Rumah Hantu TP

Pada suatu hari di dunia Tubby, aku entah kenapa kesambet dan meng-iyakan ajakan anak-anak buat ke rumah hantu TP (yg periode desember-januari…temanya THE LOST CITY)

407848_556841504343738_1686067855_n

Mungkin karena otakku konslet gara2 UAS ya, mangkanya ndak bisa berpikir dengan baik dan benar *kayak bisa mikir dengan benar ae  pas saat2 normal* dan dengan semangat menyambut ide membahana yang keluar dari Ketua, diiringi dengan  kalimat “AYOOOOOK!!! Kapan cus? Setelah UAS aja ya”

Sampai hari ini masih kupikirkan, kenapa hari itu aku bisa sekhilaf itu… walaupun berhari-hari telah berlalu sejak aku masuk ke rumah hantu itu *memandang kosong ke arah laptop*

Setelah beberapa kali lupa kalok Ketua itu udah kerja dan dengan lalimnya kita bikin rencana di hari-hari efektif kerja, akhirnya kami tersadar dari kekhilafan kami dan membuat janji untuk masuk rumah hantu hari sabtu sore setelah selesai latian yosa *aku curiga ini gara2 efek yosa dimana kami terbiasa pukul rata umur semua anggota, kecuali Tante Melti yg ditahbiskan sebagai ‘tertua’*

Korban awalnya sebenernya Aku, Ketua, Andhika, sama Hari…tapi ada satu korban tambhan lagi yg mau ikut, yaitu Nenek~ dengan ini, lengkaplah kami berlima bagaikan Power Ranger yang macak IYES mau uji nyali di rumah hantu…

Aku, beruang lalim calon penguasa dunia…adalah salah satu dari sekian banyak makhluk di dunia yang memiliki satu masalah mendasar dalam sepak terjang dunia perumahhantuan, yaitu takut gelap *angguk2 bangga*

IYA!! AKU TAKUT GELAP!! LALU KENAPA??!! *melotot*

Hahahahahahaha, serem tauk! Ciyus~ Emang se kecemasan terhadap tempat gelap harusnya berakhir pada usia anak-anak *kata teori perkembangan se harusnya gitu*, yaaah tapi gimana lagi ya :3 tempat gelap itu bagaikan menyimpan banyaaaaak sekali misteri yg tampaknya mencurigakan dan tak diketahui…seperti apapun bisa muncul dari sana, menarik kita ke tempat yang tidak kita ketahui (O[]o|!)NOOOOOOO!!!!

Anggaplah ini seperti individual differences jika kamu bukan orang yang takut dengan kegelapan~

Setelah aku bisa berpikir dengan (cukup) benar (sithiiik laaah) di hari sabtu siang, aku mulai meragukan keikutsertaanku buat masuk ke Rumah Hantu itu…hiii~

Apalagi dengan update-an “Hari ini 9 orang pingsan di Imperial Hotel, 19 orang di Kuburan, dan 9 orang di Kereta” via twitter *mbuh ah!! Pokok’e isine intinya ini!!*

GEEEEEEEeeeeeeh!!! Apaan aja tuh yg terjadi di dalem wahananya??! Mateeeek akuuuu!!!! Kenapa orang sebanyak itu bisa pingsan???!! Apa yang dilakukan hantunya didaleeeeem??!! *mendadak pengen nangis*

Setelah 3 jam aku denial *dari jam 11 sampek jam 2…setelah sampek rumah abis latian yosa*, aku ketiduran~

Terbangun dengan suara ketokan di pager dan suara yang memanggilku…

“Kumaaaaa”

Suara jemputan maut telah datang….andhika sudah datang!!! Maut tak bisa dielakkan…

Tapi boro2 mikirin soal maut, aku aja masih ileran habis ketiduran dan gak jangkep sambil teriak minta andhika nungguin aku diluar sementara aku ganti baju…

“Aku ketiduran hehehehehehehe” sambil keluar  menyambut andhika

“Huahahahahahahaha, pancet ae kum”

Benernya aku bingung…’pancet ae’ kenapa ya? Padahal aku belum pernah berkali-kali ketiduran sebelum ke rumah hantu sebelumnya lho, sungguh~ tapi di-iyain aja deh…

Nobek berangkat bareng Ketua…

Hari sama Nenek…

Ketemuan di TP…

Yakinlah, aku waktu itu langsung psikosomatis sambil nungguin mereka *karena meskipun aku sempat ketiduran, ternyata kita berdua tetep dateng yang pertama* meskipun psikosomatis tidak sanggup menghalangiku untuk jajan wkwkwkwkwwkwkwkwk XD

Beberapa menit kemudian, Hari sama Nenek dateng. Dan Nenek yg baru tau kalok hantunya orang berniat mundur dari perjalanan ini…

Aku yang langsung merasa terancam dengan kemundurannya berusaha merayu supaya tidak ditinggalkan bersama para lelaki yang cantik-cantik ini T__T)~hiks *percayalah…saat ini aku tak bisa mempercayai siapapun…karena aku yakin mereka  akan lari meninggalkanku, dan satu2nya yang bisa kuandalkan adalah Nenek yg kuduga memiliki kecepatan lari tak jauh berbeda dariku…. Maksudnya biar kalok ketinggalanpun ada temennya gitu lho hehehehehe~ soalnya nobek ndak ikut masuk…jadi hanya nenek harapanku*

Rasanya pengen gitu lari dari anak-anak dan menyempilkan diri di Strawberry atau Cherry atau Nanas atau toko assessoris apapun yang punya nama buah sambil berharap mereka tak mampu menemukanku sampai mereka masuk dan keluar dari wahana tersebut hiiiiiii~

Iya aku gocik!! Bets!! Bahkan saat itu aku mulai berkhayal betapa indahnya jika ada pangeran berkuda putih menculikku dari sini…mau dia pakek celana balon dengan atasan lengan balon juga gakpapa wes!! Pokoknya jauhkan aku dari sini!! Mau dibuang di tengah jalan jga gpp wes, tapi selamatkan akuuuuuuuuuuuuu!!!! Pliiiis!!!!

Tapi sekali lagi…itu cuma mimpi~ mana ada pangeran pakek celana balon masuk TP naik kuda ke lantai teratas TP buat nyelametin aku? Yg ada juga aku takut…”nih mas2 gakpapa apa ya?”

*menarik nafas dalam-dalam* *menghembuskan  nafas panjang*

Akhirnya aku memutuskan untuk ikut karena taka da satupun dari mereka yang tampaknya rela untuk melepaskanku ke toko assessoris dengan nama buah apapun *mengusap airmata*

Aku sudah dengan parno-nya berpikir kalok para hantu didalam bisa aja memegangku, menggigitku, memukulku, bahkan memegangiku sampek nggak bisa melihat dunia luar lagi…iya, aku udah parno-parnonya sampe ke tahap andai aku ndak begitu kenal anak-anak ini, aku bakal lari keluar arena sambil teriak-teriak kalok mereka melanggar hak asasi beruang dimana aku diciptakan untuk disayang, bukannya diajak masuk rumah hantu!! Itu melanggar Undang-Undang Beruang Pasal 23, yaitu tidak boleh memaksa Beruang lalim calon penguasa masuk ke rumah hantu….dan sub pasal 23A, yaitu apalagi rumah hantu yang membahayakan nyawanya sebagai calon penguasa dunia yang mengayomi dan mencintai rakyatnya….*lalu menjebloskan mereka ke penjara*

Hiks~

Sapa cobak yg bisa kuandalkan untuk tak meninggalkanku dalam kegelapan yg nista itu di saat naluri dasar manusia adalah menyelamatkan dirinya sendiri *lalu nangis, usep ingus*

Mana anak-anak berencana ngetroll hantunya pula!!

Nenek: Kum, kamu tau!! Kemaren lho Mirza kan ke rumah hantu ya… terrus pundak dipegang  sama hantunya sambil dia bilang “kembalikan anakkuuuuuu~” *pasang ekspresi takut*

Kuma: Trus  kita bilang “Mamaaaaaa,lama tak jumpaaaa!!” gitu  sambil meluk hantunya? *akal sehat mulai hilang…bukan karena berani, tapi karena putus asa*

Nenek: Kamu berani?

Kuma: Yo gak lah!! Ciyusan ae *3 jari*

Dan anak2 tetep ngerencanain buat ngetroll hantunya…dan aku sebagai satu-satunya makhluk dengan logika yang berjalan dengan bagus berpikir dengan waras “gak mungkinlah sempat kepikiran buat ngetroll hantunya!! Pasti sampek dalem ntar juga pada takut semua!!” *uncal kaleng*

Akhirnya aku dengan sedih merelakan diriku ditarik anak2 masuk ke wahana KUBURAN KOTA. KENAPAAAAA??????? Kenapa pilih yang ituuuu????!! Itu dari namanya aja udah serem tauuuu!!!!

