Labelling yg cedih~

Duuuh, namanya labelling iku ancene cedih kok. Seringkali dia bagaikan mengguris hati kita dengan benda tumpul macam KTM *perlahan tapi pasti*…

Apa se labelling itu?

LABELLING>> Merupakan tindakan yang termasuk tindakan semena-mena dengan memberikan cap khusus terhadap sesuatu atau seseorang, kbanyakan labelling biasanya bersifat negatif *mangkanya bagaikan mengguris hati dengan senjata tumpul*meskipun terkadang ada juga yang melabel dengan predikat positif *dan kadang menimbulkan beban tersendiri bagi yg dilabel dan memberi perasaan takut mengecewakan*

Aih, rempong ya jadi manusia…. dilabel negatif, terguris hati. Dilabel positif, terbebani~

Memang mungkin seharusnya pelabelan itu dilarang ae ya buat manusia…tapi apa daya? Semakin dilarang semakin menantang #LHA?!!

Gimana se contoh labelling?

 

Contoh normal >> Iiiiih, anak itu lho telatan! Gak niat kuliah kayaknya….dasar anak gak niat!!

Itu salah satu contoh yang sering kita temui! Anak nakal, anak goblok, anak hiperaktif, anak tak berguna, sampah masyarakat adalah labelling yang paling sering kita temui pada masyarakat

Dan biasanya akan menimbulkan efek rendah diri, cedih, dan stress yg terpendam…kadang malah akan menimbulkan efek dimana si anak akhirnya jadi bener2 negatif karena labelling tersebut “Halah! Aku lho wes dikenal nakal….nyolong lak yo gakpopo se~”

Percayalah, labelling negatif seringkali menetap dan berlaku lebih lama dibandingkan labelling positif… anak yg nakal, meskipun beberapa kali berbuat baik pasti akan menimbulkan reaksi “halaaaaaah, paleng2 ya ada maunya dia!!” pada masyarakat. Sedangkan labelling positif mudah hilang karena satu kesalahan kecil seperti anak pinter yang tiba2 dapet nilai jelek “Jangan2 aslinya kayak gtu!! Aslinya dia ndak pinter2 banget” cedih~

 

Contoh agak Iyeeeek~ >> Bapakmu polisi ya? Pastesan kamu memenjarakan hatiku…

Duh, iki labelling yg paling sering kita temui pada orang2 yang lagi kasmaran… seenaknya aja nentuin pekerjaan bapak kita apa. Sotoy bets lah pokok’e =___=

Kenapa ya cewek2 itu g curiga tiap kali kenak frase “bapak kamu….ya?” *isilah titik2 disamping dengan pekerjaan yg bisa menggombali pasanganmu*

Apa mereka gak pernah terbersit di pikiran mereka kalok si cowok ini sotoy bets? Apalagi kalok ternyata tebakannya bener!!! Aku se semakin curiga jangan2 nih cowok maen dukun, agen rahasia atau paling parah. . . . .naksir bapakku *kemudian bumi gonjang-ganjing, akupun nari hula2*

Sedangkan labelling positif yang sering kita dengar adalah >> anak pinteeer, anak baiiik, anak cantik, anak unyuuu, anak ganteng *lhah?! Yg terakhir ini aku sering makek nih!!! Mana sambil ngudang anak orang pula…. Gmana dong?!*

Biasanya akan mengakibatkan rasa sungkan dan takut mengecewakan orang-orang yang telah melabelnya…akibat positifnya, si anak akan menjadi individu yang berusaha keras. Akibat negatifnya, dia akan terlalu memaksakan diri dan kasus terparah. . . . .burn out atau yg biasanya dikenal dengan kata STRESS

Sebagai anak yg berpikir positif, aku selalu melabel diriku sebagai beruang lalim calon penguasa dunia yang baik hati, unyu, menggemaskan, cerdik pandai, dan tak tahu diri *sekian*

Aku agak nggak suka dengan labelling dari orang lain karena jujur aku jadi bingung siapa yg sebenarnya mereka label dan kenapa mereka melabel~

Apakah karena lebih mudah mengingat seseorang atau sesuatu dengan melabel?

