kemanfaatannya, berikan sejumlah alasan yang mendukung. Tuliskanlah pendapat Anda tentang kelebihan dan kekurangan artikel tersebut.

 

  1. Tulislah kesimpulan Anda dalam satu paragraph yang secara singkat mengenai isi artikel tersebut dan penilaian Anda terhadap artikel tersebut.

 

  1. Lampirkan copy artikel jurnal tersebut dalam review yang Anda kumpulkan.

 

Diketik dengan TNR 12, 1.5 spasi, 5-10 halaman A4.

 

Dan laptopku dengan indahnya beberapa hari yg lalu error dan diperbaiki dan error lagi dan diperbaiki lagi dan…

TARAAAAAA!!! Jadilah dia hidup dan berfungsi di tanganku!! \(>u<)/
dengan installan apapun yg terinstal pokok’e aku terima jadi *dududu lalala~*

ketika suatu saat aku ingin menggarap sang pareksus, tibalah saat aku membuka MSWord!!!! Jeng jeng jeng jeng….

“bla blah blah bla bla bla bla….” >> yg aku lupa apa yg ketulis, pokok’e intinya program ini tidak bisa digunakan karena tidak terinstall di user ini

DAN KARENA USERNYA CUMA SATU…..o___O) user mana yang ada MSWord-nyaaaaaaaaaaaa????? #3jari #tableflip

setengah jam aku mbuka2 control panel, program files dan apapun yang memungkinkan buat nyari si lalim MSWord itu, aku menyerah~

tapi aku tak menyerah, ku tak ingin berputus asa~
BIMSALABIM!!! WORDPAD!!
pokok’e isok digawe nulis laaah…

dan begitu aku sudah nggarap setengahnya, aku menyadari sesuatu hal yg pelik!!!
di wordpad ndak ada rincian halamannya dan aku harus bikin minimal 5 halaman
*lalala dududu~ #narihula*

apapun yang terjadi terjadilah~

PS: saya tidak menyerah, saya hanya sedikit pasrah 🙂 #sithiiiiik~

Leave a Reply