Dan anak2 menjawab “ya kita pilih yang paling serem dong, biar gak rugi~ sekalian laaah”…dalam hati aku mbatin “SHIT!!”

Sebelum kita mulai masuk, ada sepasang sejoli yang ikut bareng masuk sama kita dan seekor anak domba yg tersesat seumuran awal kuliah berbaris di belakang sendiri…

Aku sempat khawatir  sama anak yang baris di belakang sendiri itu karena nyawanya pasti yang paling terancam kalok ada hantu yang ngikutin…

“Kamu nggak apa-apa ta belakang sendirian?”

Dia tidak menjawab pertanyaanku, terdiam dan tampak ndak takut….berkebalikan dengan beruang gocik yg berusaha menyangkutkan tangan ke andhika dan hari…

Sesaat setelah kami semua masuk kedalam, ada teriakan keras

“SIAPA YANG BERANI-BERANINYA MASUK KE DALAM MAKAMKUUUUUUU??!!!!!!” imbuh suara menggelegar

“Hiiiiiii!!!!! Kenapaaaa??? Kenapaaaa??? Aku kan udah bayaaaar!!! Kenapa nggak boleh masuuuk???!!” *DRAMA hati beruang yang terguncang akibat teriakan lalim*

Dan adhek yg baris di belakang tadi lompat lari ke depan….dan aku jadi belakang sendiri, thanks a lot =___=)

Aku lupa apa aja yang menghadang didepanku….jadi aku cerita yang aku inget aja ya…

Ada jugak mbak2 yang ngesot dilantai sambil berusaha memegang kaki para peserta yang lewat sambil teriak “MANA KAKIKUUUUUU????? KEMBALIKAN KAKIKUUUUUUUUUU!!!!”

Kuma: Huweeeeeeee!!!!!!!!!! *minggir menghindar*

Hari: Injek kum!! Injek!!! *memprovokasi*

Kuma: Jangan Har!!!  Kasian mbaknya!!!! Diinjek itu sakiiiit!!! *dengan wise tapi pasang tampang takut menolak untuk menginjak sang hantu…padahal alasan aslinya “GAK MAUUUUUU!!!!!! GAK MAUUUUUUUU!!!! NANTIK AKU DIPEGANG TERUS DIBAWA KE DUNIA LAIN TRUS NGGAK BALIK TRUS DISANA KAKIKU DIAMBIL TRUS GIMANAAAAAAAA???? KALOK AKU NDAK BALIK GIMANAAAA??? KALOK KAKIKU DIAMBIL GIMANAAAAAAAA???” bayangkan kalimat ini diucapkan dengan histeris dalam satu tarikan nafas*

Stage yg menegangkan lagi itu seingetku pas stage dimana hantunya bawak gergaji mesin macamnya filem Texas Chainshaw itu….yg bunyi gergaji mesinnya sereeeem….seolah2 aku bakal kepenggal kalok lewat sana T^T)~hiks

Pas mau masuk stage itu, kelompok 8 orang kami terpecah jadi 2 dimana Ketua, dua sejoli sama adhek yg tadi lompat ke depan itu lari dan meninggalkan Andhika, Nenek, Hari dan Aku dibelakang…di stage sebelumnya…

Setelah beberapa saat meyakinkan diri untuk maju,…di saat aku masih menginguk hantu pembawa gergaji mesin itu mengayun-ayunkan gergajinya, anak2 sudah lari di depanku dan aku ketinggalan *sudah kuduga ini akan terjadi hiks….this event presented by kelemotanku, makasih*

Tenanglah, aku ndak ketinggalan terus dicincang sama hantunya kok…buktinya aku masih bisa ngepost cerita ini *ini juga kalok kalian yakin aku yg ngepost se fufufufufufufufu~* aku dengan selamat berhasil memegang Andhika yang kukenali dari kalimat yang dia ucapkan

“Lho!!! Mana Kuma!!????”

Hiiiiiing~ tolong akuuuuuuu!!!!

Di stage selanjutnya, hantunya ngikutin…

Aku yang dengan takut menempel pada Andhika sama Hari mengekori mereka sambil bilang

“Hantunya ngikutiiiiiiiiiiin~ gimana iniiii???!!! Itu dibiarin atau ditunggu??” *sudahlah, aku tau itu pertanyaan bodoh!! Tapi entah kenapa aku feel bad kalok ninggalin dia…gomik kan?! Iya aku tau T__T*

Di stage terakhir sebelum keluar, sebenernya aku agak nggak merhatiin apa aja yang nongol…aku udah putus asa pengen keluar dari sana!! Keluarkan akuuuuu!!!!! Dan terlihatlah sesosok pocong yang dengan IYESnya bilang “Aku pocong”

Dan aku mbatin “AKU TAUUUUUUUUUUU!!!!!!!!!!!!!!!! TRUS KENAPAAAAAAAAA????!!! JANGAN HALANGI AKU MENUJU JALAN KEBEBASANKUUUUU!!!!” *bayangkan kalimat ini diucapkan dengan liar dan diteriakkan sepenuh hati sambil mukulin pocongnya*

Akhirnya kami berhasil keluar tanpa ada yg pingsan….

Meskipun aku mempertanyakan kenapa orang-orang itu bisa pingsan ya? Kan masuknya juga rame2….mereka yg pingsan pasti lebih parno daripada aku ya….psikosomatisnya pasti lebih parah…

Worthed laaaah~

Otakku sampek ilang….tampaknya tertumbalkan disana wkwkwkwkwkwkwkwk *macak punya otak dan mengkambing hitamkan rumah hantu sebagai ssebab hilangnya otak*

Beban UAS yg lalim itu telah terangkat….aku udah melupakan kalok ada nilai2 lalim yg menanti nyuahahahahahahahahahaha~

Bahkan aku lupa pin ATMku *sampek keblokir lho hehehehehehe~*

Oh iya!! Setelah keluar dari rumah hantu, ada mas2 penjaja foto bersama hantu yg menawari kami foto *yang udah pasti lah tak tolak!!! Gila aja foto sama hantu musti bayar…..mana ini kasusnya FOTO mameeen FOTO!!!! Dimana aku sama foto itu bagaikan hubungan Mr Krab sama Plankton!!*

Mas2: Ayo mbak foto sama hantu….jarang2 lho hantu mau difoto

Kuma: *mbatin* lebih jarang juga aku mau difoto mas =____=

Mas2: Ayo mbak, 15 ribu

Kuma: Ndak wes mas…

Mas2: Kenapa?

Kuma: Aku ndak suka difoto…

Mas2: Kenapa ndak suka difoto?

Kuma: Kenapa masnya mau tau kalok aku ndak suka difoto?? *kan aku tidak merugikan siapapun??!!*

Mas2: Kenapa mbaknya ndak suka difoto? Buat kenang-kenangan lho mbak…

Kuma: Ketuaaaaaaaaaaaaaaaa, aku dipaksa fotoooooooooooo *lari ke arah ketua untuk mencari suaka*

KENAPAAAAA???? KENAPAAAAAA AKU DIPAKSA MAU FOTOOOO???!! KENAPAAAA???? (T0T) *kemudian #DRAMA*

Again!!? Lagu lama yg melintas…

sukoshi no kanashimi to takusan yorokobi wo
watashi aeru kimi to de au tame

kono sora wo kake kumo ni no he minna de
tonde iku no sa arashi fuu ni koe te
kimi to de ae tara ……………………………
…. …. iku no sa kokoro wa hitotsu
*isilah titik2 berikut kalo ada yg tau lagu ini…ayolaaaah, aku KEPO berat niiiih *seberat badanku #jleb**

translate-annnya>>

kujumpai engkau disini untuk bersama merasakan
sekeping rintihan duka nestapa luapan ceria
dalam arakan mega yang terbentang di angkasa yang luas
terbang tinggi bersamamu, menentang semua amukan badai
bila bertemu denganku senandungkanlah lagu gembira ini
mari bersama menyanyikan paduan satu hati

benernya se gampang kan ya tampaknya…
tinggal di translate-in ae dari yang bahasa indonesia itu~
tapi gimanaaaaaaaaa????? bahasa lagu sama bahasa translate-an kan bedaaaaaaa T___T) #hiks
tapi aku KEPOOOOOOOOOOOOO!!!!! #3jari

tolong aku NOBEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEKKKKKK!!!!
kamu dulu ikutan paduan suara pas SD sama aku kaaaaaaaan???
ayolaaah, berikan insightmu padakuuuu TnT) aku kepooooo~
kamu ikutan kan pas lagu iniiii???

aku kangeeeeen sama lagu ini (>n<)
berikan aku pencerahaaaaaaaaan~

Balada Kunci Gembok

Sebelum kalian mulai membaca postingan yang satu ini, aku akan memberitahukan bahwasannya postingan ini amat sangat panjang sekali bahkan sampai melebihi batas maksimal cerpen (seingatku batasnya cerpen tuh 8 halaman)….