>> buat apa nama kalok ending2nya dilabel dengan alasan bgitu? Tolong, ingatlah saya dengan nama saya *pas gini ini nih aku g suka kalimat “apalah arti sebuah nama~” duh, iku pasti orang yang denial karo jenenge dhewe…pengennya punyak nama PETER, tapi dikasihnya SUTARJO =___=!! (aduh, maap yg punyak nama sutarjo, kesamaan nama hanyalah kebetulan belaka dan tak ada sangkut-pautnya dengan orang yang sebenarnya) Ada lah arti sebuah nama!! Anggep aja sbagai standart eksistensi diri….toh kebutuhan utama manusia itu adalah ‘DIAKUI KEBERADAANNYA’ setuju g? *

Apakah mereka bener2 melihat potensi positif/negatif kita?

>> Itu beneran potensi kita atau sesuatu yg mereka harapkan? Ciyusan deh…seseorang kalok berharap pasa sesuatu atau seseorang, yg keliatan pasti yg pengen kita liat. Dalam kasus labelling ini se ya sifat positif thok atau sifat negatif thok yang keliatan. Kalok dalam kasus pemuda-pemudi kasmaran se semua tingkah laku gebetan bagaikan sinyal hijau bagi dunia pergebetan mereka…walaupun makhluk2 di sekitar pejuang hati ini ya ndak ngeliat sinyal hijau itu *dalam kasus ini, antara kenyataan dan fatamorgana seringkali tak bisa dibedakan….semua terlihat nyata! Semua nyataaaaaaa!!!!!*

Aduh….panjang ya intronya *HAH?! Tadi iku intro??!! Sumpah kooooon??!….pasti reaksie gitu*

Labelling yang mau tak bahas itu seputar almamaterku…Psikologi Unair *gpapalah ya takpajang….toh aku ya g promosi dan nggak njelek2in :p *

Kalimat yang seringkali kutemui tiap kali ada yang bertanya kuliah dimana adalah sebagai berikut…

Q: Kuliah dimana?

A: Di Unair tante…

Q: Waaaaaah, pinter ya berartiiii!! *ucapkan dengan nada kagum*

Syalalalalala dubidubidum~ saya pinteeeeeeer sodara sodaraaaaa!!!!! Cuma gara2 Unair!!! Thank’s to Unair, yang membuat saya pintar hanya dengan mengucapkan namanya ❤ Tau gitu, dari dulu-dulu aja taksebutin nama Unair biar aku jadi pinter

 

Q: Mau kemana?

A: Unair~

Q: Uwaaaaah!!!! Pinteeeernyaaaa

 

. . . . .

Q: Umur berapa?

A: Unair dong~

Q: Luar biasaaaaa!!! Pintar sekaliiii~

 

. . . . . .

Q: Mana mamamu?

A: Unair laaah…

Q: SUPEEEER!!! Kau pasti jenius naaak!!!

Gtu skenarionya, bagus g? Huahahahahahahahaha~

Duh, gak semualah yg almamaternya Unair iku pinter *no offense, ada aku~*

Aku beruang lalim calon penguasa dunia buktinya!! Aku masuk standart operasional…gak pinter, tapi ya gak begok2 banget~ agak lemot iya, tapi tapi tapi. . . . .yah, bgitulah

Tolonglah, jangan terlalu berlebihan menilai kami berdasarkan satu kata sakti yang keluar dari mulut kami…

Apalagi kalok aku mengeluarkan kata sakti nomer 2, PSIKOLOGI

Uwiiiih, wes dahsyat wes reaksie *langsung nari cuci-jemur*

Q: Kuliah dimana?

A: Unair, tante…

Q: Waaaah, pasti pinter ya!! Jurusan Apa?

A: Psikologi…

Q: Waaaah, bisa liat saya dong berarti!!!

Duuuuuuh!!! Yo isoklaaah!!! Mbok pikir aku buta =_____= toloooong~

Aku sampek kepikiran buat nyelupin muka ke kobokan biar reaksinya jadi “wah, anak psikologi ya…yang suka nyelupin muka ke kobokan itu?” *tableflip*

 

Kadang aku mikir jawaban yg pas buat pertanyaan epic tersebut…

Q: Kuliah jurusan apa?

A: Psikologi

Q: Waaaah, bisa liat saya dong berarti??!!

A: Ndak, saya bisanya jalan di atas air…*facepalm*

 

 

Kenapa cobak?

Apa anak Psikologi kudu bisa macak dukun??

Apa anak Sasing kudu bisa ngobrol lancar sama bule di pantai sambil berjemur?

