Professor Layton and the Unwound Future

Akhir2 ini, aku tergoda lagi buat main game NDS lain selain game Yoga (tenang, aku pakek emulator. Mainnya di lappie…NDS yg beneran mahal soale :p)…aku main game Puzzle yang judulnya Professor Layton and the Unwound Future~

Sekitar 2 tahun yang lalu, aku jatuh cinta dengan seri2 pendahulunya, yaitu Professor Layton and the Curious Village sama Professor Layton and the Diabolical Box ❤ ketiga seri game ini memiliki pola yang sama, yaitu datangnya objek mencurigakan yang mengundang Professor Layton dan Luke (muridnya) untuk memecahkan masalah yang terjadi di suatu tempat misterius…

Hmmm….kapan2 akan kubahas dua seri terdahulunya ya, sekarang biar edisi spesial buat seri ke 3, the Unwound Future ❤ oke deal

Awal perjalanan Professor Layton dan Luke ini dimulai dari sepucuk surat yang bertanggalkan 10 tahun di masa depan. Pengirim surat itu adalah Luke, Luke yang berusia 10 tahun lebih tua daripada Luke yang sedang membaca surat tersebut. Professor Layton dan Luke tentu saja bingung mendapati surat itu meminta pertolongan mereka untuk mencegah kerusuhan yang terjadi 10 tahun di masa depan…Di dalam surat itu mengungkit tentang dua percobaan mesin waktu, salah satunya adalah percobaan mesin waktu yang beberapa hari yang lalu gagal dan meledakkan Bill sang perdana menteri yang menjadi kelinci percobaan pemindahan polidimensional dan percobaan mesin waktu 10 tahun lalu yang meledakkan sebuah laboratorium beserta daerah sekelilingnya serta merengut banyak korban jiwa, mulai dari para peneliti terkait dan warga sekitar.

Surat itu mengarahkan mereka ke sebuah nemara jam tua di ujung terjauh kota London. Luke di masa depan mengatakan bahwa di sanalah mesin waktu yang bisa membawa mereka ke masanya tersimpan. Sebagai seorang professor arkeologi di universitas ternama, sudah sifat dasarnya untuk mempertanyakan segala sesuatu yang diluar akalnya “10 tahun mendatang?! Mesin waktu?!”

Namun itulah yang terjadi, kota London saat mereka keluar dari menara jam tua tersebut sangat berbeda dengan saat mereka masuk sebelumnya!!! Apakah ini wajah kota London 10 tahun di masa depan??!! Pada awalnya mereka tidak percaya kalau itu adalah London yang berbeda, namun banyak bangunan2 baru berdiri dan beberapa bangungan lama tampak mulai runtuh karena terbengkalai…apakah ini artinya mereka benar2 terjebak di masa depan??

 

Yaaah, karena story dari game Professor Layton selalu bagus, aku takkan menceritakan lebih lanjut~ kalau kalian kepo, nikmatilah sendiri twist dan ending ceritanya. Eng, spoiler alert….aku nangis begitu sampek endingnya (TnT) hehehehehe

Secara keseluruhan, dari total 168 puzzle (aku baru meneukan sekitar 154 btw, karena beberapa puzzlenya di-hidden atau bonusan begitu sudah kelar) aku mandheg lama di puzzle nomer 115

professor-layton-unwound-future-puzzle-answer-115-hidden-in-plain-sight-screenshot

selain itu, puzzle2 lainnya ndak begitu susah~ lebih menantang puzzle2 yang disediakan di seri 1 Professor Layton and the Curious Village, daripada di seri 3 ini…*sebenarnya aku mau bilang kalok aku yang tambah pinter…tapi kok itu terdengar lebih impossible daripada mission impossible, jadi kuurungkan niatku*

Dan kali ini aku menyelesaikannya dengan lebih cepat, memakan waktu 4 hari dengan total 17 jam 🙂 masih NOOB emang, tapi pencapaian kali ini cukup membanggakan karena di dua seri sebelumnya aku butuh waktu lebih dari 24  jam untuk menyelesaikannya :p

Aku selal suka ending game Professor Layton ini, karena selain logis dia juga memasukkan sedikit bumbu2 romantis yang lembut dan nggak berlebihan….aku cewek peeek, ya maaf kalok dikit2 masih suka cerita romantis *padahal sendirinya ini ndak peka dan seenaknya sendiri wkwkwkwkwk*

dan aku menggambar Professor Layton versiku,

Prof Layton

Hershel Layton

 

Claire

Claire

 

Luke

Luke

 

Leave a Reply