Nah, beginilah ceritanya~

Pada suatu hari di kandang beruang, tepatnya tanggal 7 Februari 2012. Sang beruang pulang dari PMPM dalam keadaan ngantuk tingkat kulit kerang panggang ala spongebob (alah alah…apa seh?!!). Pokoknya aku pulang dalam keadaan ngantuk AKUT sampe ke tahap aku ndak pengen makan (walopun aku udah nyalain kompor yg dari kemaren ngadat tapi hari itu dengan ajaibnya dia bisa nyala!!)…aku maunya menyatroni kasurku yang unyu TITIK!!! Ndak pake embel2 apapun kecuali ganti ke kaos tidur doang…

keesokan harinya tanggal 8 februari 2012, aku bangun setelah tidur kurang lebih 11 jam (dari jam 7 malem sampe jam 6 pagi) dengan kiyep2 langsung jalan ke depan tipi buat nonton SPONGEBOB… sambil nonton SPONGEBOB, aku nebelin gambar buat komik blog yg mungkin bakal aku posting di blog ini di hari yang sama aku posting cerita ini *MUNGKIIIIIN…..mungkin iya, mungkin juga nggak XP* soalnya, menurut rencana yang kususun sebelum hibernasi 11 jam ntuh, aku mau nge-scan komik di PMPM…jadi harus diselesaiin sekarang!! HARUS!!

TAPI, tiba2 aku teringat bahwa aku tidak mengingat sesuatu yang harusnya kuingat!!! (mudheng gak?)
AKU NGGAK INGET DIMANA AKU NARUH KUNCI GEMBOK!!!

SUMPAH aku nggak inget!! *tatap mata saya!!! Apa mata saya terlihat berbohong!!*

Padahal buat keluar rumah dengan sukses, aku butuh kunci keramat tersebut!! GIMANA CARAKU KELUAR DARI RUMAAAAAAH!! #histeris

KENAPA HARUS SEKARAAAANG??!! PLIS, hari ini komporku juga ngadat dengan unyunya…WTH~

Berarti aku ndak isok cari makan!! Ndak isok ngampus!! Nggak isok nge-scan komik!! Nggak isok donlot brush buat photoshop!! Nggak bisa jajan!! MATEK!! *keliatan banget coba’ skala prioritasnya ckckckck…*

Paling nggak, KENAPA KUNCI GEMBOK ILANG DAN KOMPOR NGADAT (LAGI??!) HARUS DI SAAT BERSAMAAN??!!! Mbok ya gantian gitu lhooo!!! Pas kompor rusak ya gemboknya jangan ilang po’o! Biar aku bisa nyari maem….T__T;)

Kalo pas kunci gemboknya ilang, kompornya ya jangan rusak! Paling nggak aku bisa mensuplai kebutuhan makan dengan masak sesuatu yg edible….

Lha kalo’ gini gimana nasibkuuuuu???? Kelaparan di kandang sendiri?!! NGGAK LUCUUUUU!!! (benernya lucu seh….tapi di saat laper aku biasanya kalap =__= takutnya tanpa sadar aku udah nyemilin tangan ato kakiku sendiri~ gimana coba? Agak gomik kan ntar ending ceritanya TnT)

Dengan sabar aku mencari….

Mulai dari nyari secara alus sampe lempar2 barang gara2 depresi udah dilakoni di saat mencari si kunci imut itu selama 1,5 jam…. I CANT GET OUTTA HERE WITH ANY MEANS!!! AKU NDAK ISOK KELUAR RUMAH DALAM ARTI APAPUN!!!!!
#capek
#gundah
#headbang

Sebelum aku bener2 melakukan ’head bang’ dalam arti yang sesungguhnya, aku mencoba menenangkan diri dengan guling2 di ruangan yang kena sinar matahari langsung dan menghangatkan diri dengan unyunya,…huaaah~ dunia ini terasa menyenangkan…XD angeeet hehehehehe….

Tapi setelah 10 menit berguling2 dibawah sinar mentari sampe aku bau matahari (atau bau gosong?!) aku mulai nyari kunci lagi dengan lalimya.., karena ternyata sinar matahari yang anget2 unyu itu tak mampu mengembalikan ingatanku tentang letak sang kunci mungil tersebut…

Dengan penuh rasa putus asa yang mungkin terdengar berlebihan namun bagiku itu ndak berlebihan karena aku udah dipenuhi dengan keinginan buat nyakot pipi sendiri sangking lapernya, aku mulai ngetik sms buat Mafel…

Kenapa sms MAFEL?? Kenapa ndak sms tukang kunci? Kenapa ndak tukang bakso? Kenapa ndak sms KFC? Kenapa ndak sms pacar? Kenapa ndak sms tuhan?? KENAPAAAA??

Ø      Sms tukang kunci gimana caranya coba?! Aku ndak punya nomernya!! (kayaknya habis ini aku harus nyimpen nomernya tukang kunci deket rumah deh…)

Ø      Sms tukang bakso? Eeee….aku ndak suka bakso. Jadi out of question

Ø      KFC? Emangnya nomernya berapa dan mau makan apa? Eeeeee~ mendadak ndak nemu alesan buat delivery order KFC…

Ø      Sms pacar! HUAHAHAHAHAHAHAHA!! Next question please…

Ø      Sms tuhan!!! . . . . . . . .”tuhaaan!! plis tolong aku!!! Ingatkanlah aku dimana aku naruh kunci gembokku!!!” *efek nangis kenceng* bisa2 malah dibales ”gimana mau ngingetin nduk….di database otakmu aja ndak ada datanya…” #MATHEK!!

Ø      Kenapa sms MAFEL? Karena aku punya nomernya dan dia bisa tarot plus nerawang2 benda ilang!!

Dengan mengandalkan keajaiban Mafel inilah aku mulai mengetik sms yg hasil akhirnya adalah

 ”Mafel, toloooooong aku T___T kunci gembokku ndak ketemu…, trawangin po’o… dia mencar entah dimana T,T help me help me… aku ndak bisa kemana2 dalam semua arti…TnT termasuk cari makan, huweeeeeng~ *nemplok lantai* di lantai juga ndak adaaaa TmT”

Tapi aku ndak ngirim dulu…nyoba nyari dulu sebelum mengandalkan orang lain!! Apalagi ini sepenuhnya salahku sendiri yang dengan lalimnya naruh benda dimana-mana…#introspeksidiri

Akhirnya aku sms omku dulu buat minta duit sangu (?!) agak aneh ya minta duit sangu ke om…XD tapi sejak Papandaku ndak ada, yang pegang duitnya papanda ya om-ku…jadi kalo minta sangu ya mintanya ke adheknya papandaku yang cuma satu-satunya ntuh…^u^ apalagi itu dalam keadaan aku lupa minta sangu 2 kali (sangu-ku dikasihnya mingguan), jadi duitku tinggal 20ribu…bisa buat minggu ini sih~ apalagi aku kancingan dengan SUKSES!! Dan ndak isok kemana2…tapiii =__= ndak ada duit la’an buat jaga2!! Sapa tau ada tukang jual es ting-ting lewat ato tukang siomay!! XD wkwkwkwkwk…#tepokjidat

kembali ke topik awal!!

Setelah minta duit sangu dengan suskes walau tanpa balasan….tapi paling nggak aku sudah sms XD wkwkwk… aku langsung sms mamanda

”Mamandaaaaa!! Kunci sparenya ada di mama atau di yangti?”

dengan ’janji’ pada diri sendiri kalo bakal nunggu sms balasan dari mamanda sebelum sms Mafel, aku mencoba untuk kesekian kalinya kembali mencari duhai kunci imut dan unyu itu dengan cara yang lebih brutal (baca: uncal-uncal barang dengan lalim)

Aku ngobrak-ngabrik meja belakang dengan lalim….bukannya nemu kunci, aku malah nemu dadu #mikirsejenak~ ”Apa yang bisa kulakukan dengan dadu iniii???” *nyari kesibukan lain selain menghancurkan rumah demi sebiji kunci*

”Aaaaaah!!! Kalo angka ganjil yang keluar, berarti kuncinya bentar lagi ketemu!! Kalo angka genap yang keluar, berarti kunci itu bakal ketemu…tapi lamaaa kemudian!!” #menetapkandengansemena-mena

Klotak!! #dagdigdug

”LIMAAAAaaaaaaa!!! Yahuuuuu!!! Berarti bentar lagi ketemuuuuuu!!!!” #overexcited…..