Apa anak Ekonomi kudu bisa ngakalin duit belanja rumah tangga?

Apa anak Hukum kudu jadi superhero penegak kebenaran dan keadilan?

Apa anak Teknik kudu bisa ketok magic buat memperbaiki segala sesuatu jadi lebih kinclong?

Apa anak Perikanan dan Kelautan kudu bisa jalan di atas air?

Apa anak Kedokteran kudu bisa ngoperasi diri sendiri?

Haduuuuuh~

 

Kenapa se??

Gak ada ta sosialisasi pemahaman jurusan yg benar untuk masyarakat? Yang terjamin dan terpercaya ngono lho =____=

Biar hidup kami sedikit lebih tenang. . . .setidaknya hidupku

Apel, Pak Biv n bau HIT

Pak Biv ==> Bapak2 berusia 33 tahun yang hobinya ‘mbontot’ dari rumah berupa buah2an. Biasanya kalo g apel ya pisang…ckckckck, pantesan kurus ceking…XP *padahal pak biv dhewe katanya pengen lepas dari kutukan 48*

Yaaaaa, hari itu pak biv bawa apel lagi…as usual,…tapi ternyata apelnya berbonus ‘bau HIT’

HIT??!! HIT yg obat nyamuk ntuh??! Menurut keterangan Dita yg notabene fungsi hidungnya lebih waras daripada aku se gitu…aku sendiri?? G bau apa2…*kombinasi kuping soak, hidung g beres dan mata minus memang terkadang terlihat mematikan*

Dita: “PAK BIIIIV!!! ADA BAU HIT-nyaa!!!” *histeris*

Kuma: “Heh?! Masa’ se??” *g percaya… selain buktinya g kecium, aku udah makan sepotong =,=*

Dita: “Sumpah KUM!!” *kalo bujuk tambah bullet lhoo…XD nadanya 300% serius*

Kuma: “… … …” *gak nemu sumber bau…cuek aja. Toh apelnya udah kadung kemakan =,= terserah yg maha kuasa ae lah*

Beberapa menit kemudian, Nenek menyerbu masuk ke PMPM trus nyomot apel terakhir yg ada di ‘kotak harta’ pak Biv…trus ya digigit

Dita: “NENEEEEEEK!!!!! Itu ada HIT-nya lhoo…” *Sumpah, aku kaget pas Dita teriak*

Nenek: “SUMPAH KON!!!” *g percaya sama kenyataan yg pahit*

Dita: “Beneran!!! Tanya’o Kuma ta!!” *Lhah, aku disuruh bersaksi…=,= padahal aku g tau beneran ada bau HIT apa g*

Kuma: *Iseng mode ON* “Kata’e pak biv se emang baunya agak aneh…mungkin emang HIT”

Nenek: “Lhoooooooh!!! Pak Biv lapo se pake acara ngasih bumbu HIT ke apel?? ” *menuntut pertanggung jawaban*

Pak Biv: “Biar apelnya gak dikerubungi semut…” *datar…SERIUS!! Ngomongnya gak pake ekspresi*

Nenek: “Kalo aku keracunan gimanaaaa???” *untung gak teriak2 sambil gulung2 di lantai*

Pak Biv: “Nek, semua itu tergantung Tuhan. Kalo belum waktunya mati, kamu nggak bakal mati kok…” *berusaha menghibur dengan cara yang culas*

Nenek: “Pak Biv JELEEEK!!!”

Pak Biv: “Iya nih, aku jelek dari 4 hari yang lalu…”*cuek*

Nenek: “…..” *merasa kalah dan tersia-sia*

Pak Biv: “Kuma yang udah makan aja nggak apa-apa kok…” *sekali lagi, berusaha menghibur*

Nenek: “Beneran Kum!!! Kamu gak apa2??” *memastikan keadaan ‘korban’ yg laen*

Kuma: “Aku se nggak apa2…” *g ada gejala2 keracunan apel kok*

Nenek: “Nggak apa2 kalo gitu…” *lega karena korban laennya masih hidup dengan selamat sentosa*

Pak Biv: “Dibilangin tergantung Tuhan kok…itu karena tuhan masih pengen kuma buat hidup. Kalo kamu se gak tau lagi” *balada kehidupan sang raja LALIM*

Nenek: “PAK BIIIIIV!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”

Jebakan Beruang

Cerita yg ini benernya aku agak lupa.  Ini se kayak ngulang cerita dari Grace.

