2015 Reading Challenge: A book with a love triangle…PARTIKEL

Aku sudah bilang kan kalok tiap kali nyelesain buku aku harus bikin review,…

. . . . . . .

sesungguhnya…aku malas mereviewnya dengan cara manusia berpendidikan lain seperti cece di blognya~ jadi, aku bikin review yg aku mampu aja ya :3 yaitu berupa gambar tokoh dari buku itu *sekalian latian*

Buku yang kubaca untuk kategori ini adalah Supernova-PARTIKEL karangan Dee 😀

buku hasil nyulik punya temen, taraaaa~

2015-01-15 17.07.36Sedih bukunya emang, lambang PARTIKEL-nya wes ndak kethok wkwkwkwk :3 kata yang punya “buku ini judulnya HITAM!!” sambil ketawa ngakak *relain lah ya, pokoknya buku itu sudah kusampul biar meminimalisasi kerusakan lanjutan~*

Tokoh yang kugambar ada 2, sang tokoh utama Zarah Amala dan Koso, sahabatnya :p ya mereka ini yang terjebak cinta segitiga…aku nggak nggambar cowoknya, Storm~ Gak dapet imagenya soale (=__=)

Ini Zarah Amala

Zarah Amala

Profesinya fotografer wildlife…seksi kaaan XD

Si Zarah ini dari kecil diajari sang ayah untuk hidup bersama alam, mencintainya karena manusia adalah bagian dari alam…tak seharusnya salah satu dari bagian alam mencoba mendominasi bagian-bagian yang lain *aku cinta bagian ini (>///<)*

Yang Ini Koso…Kosoluchukwu Onyemelukwe *kudu liat buku sek*

Koso

Sahabat Zarah waktu SMA, lebih tua dari Zarah karena pas SMA Zarah 2-3 tahun lebih muda dari dia ,profesi Koso Penari :3

Buku ini ndak cuma nyeritain ttg cinta segitiga mereka kok, seriusan! Dee membawakan cerita ini dengan indah. Bukannya indah seperti dongeng2 anak, tapi indah seperti “Ini manusiawi!!” kita seolah berada di sudut pandang si Zarah. Memandang kagum pada sang ayah, sedih karena keluarganya terus-menerus bertengkar, rasa penasaran pada bukit Jambul yang penuh misteri, keinginan untuk bebas, ketakutan untuk melepas, rasa melambung yang diakibatkan oleh rasa cintanya dan jatuh hancur lebur karena pengkhianatan sahabatnya, rasa marah yang logis sekaligus tak logis untuk dirasakan mampu digambarkan dengan baik sehingga memikatku untuk menyelesaikan buku ini kurang dari seminggu *karena target normalnya seminggu perbuku wkwkwkwkwk* :3

begitu ditanya sama si empunya buku “How is it?”

aku hanya bisa menjawab “Aku jatuh cinta~”

Sumpah, ndak rugi baca buku ini…sesungguhnya emang ndak pernah rugi sih baca buku itu :p *tolong jangan lempari aku sama buku kuliah kalian wkwkwkwk*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s