Maka, dengan berbekalkan semangat dan ramalan tanpa dasar itulah…, aku mengembalikan semangat juang buat mencari kunci menuju kebebasan!! (mungkin bener kata pak biv….aku kelewat simple =__= asal makan, hidupku bahagia XD) 

Selama setengah jam, mamanda tak kunjung membalas smsku… aku mulai gundah dengan bunyi perut yang semakin menggelegar dan otak yang mulai tak bisa berpikir….,aku mulai menghalalkan segala cara untuk menyediakan suplai ke perut….yaitu masak nasi pake oven  dan bikin onigiri (aku ndak mau bikin mi pake oven lagi…aku bosen makan mi T___T ntar kalo aku keracunan mi gimanaaaa??!)

Baru aja berasnya masuk ke oven, mamanda mbales sms

”ada di yang ti kayaknya, kenapa?”

setelah aku menjelaskan dengan panjang tapi ndak lebar bahwa aku terkurung di kandang sendiri dikarenakan kebodohan dan kecerobohan yang nggak ketolong lagi, aku diem selama beberapa menit. Gimana caraku ngambil kunci ke rumah eyangku? #serius

Dalam keadaan kekunci yg cukup nista ini, apakah haru harus manjat pager layaknya maling??

Ø      Ntar kalo aku ditangkep tetanggaku gimana?? *ditangkep gara2 dianggep malingin rumah sendiri??! WTH*

Ø      Ntar kalo jodohku makin seret gimana?? *sapa tau jodohku ternyata pejalan kaki yang lewat di hari ini dan takut sama aku gara2 liat ada beruang buas naik2 pager*

Ø      Yang paling masuk akal adalah gimana kalo ada maling beneran yang ngeliat aku manjat keluar trus dia mikir ”waah, rumah ini gampang jarah-jarahannya nih!! Beruang aja bisa masuk meeen!!”

Banyak pikiran gomik lain berkecamuk di kepalaku…yang akhirnya membuatku stay tune dirumah dan mengirimkan sms yang terpending tadi ke nomer Mafel *akhirnya!!*

Dan sama mafel dijawab

”Kardus yang di deketnya TV masih ada? Mungkin di deket2 situ. Atau di meja…”

Langsung deh aku lari ke kardus oven di deket TV dan mengubrak-abrik isinya dengan buas…tapi ndak ketemu (T[]T||) huweeeeng!!!  Dan aku langdung mengobrak-abrik (lagi?!) dengan buasnya option ke2, yaitu DEKET2 SITU!! Dan NDAK ADAAAAA….!!! T0T). Pilihan terakhir tinggal ”MEJA”

tapi ada sekitar 4-5 meja di sini!!!! Belum lagi kalo lemari pendek yg macak meja juga diitung TnT) DEMI DEWA KERAAAAANG!!!!
*tidak bisa berpikir jernih*

#tepokjidat

#headbang

#nangis

Mungkin ini depresi dikarenakan kurangnya suplaian makanan ke perut…, mangkanya aku jadi melankolis kayak gini T___T;) hiks~ *entah kenapa, aku merasa gampang digarai hari ini #mewek*

Akhirnya daripada aku nangis sambil obrak-abrik semua meja di seluruh penjuru rumah dengan buas, aku memutuskan untuk menunggu matangnya nasi di depan oven sambil macak patung kodok di WBL….diam dan tak berpikir~ paling nggak aku ndak duduk jongkok kayak kodok…=___=;

Setelah nasinya mateng dan kuuisi pake bahan apapun yang bisa kutemukan di kulkas trus kubentuk pake cetakan onigiri, dia kuoven lagi… (buat apa?! Mbuh…pengen ae~) dan lanjutan nasib onigiri isi apapun yang kuoven lagi itu rasanya ndak perlu kuceritakan lagi….

Beberapa menit setelah aku selesai makan, nenex sms

”kum, ngampus?”

Dan kujawab

”ndak, aku dirumah… kunci gembokku ilang aku gak bisa kemana2 dalam arti apapun T,T hiks… dan apesnya komporku ndak bisa nyala. . . #headbang” *dengan hebatnya aku aku udah mikir menu makan malam yg mungkin ndak bisa kupenuhi…* (karena aku ndak tahu menu apa yang bisa dimasak pake oven selaen kue dan MI)

Sama nenex dijawab

”Sumpaaaaahhhh?????? Kok drama! Triak kum triaaaaaakkk sekencang2nya kalo bisa manggil tukang bakso atau tukang somay”

Benernya ide teriak2 itu cukup brilian…tapi masalahnya adalah AKU ISIIIIIN!!! Peuhlis!! Kalo aku teriak2 dari dalem, bisa2 aku ndak punya pager lagi gara2 tetanggaku ndobrak masuk buat njeblosin aku ke menur…

”Trus gimana UPmu besok?”

sms nenek setelah beberapa saat

HOOOOOH!!!! AKU LUPA KALO BESOK UP!!!! #matek!!

Berarti mau ndak mau aku harus manjat keluar rumah!! Antara buat ngambil kunci di rumah eyangku atau berangkat UP besok!!! #shock
mungkin sudah nasibku harus macak maling rumah sendiri~ #nyerah *mulai berpikir bagaimana caranya keluar pake cara manjat, tapi ndak ditangkep tetangga karena dianggap malingin rumah sendiri hmmmm~ *

Setelah mencari di seluruh meja di semua penjuru rumah dan malah nemu permen karet di salah satu meja, aku memutuskan untuk (sekali lagi) meng-sms Mafel dengan berharap akan ada keajaiban sekali lagi…

”Di kardus se ndak ada… di meja manapun juga ndak ada kunci…adanya jajan *paling nggak aku nemu makanan XD* #nemplektembok”

Dibales…

”kuncimu cuma satu kan… kok keliatannya nyelempit tapi tempatnya gak terlalu tertutup kum”

Memang kunci kembok yang paling kecil di antara kunci2 laennya kupisahkan dikarenakan suatu sebab….makanya dia hilang dengan mudah (TnT)

”iya, dia seekor dhewean…*aku menyesal telah melepaskannya sendirian* hoo, oke2 tak carinya sekali lagi \(^o^)/ #semangat!!”

Tapi jujur aja ya Mafel, pas kamu sms ”kuncimu cuma satu kan… kok keliatannya nyelempit tapi tempatnya gak terlalu tertutup kum” itu… dengan insting beruang, otakku langsung menemukan hipotesis 0 yang kuanggap bener sampe di hari aku nge-post cerita ini ke BLOG ’ THIS IS MISSION IMPOSSIBLE!!’ apalagi terlalu banyak suspect tempat yang kucurigai sebagai tempat nangkringnya si kunci mungil…

Mencoba tetap positif thinking dengan unyu….paling nggak, kuncinya masih ada di dalem rumah ini, tinggal nyari #angguk2… mumpung masih kenyang, aku mulai nyari lagi dengan hebohnya (paling nggak aku ndak buas kali ini…)

…..

…….

……….

…………

Baru beberapa menit aku nyari si kunci gembok lagi, aku merasa amat sangat kurang kerjaan dan mengerjakan sesuatu yang sia2 (entah kenapa)… dan aku akhirnya melakukan suatu hal yang amat sangat jarang kulakukan si siang hari apalagi tanpa kegiatan yg berarti…yaitu mandi!!! Fuahahahahahahaa!!! (jorok eah? Muaaaap XD)  tentu saja sambil merenungkan keberadaan kunci pembuka pagar kebebasanku itu….(=n=)

Setelah merenung sambil mandi dan menemukan beberapa alternatif tempat yang mungkin menjadi tempat persinggahan sang kunci, aku langsung melanjutkan misi ’mencari kunci menuju kebebasan’ dengan semangat baru!!!

Tapi, emang semangat nyari kunci itu ndak isok tahan lama…. baru 15 menit mengobrak-abrik lemari baju, aku mulai macak matek di depan TV #ngelesotnista… dan ketiduran~

Sampe aku denger suara ”Kumaa!!”….

HOOOOH!!! Suaranya terdengar familiar….*berdiri sambil kucek2 mata*

Begitu aku buka korden….ternyata itu suaranya Eka…

*keluar dari kandang menuju jeruji*

Kuma: Hai yeg!!

Eka: Kum, kamu beneran kekunci? *pasang tampang ndak percaya*

Kuma: IYAAAAA…..huweeee *nemplok pager sambil mewek*

Aku lupa pembicaraan apa aja yang terjadi….pokoknya aku bagaikan beruang dalam jeruji yang diinguk sama monyet T___T LEPASKAAAN AKUUUU!!! Huweeeeng!! #menggoyang2jeruji

Eka: Trus gimana nasibmu kum?