Waktu kejadiannya se emang aku lagi ma Grace…dan di hari itu juga, niatnya aku langsung nge-post nih cerita. Tapi apa daya…T,T saya adalah makhluk pelupa…15 menit setelah kejadian, aku lupa tadi aku ngetawain apa…=,= sampe Grace bilang gini

“Kum, Short term memory-mu kayaknya lemah banget  ya…” *sambil geleng2 kepala*

Hmmm, benernya aku juga sempat mikir gitu…tapi lebih ekstrim “Short-term memory-ku masih berfungsi g se?? atau jangan2 udah rusak…=,=ada yg jualan short-term memory g ya??”

Jadi, cerita ini baru ‘diceritakan kembali’ sama Grace setelah lewat 4 hari…T,T *tega banget se Grace…

Begini awal mulanya…

Gedung Fakultas Psikologi kan mau dipindah,…yaah, istilahnya se tuker gedung ma mahasiswa pasca sarjana. Soalnya gedung S2 emang lebih gedhe disbanding gedung psikologi…(benernya se meskipun gedungnya mungil, aku udah kadung cinta banget gedung psikologi yang mungil ini…tapi apa daya? Mau demo juga g bakal ngaruh, males pula…T,T selamat tinggal gedung psikologi lamaSelamat tinggal kantinselamat  tinggal ikan2 di kolam…hiks aku akan merindukanmu)

Naah, karena mau pindah2 inilah…banyak barang2 berserakan di gazebo. Termasuk sekumpulan onggokan barang yg notabene terdiri atas kertas2 dokumen dan kardus2…

Tiba2 Grace nunjuk salah satu onggokan barang

Grace: Kuma!! Liaten ta…*sambil pasang tampang serius*

Kuma: Apa se? *penasaran liat grace serius, ikutan noleh ke arah yg ditunjuk*

Grace: Keliatan banget ya kita mau pindah gedung…*renungan seekor mahasiswi psikologi*

Kuma: Iya ya ce…sakjane g rela juga benernya kita pindah ke gedung baru *renungan seekor mahasiswi psikologi season2*

Grace: Padahal kita juga baru satu setengah taon pake gedung ini…tapi gak tau kenapa, gak rela aja… *BGM: lagu renungan*

Kuma: … … …kita ospeknya di gedung ini se… kuliah kita kan kebanyakan di gedung ini juga, cuma beberapa yg numpang gedung  S2. *memandangi ongokan dokumen yg tersia2 bagaikan onggokan sampah*

Grace: Hoalah kum, liaten ta…*menunjuk ke suatu arah di onggokan kertas*

Kuma: Hooo…kenapa ma pastel yg tinggal separo itu? *menyebutkan nama benda yg masuk jangkauan penglihatan*

Grace: … …kum, aku tuh  nunjuk botol aqua kosong yg ada di sana *jadi ikutan nyari si pastel*

Kuma: Huahahaha…oalaaah!!! * macak IYES, tapi tetep gak nemu objek yg ditunjuk grace*

Trus Grace ngajak naek ke PMPM lagi…tapi aku tetep memandangi onggokan barang2 yg ada di sekitar si pastel yg tinggal separo tadi…

Tiba2 di sebelahku ada Grace lagi, dia bilang….

Grace: KUMAAAA!!! Jangan dimakan pastelnyaaaa!!!! *seolah lari ke arahku dan teriak pake nada agak histeris*

Kuma: Hah? *bingung, tapi g beranjak selangkahpun*

Grace: Ya ampun kumaaa!!!! Jangan dimakan!!! Beneran deh…*berusaha menjauhkan aku dari pastel yg menggoda iman tadi*

Kuma: Lapo se Ce?? *akhirnya jalan ke PMPM*

Grace: Ya ampun kum,…njebak kamu tuh gampang banget ya!! Pake pastel tinggal separo pun bisa… *menghela nafas panjang*

Kuma: Enake!!!! Kalo njebak aku tuh paling g harus pake jajan yg mahal…=,= *congkak mode ON*

Grace: Huahahahaha *ngakak*,,,lha tadi buktine kamu udah ngeliatin tuh pastel sisa

Kuma: Aku cuma mikir kok…’itu sapa coba yg makan pastel gak abis?’ *mencoba mengelak dari tuduhan*

Grace: Halaaah, kamu tadi pengen kan pastelnya…*menggoda keteguhan hati seekor kuma*

Kuma: … …*merasa g bisa mengelak lebih jauh*

Yang mau nyoba njebak aku setelah baca cerita ini, dimohon njebaknya pake jajan yg lebih bondho ya…jangan pake pastel yg tinggal separo atau jajan apapun yg tinggal setengah…=,= mbok ya dikasihin utuh gitu lho!! Udah njebak, masa’ pelit…XD

ETUDE…kacanyx bukan kaca magic tw!!

