Overthinking….

Aku mau mengakui sesuatu yg selama ini diriku sendiri pun menolaknya~

Aku memiliki bawaan hidup berpikir…..

 

Satu fakta terungkap dan aku bisa memikirkan banyak skenario yang mungkin mulai dari beberapa kemungkinan ‘kenapa ini bisa terjadi’ sampek beberapa kemungkinan ‘resiko dan ending’…ya, otakku tak bisa berhenti berasumsi

Tidak selalu tepat, namun kadang juga tidak salah…karena memang banyak skenario yg terbentuk…mulai dari yang 89% bisa terjadi sampek o.7% bisa terjadi *terdengar alay emang…tapi ini memang penggambaran yg paling dekat dengan keadaan otakku*

kadang bisa sampai asumsiception *teradaptasi dari inception*

 

Berangkat dari ‘berpikir’ sampek ke ‘kenapa aku memikirkannya?’…kadang aku lelah…

 

Jadi terdengar galau ya? yah lumayaaan *kalok diinterpretasikan dari kamus besar cewek, lumayan = bangeeeeeet!!! wuakakakakakak*

Aku malas berpikir….karena begitu terjadi, dia tak bisa dihentikan…aku merasa diperbudak…dan aku tidak mau

 

aku lebih memilih tidak berpikir sama sekali…

 

can I just giving up thinking colorAku menyerah untuk berpikir…lebih tepatnya menyerah karena tak mampu menghentikannya berakibat pada penolakanku akan eksistensinya #duh!!mbulet

andai dia bisa di mute…

andai bisa dikecilin suaranya…

andai bisa di fast-forward ke keheningan baru…

andai bisa dimatikan aja…

 

Or else i'll shut you down color

 

Beberapa bulan yang lalu, aku bertemu dengan Dwi lagi *spesies Cogito Ergo Sum*…yg ternyata dia berbagi banyak trait yg sama denganku *mulai dari hasil tes MBTI, Golongan Darah, sampek ke beberapa aspek berpikir…aku juga agk heran kenapaaku  bisa mirip sama Dwi*

Aku mulai belajar mengendalikan cara otakku berjalan…mengidentifikasi semua option yang ada, mengenali pattern yang hadir dari cara berpikirku dan mengatasinya, mengidentifikasi kemungkinan yang hadir dikarenakan bawaan orangnya, gendernya atau kebiasaannya…dan banyak lagi~

 

sayangnya, dia ketularan cerobohku dan impulsifku….bahkan ketularan kebiasaan lupaku huakakakakakakakak, agak gak hoki banget ya dia :p

Aku diajari cara mengatasi overthinking, sebelum aku selalu takut untuk berpikir…

Untuk berpikir terlalu jauh sampai aku merusak segalanya yang ada di depanku….

beberapa hari yang lalu aku menemukan quote yang tepat tentang ketakutan yang mendasariku lebih ingin mengutup fungsi otakku secara permanen daripada memberdayakannya…

quote

 

yes darling, I’m afraid I’ll ruin you…that’s my biggest fear…though it happens only in my mind

 

Kuma: Jadi ya gitu pakbip, aku lelah berpikir…

Pakbip: Kamu pernah nggak sih berpikir kenapa kamu berpikir?

Kuma: Selalu…

Pakbip: Mungkin karena itulah kamu lelah…

Kuma: Tapi itu juga harus dipikirkan kan? Buat apa aku memikirkan itu? aku harus menemukan motif kenapa aku memikirkannya sebelum lanjut ke tahap setelahnya…*diucapkan dengan ekspresi lelah*

Pakbip: Born Thinker ya…*pukpuk beruang*

Kuma: Hah?! Porn Thinker? *gak fokus*

Pakbip: Ya…aku juga suka cara berpikir yg itu…

Kuma: (0__0)a

Advertisements

One thought on “Overthinking….

  1. jadi selama ini bukan aku aja yang ngerasa overthinking itu ternyta beneran ada, aku juga selalu merasakn apa yang kamu pikirkan ,, aku juga selalu overthinking ttng apapun dan yupppp kemudian (biasanya selalu terjadi) entah kebetulan atau memang kesengajaan , aku sempat berfikir ini cuma kebetulan namun tidak ada kebetulan yang selallu terjadi setiap saat,, ya begitulah kira’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s