Kuma: Antara ngguplik gembok pake peniti, pake obeng atau alat apapun… dan manjat keluar rumah via pager atau badukan trus ke rumah eyangku buat minta kunci serep….*tetep pasang tampang ”KELUARKAN AKUUU!!! AKU MUAK BERADA DISINI!!!” #efekmataBLING2*

Eka: Kayaknya mendingan kamu kerumah eyangmu aja deh kum…… *inilah contoh orang yang berpikir dengan akal sehat masih berfungsi dengan baik #angguk2*

Kuma: huuung….T__T; #angguk2… tapi aku belum mastiin kuncinya ada di sana beneran atau nggak *karena aku belum telpon ke rumah eyangku*

Eka: Hoalaaah….

Kuma: Sek….kamu tau darimana aku kancingan di rumah? Dari nenex tah?

Eka: Iyaaa!! #sumringah

Aku mulai mikir ”kepada siapa sajakah nenex mengabarkan ’keterkancingan’ku??” jangan2 aku habis ini kedatangan banyak tamu yang mau ngeliat beruang dalam sangkar!!! \(0[]0\||) HUWOOOOOOGH!!!

Setelah ngasih #freepuk2 atau mungkin #paidpuk2 kepada beruang yg terkunci ini, Eka pergi….

Aku cuma ngeliatin dia sampe ilang *sambil mengangankan kebebasan yang tampak fana~* T__T) hikz

Trus ngeliatin gembok sambil berpikir ”dia bisa digergaji ndak ya? Atau dicongkel pake obeng~” mengingat kembali bahwa beberapa saat yang lalu aku menemukan peralatan tukang milik papanda di salah satu laci di ruang belakang… tapi aku inget kalo itu lebih sulit dilakukan daripada manjat macak maling…=n=)~3

*meskipun jujur kuakui kalo mencongkel gembok pake obeng sih sudah kulakukan langsung setelah Eka pergi tadi….bahkan aku nyoba buka gemboknya pake gunting kuku dan kikir kuku!! GOMIK?? Ancene…=___=; maaf, tapi saya putus asa di saat itu~ saya begitu merindukan kebebasan yang terbentang di depan mata*

”kum, jadi kerumah eyangmu?” nobek tiba2 sms

Hoooo!!! Oh iyaaa!! Aku tadi sms nobek buat nganterin aku ke rumah eyangku *setelah aku manjat tentunya*

Tapi tak bales

”Iyuuu, kuncinya belum ketemu…TnT tapi eyangku kayaknya udah tidur deh…ntar ae wes” soalnya aku barusan nelpon ke rumah eyangku dan ndak ada yang ngangkat…

Kembali kepada kesendirianku di rumah…. dengan modem yang ndak isok berfungsi dengan baik~ jadi aku memutuskan untuk nonton film2 yang beberapa hari yang lalu kujarah dari HD-nya Nobek…

beberapa menit setelah doramanya dimulai, terdengar suara rintik hujan… Dan dikarenakan bawahan naga air ini sering sekali mampir ke rumahku (baca: banjir), aku terserang kepanikan yang berlebihan sambil berpikir

”JANGAAAAAAAN!!!!!!!! JANGAN BANJIR PLIIIIISSS!!!! #sambiltepok2jidat”

Pada saat itu pula, aku teringat kata2 mamanda kalo ” doa di saat hujan itu termasuk salah satu doa yang dikabulkan oleh tuhan”

Dengan pandainya, aku mulai berpikir ”inilah saat yang tepat untuk mengirim sms untuk meminta pertolongan pada tuhan!!!!!”

Langsung saja kulancarkan serangan doa kepada sang maha kuasa

Ø      Ya tuhaaaaan!!! Kumohon dengan amat sangat….SEMOGA HUJANNYA BENTAR LAGI BERHENTI!!! . . . . . . eeee~ SEMOGA HUJANNYA NDAK DERES LAGI!!! Berhentinya masih lama ndak papah wes!! Tapi jangan deres2 T__T …..hmmmm~ JANGAN BANJIIIIIIR PLIS!!! Tolong gunakan cara apapun untuk mencegah rumahku banjir walopun dirimu tak berniat memberhentikan atau mengurangi kuantitas ainya!!! T____T *doa yang lama2 makin nawar~ makin lama doanya semakin signifikan*

Ø      HOOO IYA LUPAA!!!! SEMOGA KUNCI GEMBOKKU CEPET KETEMU DAN AKU BISA KELUAR!! Amin!

Sebelum masuk kandang unuk melanjutkan nonton dorama berjudul ”49 days” yang kata nobek endingnya ’BAGUUUUS!!!’ (yang bagusnya nobek pasti antara tokoh utamanya mati, ya pacar tokoh utamanya yang mati….pokoknya ada yang mati wes pokok’e~) aku memantau presentasi banjir ke luar pagar…

HUWEEEEEH!!! AIRNYA HAMPIR MASUK!!! #shock *terdiam selama kurang lebih 1 menit sambil memandangi air yang semakin mendekati kaki*

APA APAAAN INIIII!!! UDAH KANCINGAN, KOMPOR MATEK, BANJIR PISAAAAAN!!!! Nooooooo!!! *merasa diperlakukan semena-mena hari ini T__T* sungguh takdir yang sedih~ #macaksinetron

Aku mulai mindahin barang2 penting yang tergeletak di lantai (baca: komik dan gambaranku)…dan aku pasang alarm yang bakal bunyi 30 menit lagi dengan alasan ”kalo setengah jam lagi masih hujan, aku harus nge-pause dorama yang kutonton dan mulai usung2 lappie dan kasur ke ruang belakang yang paling jarang terjamah air banjir!!”

Dan di saat usung2 buku ke belakang inilah aku memandang langit kelabu yang meneteskan hujan sambil berdoa sekali lagi

Ya tuhan….plis, pindahkan hujan ini ke daerah yang butuh hujan! Atau at least pindahkan hujan ini ke daerah manapun yang meskipun hujannya selalim apapun, dia nggak bakal banjir!! Onegaishimasu!!!’ *doa dari seekor beruang yang desperate*

Dan sesuai janji, aku kembali menonton dorama untuk menunggu limit 30 menit yang pasti datang cepat atau lambat…

Dan beberapa saat kemudian, aku ndak lagi mendengar suara rintik hujan…

Ndak percaya dengan kuping sendiri (yang emang biasanya ndak bisa dipercaya), aku langsung lari keluar kamar. Dan memang HUJANNYA BERHENTI!!! LANGIT DI ATAS RUMAHKU CERAH!!! Mendungnya udah geser!!! Terimakasih tuhan!! \(^u^)/ #sujudsyukur

Dan lebih ajaibnya lagi, Adhekku, ALDI tiba2 muncul di depan rumah!!!

Kuma: Aldi, ngapain kamu disini?? *amazed*

Aldi: Mampir…#polos

Kuma: Di, aku minta tolong po’o~ *pake pandangan mata ”tolong saya, saya hewan malang….jangan biarkan saya punah”*

Aldi: Apa mbak? #bingung

Kuma: MINTAKAN KUNCI KE YANGTIIIIIIiiiii #teriaksambilmewek

Aldi: Emang kuncimu kemana mbak? #staycool

Kuma: ILAAAAANG #tetepmewek

Aldi: Jadi kamu ndak bisa keluar dari tadi? #staycalm

Kuma: IYAAAAA…..*melambai-lambaikan tangan keluar pagar memohon pertolongan dari kru yang bertanggung-jawab*

Aldi: . . . . . .iyo wes, tunggu ya! *nyetater motor, pergi ke rumah yangti*

Eee….terlihat sekali perbedaan antara aku dan adhekku~ Whatever…

THANKS GOD!!! BENER KATA MAMANDA!! Doa pas hujan itu dikabulkan sama tuhan!!! XD #banzaiiii!!!

Tapi mataku masih terpaku pada gembok yang nista dan penuh dosa tersebut (nyalahin gembok atas seluruh penderitaan ini) dan muncul lagi niat buat mengupliknya
*padahal adinda sudah pergi mengambil kunci,…tapi tetep pengen mbuka gembok pake benda selaen kunci. Biarin lho!!! Sapa tau aku bakat jadi maling!! #LHO?!*

Masuklah diriku ke kandang beruang dan mencari benda yang sekiranya bisa dipakai sebagai alat menguplik gembok. Setelah meng-eliminasi beberapa benda, terpilihlah oleh tanganku si ”GUNTING ALIS”!!!

Kuwik….

Kuwik……

Kuwik kuwik…..

Cklek!!

HOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! \(0[]0)/

SUMPAH KOOOOOON?!!!

Gemboknya terbuka sodara-sodara!!! Ternyata fungsi laen dari gunting alis milik beruang lalim calon penguasa dunia ini adalah alat pembuka gembok!!! SO FABULOUS!!! #amazed

Tapi aku trus mikir ”kalo begitu aldi dateng trus dia ngeliat kalo pintunya udah mbuka, dia pasti nggondok…..udah susah2 ke yangti!! Ternyata bisa dibuka pake benda selaen kunci gembok!!”