Yak, masih SD hari pertama..tanggal 3okt’09

pemberhentian terakhir dri jelajah kampuz qt…adalah UP3 yg merupakan kepanjangan dari Unit Penelitian dan Pengembangan Psikologi (kykx salah se..)

Yg slah satu cabangx adalah toko buku etude…yg terdiri atas dominan kaca biasa yg keliatan dari luar atwpun dalam!! Bukan kaca magic yg orang dri luar g bsa liat…

Kejadian kali ini tetap menyangkut pautkan nama B…ahaha^^

Tp, yg berbuat kebodohan bkan aq…tp Widya^^YES!!

Dari 4 kelompok yg laen, kelompok Piaget adalah kelompok paling pasrah… dari tadi diduluin kelompok laen melulu padahal dah antri daritdi..ngono yo diem semua (termasuk aq) n g ada yg protes…Baik kan??!

Toh cuman giliran masuk ke ETUDE…bukan ambil antrian sembako gratis seumur idup..

Nah, pas masuk etude..yg ternyata merupakan surga di hari yang panas terik ini..AC berhembus…aq diem didepan AC…g liat buku apa”..yg penting ngadem dulu..

aq liat Widya..yg dengan polosnya ngeliatin Senior B dari kaca Etude..

“Wid, km ngapain??! Jgn diliatin mazx..” sambil ngintip” n found kalo masx juga lgi ngeliatin widya..

“Wid, diliatin tuuh!!” kataq sambil mengkhawatirkan keselamatan jiwa dan raga…

“Lho..Hai kum^^..Tp dari kaca ini orng di luar g bisa liat kedalem kan?? ” dy berkata dengan wajah super polooos…d ada garis” atwpun motif polkadot didalemx..

“G mungkin lah wid!! kalo ini kaca magic, aq g mungkin ngeliatin kamu dari luar pas kapan hari qt kesini…aq aja tw buku apa aja yg mbok baca..” semakin aneh ekspresi widya n dy ngomong dgn nyanteix..

“Pantesan mas cina ngeliatin aq…” sambil ngeloyor pergi..

Aq yang takjub sampe tertinggal dideketx kaca ambil ngeliatin widya pergi… sampe mbakx treak2

“Piaget!! waktux habiis!! ayo keluar..”


OMG!! I’ve a such adorable friend..>u<

Setajam SILET…

Hayooo…mikir apa waktu baca judulnya??

Mw bikin acara gossip di BLOG?? aiih amit” dah..

Sekedar pengetahuan umum (emang orang umum perlu tw??) saya tdk suka bergosip di tempat umum…ahaha^^

Setelah ini, senior yg tak taksir bkalan keluar trus dgn 2 nama (senior B or senior tercinta, tergantung mood oke”)

Nah pas hari pertama SD (Student Day) tanggal 3 okt’09 ada acara jelajah kampus per 5 kelompok…

Nah berhubung kelompokq P dari Piaget (total 20 kel..klmpok I,O,Q,U,X,Y g ada huruf” laenx ada )

Nah, kelompokq kloter 3..

Bareng” ma kelompok Likert, Murray, Neumann, n Rohschasch..

Ditemani fastor (fasilitator) masing” , satu sie acara, 1 sie kesehatan n keamanan..

Betapa girang hatiq bukan kepalang (lebaay mode ON!!) begitu tw kalo sie keamanannya adalah B… (pake senior melulu capek nulisx)

Senyum” n disikutin ma Widya melulu…(gpp, mending disikutin daripada dy histeris treak2 “Kumaaa!!! Maz cina tuuuh!!” ) ehehe..^^

Tiap ada kesempatan, senior tercintaq g bakal lepas dari pandangan…kayak stalkerkah?? Biarin..

