The Zahir

Uwiiiiiii~ aku posting sebelum masuk atau bahkan sebelum ngerjain tugas psikologi forensik yg bakal didiskusikan jam 10 ini….JAM SEPULUUUH!!!! Itu setengah jam lagi!!!!! mana definisi kejahatankuuuu????? ya, mari kita lupakan semua kenistaan itu dan aku akan kembali pada postinganku #denial #laridarikenyataan

Di pembukaan buku ini, ada tulisan begini…

“Menurut pengarang Jorge Luis Borges, ide mengenai Zahir berasal dari tradisi islam dan diperkirakan muncul pada sekitar abad delapan belas. Zahir, dalam bahasa arab, berarti terlihat, ada, tak mungkin diabaikan. Zahir adalah seseorang atau sesuatu yang, sekali kita mengadakan kontak dengannya, lambat laun memenuhi seluruh pikiran kita, sampai kita tidak bisa berpikir tentang hal-hal lain. Keadaan itu bisa dianggap sebagai tingkat kesucian atau kegilaan”

Faubourg Saint-Peres

Encyclopaedia of the Fantastic (1953)

UUUUuuu~ do you have someone or something like that?

 

dan karena sudah mepet, aku akan kembali pada kenyataan terlebih dahulu, nanti aku akan kembali~

AAARRRGGGGHHHH!!! Definisi kejahataaan itu apaaaaaa????? ah, aku terZahir oleh definisi kejahatan…aku harus segera menggarapnya sebelum dia benar-benar menjadi Zahir-ku seharian ini , auf wiedersehen tschuss~ *berguling*

Leave a Reply