…..

………..

……………

…………………

Setelah berpikir selama beberapa detik, percaya ndak percaya, gemboknya kukunci lagi pake gunting alis…..*demi jerih payah adhekku yang rela mengambilkan kunci gembok untukku*

20 menit kemudian, adhekku mbalik dari rumah eyangku dalam keadaan sudah kenyang makan dan bawa kunci gembok… dengan mata berbinar2, kubukalah gembok yang menghalangi kebebasanku selama sehari penuh tersebut demi kehidupan yang lebih sejahtera!!! XD mu’ucih eah adinda!!! Sungguh jasamu tiada tara!!! *tabur konfetti….sambil terus merahasiakan kalo beberapa saat yang lalu si gembok sempat terbuka dengan bantuan gunting alis Xd fufufu~*

Langsunglah aku woro2 ke anak2 yang terlibat dan tau kalo aku kancingan bahwa aku telah BEBAS!!!!! Wuakakakakakakaka!!!!!

Tiba2 hapeku bunyi…

Ada sms dari tante melti

”Kuma, gimana kabarmu? Masih kekuncikah? Rumahmu banjir nggak? Ini barusan ujannya lumayan deres lho!”

AKU SHOCK!! Kok tante melti tau????

”Aku baca statusnya nenex”

(0[]0!||) WHAAAAAAAaaaaaaaaaat!!!!!

Ternyata internet ngadat bukanlah sebuah alasan aku ndak bisa update status tentang keter’kancingan’ku…. ternyata secara tidak langsung aku update status lewat nenex yang woro-woro tantang nasibku~

Sampai detik cerita ini selesai diketik, aku bahkan belum liat statusnya nenex apaan…=___=;

Tapi kamu tau kamu tau kamu tauuuu!!!! Aku ngeliat langit yang warnanya Orange baguuuuus banget!!!! Aku langsung naek ke lantai atas buat ngefoto tuh langit yang warnanya bagus XD WAW!!! Adakah yang juga mensaksi-matai keunyuan langit tanggal 8 februari 2012 kemaren??? #nggolekbolo

ah, aku baru inget kalo kamera hapeku agak ndak beres

Dan malemnya aku dikasih tau nobek kalo dia juga update tentang keter’kancingan’ku….dia malah update di BLOG… DEMI TUHAAAAN!!! DIA UPDATE BLOG!!!! Dan senasib dengan updatean statusnya nenex, aku belum baca postingan di blognya….ntar tak reblognya wes~

Begitulah sepenggal kisah tentang balada gembok dan kuncinya….=___=
aku berjanji untuk membuat serep kunci gembok sebanyak2nya biar kalo ilangpun masih ada yang laen….T__T;

Hormon progesterone

Sebelum membaca lebih lanjut dan tersesat lebih dalam,

Aku hanya mau memperingatkan kalo ini postingan gomik…

Bukan postingan serius

Kalo kalian yg kebetulan tersesat ke dalam blogku memang membukanya dengan niatan nyari artikel serius tentang hormon perempuan bernama ”hormon progesteron”,

Kusarankan kalian untuk menutup tab ini dan mulai mencari lagi artikel lainnya…
#the_wisest_choice!

Tapi kalo kalian mampir ke sini dengan sengaja untuk menyesatkan diri kedalam dunia beruang lalim calon penguasa dunia yg unyu ini,

Kuucapkan selamat datang

Dan jangan lupa buat nge-bookmark blog ini

#promosi

Huakakakakakakaka…XD

*bayangkan pose pahlawan bertopeng*

Pembicaraan tentang progesteron dimulai gara2 aku menemukan  artikel kalo hormon progesteron adalah hormon yg bisa mengikat lemak

Dan aku inget kalo nobek punya obsesi menambah berat badan

#kebalikandariaku

Kuma: beeek!! Liat deh!! Hormon progesteron itu yg bikin cewek mudah mengikat lemak lhooo!! #tunjuklayar

Nobek: #ngeliatbadansendiri *mungkin mikir ”aku juga cewek…tapi kok ndak punya lemak?”*

SUMPAH KOOOOON!!

Awas kamu beneran mikir gitu beek!!!

Congkak bener!!!

#kebawaperasaan

Uhuk! Ayo kita kembali kebahasan awal~

Kuma: dan kamu tau beek!!

Nobek: #diem *dalam hati mikir ”yo ndak eruh laah!!”*

Kuma: hormon testosteron itu bikin badan cepet kurus!!! Makanya cowok itu kurus-kurus!! *ndak terima* #lemparmeja

Nobek: #merengut *sambil mikir ”jenis kelaminku ini cewek kan!!!”*

Kuma: berarti kamu kebanyaken testosteron!!!! Pantesan kamu ndak isok menampung lemak secara signifikan bek! #hipotesisNOL

Nobek: jadi, cowok2 yg gemuk itu nasibnya sama kayak aku!! Kalo aku kebanyakan testosteron, mereka kebanyakan progesteron? #huwaw!pandainya!!

Kuma: Iya juga ya bek…pantesan dada mereka juga gedhe!! #uppps!! *maafkan pembicaraan nggak senonoh ini!! >n<;)*

Nobek: kum…plis~ *ekspresi wajah ”WHAT THE HELL?!!”*

Kuma: Lhooo beeek!! Kamu tau???

Nobek: *berbicara dalam hati sambil mangkel “MANAKUTAHU!!!”*

Kuma: hormon progesteron itu hormon yg penting buat kehamilan!!! Di sini ada artikel kalo cewek kurus susah hamil!! #serius

Nobek: Haaah?? #kaget #mbacaartikel

Kuma: gimana iniiii??? #lemparmeja *padahal bukan aku yg kurus, kenapa aku ikutan #drama??!!!*

Nobek: *mikir*… kalo gitu, aku ntar nikah sama cowok gemuk aja…biar dia yg hamil nggantiin aku #sungguhcarapikiryghebaaaaat!!!

Kuma: HAAH??! Serius kon bek??!! #antarapercayandakpercaya

Sungguh…

Orang koplak dan gomik ndak bakal jauh-jauh dengan orang koplak dan gomik laennya~

*ini hipotesisNOL yg udah terbukti*

JANGAN NYANYI DI ANGKOT!!

Ehem, sebagai beruang unyu yg multitalent jelas-lah kalo aku bisa nyanyi
(=u=)~*
#efek’kacapecah’

Apalagi itu skill yg mungkin dibutuhkan untuk menguasai dunia lebih faedah
*JANGAN SAWER AKU!! JANGAAAN…*

\(0[]0;)/

Tapi yg mau kuceritain itu bukan pengalaman gelap tentang penyaweran yg berfaedah, tapi (bagiku) ini lebih serem lagi!!
#histeria

jadi gini…

Kemaren,  tanggal 12-01-2012

Aku, grace, nenex ma nobek sepakat untuk bersekongkol dan nonton Sherlock Holmes di TP
*suwee yah, baru mau nonton sekarang~ mau gimana lagi? Sempatnya sekarang #macaksibuk*

Dan dikarenakan nobek bawa motor dan aku ndak bawa helm,

Jadi dia berangkat duluan sedangkan aku, nenex ma grace naek angkot

(benernya nenex bawa helm, tapi dia lebih memilih bergocip di angkot bersama aku dan grace #upps!!ketauan)

Pembicaraan yg serius dimulai…

Cerita yg bagaikan sinetron,

Mau nggak mau harus percaya kalo itu ternyata terjadi di dunia nyata

Sungguh #drama

Aku ndak bisa komentar banyak,

Hanya mendengarkan dengan khusyuk dan khidmat

Sambil mikir

”sinetron mana sih yg diadaptasi buat gosipan ini?”

#menolakuntukmenerimabahwaituadalahkenyataan

Sungguh cerita yg membuatku gundah…

Gara2 aku ndak tau sinetron apapun yg tayang di TIPI

*benernya aku barusan dpet TV, tapi sampe sekarang aku ndak tau mau nonton channel apa…..kecuali spongebob*

#tetepmenolakkenyataanbahwaceritaitufakta

Xd

…..

Trus tiba2 ditengah lamunanku yg fana dan jauh dari dunia manusia ini,

Suara nenex yg menyadarkanku

*benernya bukan suaranya yg bikin sadar #diralatsebelumdiaGE-ER…. tapi isi pembicaraannya yg berfaedah*

Nenex: padahal ya, hidup itu cukup dijalani sebaik-baiknya…ndak perlu berusaha untuk jadi sempurna #cieee!!