Kejadian pertama… yg murni kebodohan sendiri..

Pas ntuh, kelompokq jelajah di Playgroup…dengan posisi sie keamanan melototin dri depan..(okeh bro, melihat langsung ke dalam!! Soalnya cman dibatesin ma kaca..) kloterq dibagi2 n aq dpt giliran pertama…

Mbak” penjagax berceramah “Jadi dhek, bla bla bla bla….maka bla bla bla… sehingga bla..bla..bla..” yo weslah, ngono iku..aq g ngerti kira” setengah yg mbakx omongin..Cakep tidak?? tentu tidak sodaraa..

Oke”, saatnya menyalin rekaman singkat yg teramat singkat tentang Playgroup ini…lirak-liriik mencari fastorq tercinta Mbak Anjar..

KETEMU!!

ternyata lg duduk bareng2 fastor kelmpk laen…n akhirx aq ikut nimbrung disebelahnya sambil nyatet rekaman otak yg sia-sia tersebut…ketika mataq terpaku pada..

Senior B…melotot!! Terang”an..ke arahq!! entah siapa yg dipandangi??! Merasa terancam..bagaikan Lalat yg diincar kodok (g ada perumpamaan yg lbih keren ta??!)…aq lari terbirit” menuju seberang tempatq duduk yg terlindung dari tatapan setajam SILET dari seniorq tercinta… padahal dia lagi liatin aq..(biasax cewek biasa kan pengen tampil cerdas atw piyee gtu di depan orang yg ditaksir..kykx g berlaku bwat aq)..n keliatah kaget waktu aq pindah sambil lari”an….

Tugasx sebagai keamanan bikin aq berasa jdi mangsa…>,< huuu

ternyata kekuatan cinta yg katanya (kata sapa ya??!) bisa mengalahkan segalanya cuma tai kebo (a.k.a Bullshit!!) Hiii…>m<

Aq lebih milih duduk manis n nulis di sebelah adhek kecil yg dengan anarkinya mukul” kulintang kecil sampe g bernada, berirama atwpun berbentuk…Kluntang kluntang klontang ting ting..

Daripada dipelototin Senior tercinta…

aduh”, yg namax cinta emang tai kebo….

wkwkwkw…

kasian kebox jd kebo hitam…

Kumaaa!! Chinaaa,,,,..

Kalo baca judul yg adorable di atas…

apa yg kmu pikirKAN teman?? pikirkan..!!!(maksa banget se…)

Kalian pikir aq rasis sodaraaa..???

Itu Bohooong,,,…(itu palsu..(lague sopo iki??))

Itu tidak benar!!! Salah sama sekali!! (Lebay bgt ya..)

Sodara sodari sekalian (akhirnya sodari disebut juga..^^)

Aq gak rasis…bahkan aq jg keturunan China..><

Bahkan orang yang aq taksir jg ada China”x…

Tapi kenapa judulx beginii??T,T

marilah saya ceritakan, simaklah baek”..

Pada suatu ketika (ttp alibi, soalx udah lupa kpn kejadiannya..)…

Kelompok ospekq dapet tugas bikin Karya tulis..n kelompokq sepakat pake judul ‘membuat film kartun menjadi media belajar anak usia dini’ (atw apalah judulx..aq lupa.. aq g ikut bikin judul soalx. Oh iya, kelompok Ospekq namax PIAGET!! ankx gendheng”..gokil2 pokoke)

Berhubung aq n widya tak banyak membantu..soalx kami yakin, datangpun cuma numpang absen..jadilad kami diutus bwat nyari bahan bwat Karya Tulis tercinta itu..

pas itu, jam hape sudah menunjukkan pukul stengah 7 malam dan Fakultas Psikologi tercinta msih dipenuhi penggemarnya yg pengen ngenet gratis, termasuk kami berdua..

Lagi enak” duduk manis di gazebo… tiba” Widya teriak (Lagii??)

“KUMAAA!! CHINAAA!!” dengan mata melotoot

“Huaaaaa!!! Manaaa!!!” aq triak sambil berdiri sampe” orang di sebelahq (kalo ada) mungkin bakalan nyungsep sangking kagetnya…

Pas berdiri sambil tolah-toleh mencari sesuatu yg ditunjuk Widya, yg bahkan aq gtw apa yg niatnya dia tunjukkin…

My eyes stuck @ something frozen near to my place (kira” 3-4 meter an)

Okeh!! Itu senior yg tak taksir…

Kok ngguantheng!!! ini bukan pujian sayang… ini reaksi sangking shockx aq..