Kuma: #isengngasihefek *nyanyi* Kau begitu sempurna, di mataku kau begitu indah~

Grace: huahahahaha…XD

Nenex: plis kum, kenapa pake dikasih backsound?! #takutterbawaefeklagutrusgalaulagi

Kuma: aku kan mendukung unyunya suasana~ XD #telunjuknyadipipi

Tiba2 ada orang yg ikutan nyeletuk

Bapak tak dikenal: waah mbak!! Suaranya bagus lhooo!!

Kuma: *merasa unyu, setelah sekian lama ndak ada yg mem-booster self esteem* ho, makasih pak

Dan bapaknya malah nyanyi dengan semangat dan aku katut~

=,=)

Akhirnya nyampe di TP

#AKHIRNYAAA!!
\(^0^)/

Bapak tak dikenal: udah ya mbak, saya turun di sini…#turunangkot

Kuma: lhoo, saya juga turun sini…#goblik!!

Bapak tak dikenal: saya duluan ya mbak…

Sebelum lanjut ke stage cerita selanjutnya,

Akan saya ceritakan dengan #drama kalo…

AKU TAKUT SAMA OM-OM SETENGAH BAYA!!!!

TAKUT dalam artian yg sebenarnya!!

BENAR-BENAR SEBENARNYA!!

Aku menyimpulkan ini terjadi dikarenakan suatu kejadian di awal kuliah sampe sekarang dimana

  1. Aku dirayu sama om-om setengah baya yg bahkan udah beristri dan beranak!!!! Untungnya itu via sms!! Bayangkan kalo itu dirayu langsung!! Mungkin baru denger kata ”om-om” aku langsung bunuh diri pake goyang kayang!!! #drama
  2. Kejadian ndak unyu bersama om-om botak gempal yg nakutin
  3. Event berturut2 dari dulu sampe sekarang dimana banyak banget om-om berusaha menggoda beruang calon penguasa dunia ini….#herandeh!
  4. Kejadian horror di TP dimana aku digodain sama om-om yg pake baju mentereng dan sepatu futsal warna merah *aku ndak tau, sekarang aku trauma sama sepatu futsal warna merah ato nggak Xd*

Naah, karena itulah aku sudah berpikir yg HORROR-HORROR disaat berdekatan bersama lelaki dengan usia tengah baya

\(0[___]o)/hush!!! Hussssh!!

Ehem~

Kembali ke cerita…

Dan di saat kita ber3 turun dari angkot dan bapaknya sudah melangkah jauh,

Aku merasa amat sangat lega~

#huuuf!!

TAPI!!!

Firasat buruk kembali melanda beruang lalim…:=,=)

Dikarenakan bapak-bapak itu berjalan pelan2 dan bahkan berhenti

BERHENTIIIII!!!

demi dewa kerang!!! dia BERHENTIIII!!
#maaflebay

*tahapan efek ini sejenis sama bapak2 bersepatu futsal merah!!!*

Dan dia noleh

Oh GOOOOOOOOOOOD!! DIA NOLEEEEEEEH!!!
#pura-puramatek!!!

Bapak tak dikenal: mbak biasanya nyanyi dimana?

Kuma: *antara ndak pengen jawab, tapi takut dijungkrakno ke jalan raya* heee, saya penyanyi kamar mandi pak…

Bapak tak dikenal: hoooo, kalo saya kan udah sering ngisi acara

Kuma: #mikir *plis paaak!! Tinggalkan saya!! Saya ndak minta biodata bapak!! (T___T) #takutsoro* oalaah…

Bapak tak dikenal: mbaknya namanya siapa?

Kuma: #mikir *MATEK KOOON!!! MATEEEK KOOOON!!!* xxxx pak… *maap, nama panggilanku disensor….aku ngasih nama asli supaya memberi efek ’distance’…aku ngasih nama asli biasanya sama orang yg nggak deket*

Bapak tak dikenal: nama saya xxxxx *aku lupa!! Tolong jangan ingatkan aku!!! Plis!*

Kuma: Hooo, gtu ya pak….#mencobatetepunyu

Bapak tak dikenal: ya udah ya xxxx, mbak2 yg laen, saya duluan #pergimasukTPduluan

THANKS GOD!!!!
#sembah sujud

Nggak tau deh apa yg harus kulakukan tanpa mukjizat tuhan yg satu ini!!
#terharu

mungkin bagi kalian yg baca cerita ini,

Kalian bakal nganggap aku lebay to the max #emang~

Tapi dari point of view-ku yg udah menanam bibit-bibit KETAKUTAN
itu DISASTEEEER!!!

Berasa kiamat suku maya mulai mendekatiku dengan langkahnya yg mengesot!!
bayangkan!!!
dia NGESOOOOOOOT!!!!!
#lebay
#apaseh!!

ehem~
ayuk mbalik maneh yah…

Dan begitu kita bertiga masuk ke TP juga
*beberapa detik di belakang bapaknya*

Bapak itu memperlambat langkahnya

LAGI!!

LAGIIIII meeen!! \(0[]0)/

#helpmeeeee!!!

Dan untungnya aku punya duo maut yg biasanya menyelamatkanku dari bahaya yg mengancam!!

GRACE n NENEX!!

Entah sudah berapa kali mereka menyelamatkanku dari situasi dimana aku bahkan ndak bisa menyelamatkan diri sendiri

*kalo gini, kapan coba bisa menguasai dunia??!! menyelamatkan diri sendiri ae ndak isok!! #headbang*

Dan grace ngajak belok ke toko roti di belokan pertama begitu masuk TP…

#menghelanafaslega

Paling nggak, kita ndak jalan dibelakang bapak itu~

Dan beberapa saat kemudian

Di saat aku mau mengawasi keadaan apakah ’AMAN’ atau ’NOT YET’ buat melangkahkan kaki menuju tujuan *adakah yg inget kalo kita bertiga mau nyusul nobek di TP buat nonton Sherlock Holmes?? Tampaknya sementara ini ndak ada yg inget….=,=)*

Aku ngeliat kalo bapaknya berhenti

Iyup! BERHENTI!

Nooooooo!!!! (0[]0);

Kenapa cobak dia berhenti???

#lebaylagi

Oke,

Berhenti itu wajar…

Sapa tau dia lagi capek setelah jalan 20 meter dari tempat turun angkot~

Atau mungkin dia janjian sama temennya?

Oke, aku mencoba positive thinking

Kan aku ndak mau dicap PARANOID sama anak yg barusan ujian psikologi abnormal #pokeGRACE

TAPII
TAPIIIII
TAPIII!!!!!

Tapi apaaa???

Dia malah noleh ke arahku ma anak2 mampir
NGELIATIIIIN!!

Dan aku shock!!!!

GOD!! SAVE MEEEEEE!!

#memohonsambilnarisamba

Setelah 10 menit yg mendebarkan sekaligus mengundang iler

#gara2adabapak2yg(menurutku)serem
#danmampirketokoroti

Akhirnya bapak tadi hilang juga dengan cara naek eskalator ke atas

HUAAAAAAH!!!
#menghelanafaslega

Akhirnyaaaaaaa!!!!!!!!!
#narisambalagi

THANKS GOD!!!

\(TuT)/

dan kita milih lewat jalan muter “entah kemana” daripada naek eskalator yg tadi dipake bapaknya~

Dan pembicaan tentang bapak2 tadi ditutup dengan dicapnya aku sebagai beruang sasaran om-om~

(=________=”)

Plis reek!!

Mbok ya yg lebih mudaan dikit gitu lhooooo!!

#lhoh?!

Boleh maruk ndak?

Yang lebih gantengan dikit gitu lhooooooo!!

#PLAAAK!!

(T____T;)

Ada yg punya tips anti OM-OM?

Plis, bagilah denganku!

#begging

Pembicaraan singkat tentang pernikahan

Ini postingan agak serius yang udah lama nggak nongol di blog ini~
XD
#applause
#confetti

#encore

 

Masih di hari yang sama dengan kondangannya temenku…

Seharusnya terjadi di perjalanan pulang kerumah Osu.

 

Dulu, sebelum masuk kuliah…

Setiap ada temenku yang kondangan, aku pasti mikir

”Ya ampuuun, asiknyaaa!!! Selamat yaaaa!!!” dengan senyum sejuta watt

 

Tapi, setelah masuk kuliah dan ngambil psikologi keluarga

Pandanganku tentang pernikahan jadi terbanting…

Kata2 yang terpikirkan di kepalaku tiap ada temenku yang nikah, aku pasti mikir

”Rek, kamu ini umur brapa? Kamu yakin ta mau nikah umur segini? Kamu yakin sanggup?” diiringi dengan sejuta bad tought yang laen

 

Aku juga mikir gitu pas kondangannya temenku kemaren ntuh

Kuma: Kenapa ya dia berani nikah di umur segini? Umurnya nggak jauh beda sama umurku kan?

Osu: Iya, 21an…lha dia udah ada yang ngelamar lho kum. Nunggu apa lagi?

Kuma: Iya siiih…tapi tetep aja…sekarang umurnya lho masih 21. Andaikan kita generalisasikan umur semua manusia itu rata-rata 60 tahun…dikurangi 21. Kira2 ada sekitar 40 tahunan dia harus hidup bersama suaminya……….apa nggak bosen?

Osu: Iya juga ya…40 tahun ya~

Nobek: Iya ya, aku yang sama keluargaku baru sama2 sekitar 20 tahunan aja kadang2 bosen…

Kuma: Tuh kan!!!

 

Itulah pembicaraan berpangkal tak berujung yang sempat dilakukan dgn TKP mobil Osu…

 

Kesimpulanku cuma…

Aku harus nyari suami yang kalo sama dia, aku nggak bakalan bosen biarpun nggak ngelakuin apa-apa..*gimana pula nggak ngelakuin apa2 itu?? Bernafas aja diitung ngapa2in…=m=;*

Yang juga di-IYA-in sama Osu n Nobek

 

Secara meeeeeen!!! Hidup bersama selama kurang-lebih 40 tahun itu nggak maen2! Ndak mungkin nggak pernah terlintas rasa bosen…=____=

 

Mungkin sekarang caraku memandang pernikahan sedikit problem centered… walopun aku tau kalo pernikahan isinya juga bukan problem thok, masih banyak hal laen yang menyenangkan…

 

Tapi…rasa bosen itu pasti ada kan…

Apalagi beruang lalim bosenan kayak aku

 

Mungkin aku juga harus kerja ya….

Biar jarang ketemu, jadi ndak bosen2

Dan ada cerita baru tiap hari…

XD
#pemecahansementara

#adausul??

Yosakoi numpang nampang XD

Hari iniiii!!! Hari Sabtu tanggal 29 Oktober 2011!! Acara kawinan kakaknya sanji…XD

Dan mamanda-nya sanji mengundang Yosakoi ShinRa secara berbayar sebanyak 7 pasang (karena emang konsep Yosakoi tahun ini Doll-Controller, jadi harus sepaket)

Kyaaaa!!! Udah dapet makan gratis, dibayar pula!! Sapa juga yang bakal nolak??! #beruangmatre

Karena ngumpul sebelum tampilnya dirumahku, maka bergerumbullah sekitar 8 ekor yosakoi-ers dirumahku

Yang ternyata mengundang perhatian mamanda…

Ini kejadian koplak dimana aku lagi make’in eyeliner Hana di kamar, sedangkan anak2 laennya diluar kamar

Mamanda: Hooh banyaknya??!

Anak2: Malem tante….

Mamanda: Ini temen2nya Dita ya?

Anak2: . . . . . sapa tuh Dita?

#JDAAAAR!!!!

Iya juga ya…=,= anak2 kan taunya namaku KUMA, bukan DITA~

Tapi mbok ya jangan bareng2 gitu lho ngomongnya….

Hampir aja matanya Hana keculek eyeliner gara2 aku ma dia sama2 ketawa…=n=

Bisa dikeplak Revi aku kalo pacarnya sampe punya iris-kornea item eyeliner…XP

Sudahlah~ marilah kita berangkat saja….

Sampe sanapun, kegalauan tak kunjung berakhir,…

Pembawa acara dengan lalimnya memanggil penampilan YOSAKOI di urutan pertama rundown acara….!!!!! WHAAAAT!!!

Bukannya anak2 belum siap se….

Tapi Sanji-nya yang belum dateng boooosss

Dia belum selesei ganti baju dari kostum pager bagus ke kostum yosakoi…T,T;)

Udah gitu, di arena nari yang sempit (bahkan lebih sempit daripada hatikyu~ yeeeek), masih banyak para undangan yang terhormat yang berdiri dengan unyunya walaupun sudah di-instruksikah supaya minggir…=,=errrrr *tenggor kapok kon!!*

Trus trus!! #murka

Yosakoi ShinRa dikira yosakoi dari Fakultas Bahasa Jepang Unair?!!! Hah?!

Masih mending kalo dikira Nisekai…#grupnya worthed laah

LHA INI??!! Fakultas Bahasa Jepang??!! Baru tau nih kalo di Unair ada FAKULTAS BAHASA JEPANG…=3=

Setauku, di Unair adanya Fakultas Ilmu Budaya, jurusan Sastra Jepang

Sejak kapan boooo’ Sastra Jepang jadi fakultas?? Mana bahasa jepang pula?! Yang ada bahasa jepangnya kan Unesa….

*mikir* trus, kita ini darimana???? #histeris

Jdi pembawa acaranya benere dapet info sesat itu darimana? Pasti itu wangsit hasil semedi di atas kulintang

Ckckckck~

OH IYA, grup Yosakoiku dulu namanya SHIBUYA….

Tapi jadi ShinRa karena gabung sama anak Mirai

SHIbuya N miRAi ❤ ❤

Kami menerima pendaftar cowok!! Apply-lah sekarang jugaaa!!! XD kyaaa~

#promosi

Setelah penampilan yg AH SO-SO dikarenakan banyaknya kegalauan….#maap

Aku, bang Wayan ma Itok keluar buat njemput Mafel yang rencananya mau nonton penampilan yosakoi kita, tapi sayang sekali….dia terlambat

Waktu aku mbalik ke tempat ngumpulnya anak2 tadi, mereka sudah HILANG!!!!!

Bersama dengan tasku yang unyu…

Pertamanya aku mikir

“mungkin mereka pulang”

TAPI

Kenapa tasku dibawa????!!!! Tapi orangnya ditinggal??!!

GOD!!! Apakah tasku lebih worthed daripada beruang unyu calon penguasa dunia ini??? #”iya”katatuhan

Errr~

Kita ber3 sempat punya imajimasi liar tentang dunia pararel

#posisi kami, lantai 2

Bang wayan: jangan2 mereka masih dibawah trus bilang “kita lho nggak liat kalian lewat”

Kuma: itu masih mending! Kalo mereka bilang “kita lho dari tadi disini, kalian aja yang jalan terus” gimana?? Siapa coba yang ada di dunia pararel? Mereka atau kita?

Bang Wayan: Iya juga ya….trus begitu kita turun, tamu-tamu undangannya udah gak ada…ilang semuanya!! #imajinasitambahliar

Kuma: Terus kita terjebak dalam dunia pararel yang pintunya terbuka seratus tahun sekali??!!! Gimana kita bisa mbalik??? #histeris

#diakhiridenganpaksa#

Akhirnya kita menemukan anak2 lagi ganti baju di kamarnya Sanji…=,= mbok ya ngabari gitu lhoooo!!! Di sms nggak bales pula! >3< #nggondok

Okeh, skip…akhirnya ganti baju dari kostum yosakoi ke baju kondangan…XD

Keliatannya aku pake’ gaun….padahaaal~

#rahasiaperusahaan, #nggakbisadibocorin

XP

Trus kita makan2…

Diiringi sms dari Eka

“Kamu mau memperbesar swiwimu yaaaa~” #intinya

=3=;) huuuuuh!! Mak JLEB caaaaaak….

Sms lalim itu ternyata nggak berlaku….

Aku tetep makan banyak…XD
mumpung gratis reeek!!!! Hehehehehe….

Eka dilarang komen “Pantesan swiwimu tambah tebel”

#banned!!!

Disana, aku dapet info dari entah siapa *anak ShinRa juga, tapi aku lupa!!*

“Kalo bisa ngambil melati yg ada di hiasan rambutnya si pengantin perempuan tanpa ketauan, ntar kita bisa lancar jodoh lhooo!!!”

Kayaknya sumber mitos ini antara ketua, mbak melti atau Uum

Aku langsung narik nobek

Kuma: BEEEK!! Ayo kita foto sama pengantinnya!!!!!!

Nobek: Lha lapo?

Kuma: Aku mau melatinya!! #semangat

Nobek: Buat ngelancarin jodohmu? #mrengutmales

Kuma: Nggak, buat nenex

Nobek: Oooo, ayo wes…. #maklum

HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA….XD

Tapi gagal….

Karena pas kita mau ke pelaminannya, si penganten udah mau turun….

Nex, tampaknya aku belum bisa membantumu saat ini~

#DRAMA

Tapi aku udah titip Sanji kok supaya diambilin beberapa setelah acara kawinannya selesei….

Marilah kita berdoa semoga Sanji bisa melancarkan jodohmu

#amin!

Endingnya!!!

Aku dapet 3 batang krisan warna ijo!! XD

Yang milih bunga unyu banget se?

Krisan warna-warni…X3

Ehehehehehe~

#pengenngambilsemuanya

#bawapulang