Dy berdiri sambil megangin speda motornya…kyaknya dy hbs mindahin motornya dari parkiran dalem ke parkiran dkt gazebo…sambil ngeliatin aq (bukan ge-er sodara!! Tp yg pas itu nampak dan orang satu”x yg berada dlam jangkauan pandangx adalah AKU!!!>m<)

Trus dy jalan balik ke arah hotspot yg emang letaknya dkt parkiran (atw di parkiran?? gtwdah…tmpate geje koq) sambil terus ngeliatin ke arahq yg berusaha untuk duduk lagi tanpa menarik perhatian makhluk di sekelilingku…

Wid!!! Jangan diulangi yaaa..!!!!TnT

Kan malu”in aq… hikz hikz

Kuma awaaas!!!!

Liat deh judulnya….

sawangane rek…piyee ngono..

Kyakx koq dilanda bahaya berlebihan…><

Ternyata dari dulu kebodohanq tak kunjung sembuh sodara-sodara (aq g rasis sama yg sodari-sodari koq, silakan baca jga..) bahkan didepan orang yg tak taksir…Jambreeet!! gimana carax se kebodohan itw bs ilang?? Dincangkok ke pohonkah biar kalong2 dikit?? Tp, kebodohanq kali ini bkan salahq semata.:p

Pada suatu hari…(wes lali tanggale, yo alibine ae cik kethok keren)

Aq n widya (Caution, semua nama yg ada di sini ditulis TANPA ijin pemiliknya… maap ya sodara sekalian yg merasa terekspos..wkwkwk^^) pergi ke perpus…

Berhubung kami berdua ank yg malas namun tidak sombong, kami memilih lewat shortcut…yaitu lewat bagian dalem parkiran Psycho yang sempit nan padat penduduk (speda motor lah, masa’ orang??!) dengan pintu keluar yg cuman cukup untuk satu orang ukuran sedang n stengah orang ukuran Big Size..

Pada awalnya kami lewat dengan damai dan santai….sampai Widya menjerit..

Pardon, sebelum cerita berlanjut…saya hendak bertanya pada pembaca sekalian (Pede bgt gw kyk bakalan ada yg baca aja,,..)

Misalkan, pada saat” damai nan sejahtera…seseorang di depanmu njerit sepenuh hati “AWAAAS!!” gimana reaksi mu??

1. Lari terbirit” tanpa nengok belakang dulu..

2. Teriak” histeris “Huwaaa huwaaa!!!” sambil lari

3. Terdiam tak bergerak gara” shock..

atw pilihan terakhir

4. Diam sambil treak2 “Ambilin!! ambilin!!” (ambilin apa mbak?? cucianx terbang??)

nah, lanjut ke cerita…

Tiba” Widya treak …

“KUMA!!! AWAAAASS!!” dengan raut wajah super kaget kyak ngeliat ada setan dibelakangku..

reaksi pertamaq n mencakup segalanya adalah…

“Huweeee!!! apaaaa??” sambil noleh kebelakang tp ttp keukeuh g beranjak dari tempatq berdiri (perhatian”: aq masih berdiri di pintu keluar nan mungil tersebut (baca: mangalangi jalan)) dan apa yg aq lihat sodaraaa sekaliaaan??

Orang yg tak taksir ada dibelakangku….

BAGUUS!! God Job Wid..

SIAL!!

My beloved senpai tersebut jelaslah kuaget sodaraa..><

Masa dy g ngapa”in ditreakin ma ank tak dikenal??! Dipandang penuh rasa takut pula..

Tp mas itu rupanya gmw lama” sama ank2 aneh macam kami berdua… dy langsung berusaha menembus pepohonan n ngelewatin badanq yg menutupi hampir separo dari pintu keluar…sampe kepalanya kena dahan” pohon

Begitu lepas dari “cengkraman” kami kira2 3-4 meter, Seniorq tercinta itu langung garuk” kepala…entah pertanda dy bingung pada juniornya nan bodoh ini atw gatel gara” nerobos pohon yg rimbun n kokoh berdiri…??

What the Hell!!! Sial!!

Maap ya maz…merasa amat sangat bersalah sekali aq..T,T

hikz hikz hikz…